Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging Sapi Simple yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 15, 2020

Rendang Daging Sapi Simple

Bagaimana membuat Rendang Daging Sapi Simple yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Rendang Daging Sapi Simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Daging Sapi Simple, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi Simple bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi Simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Simple memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang sapi yang menurutku dengan bahan-bahan simple 😁 tapi enakkk. Kata suami kaya rendang beneran πŸ˜…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Simple:

  1. 1 kg Daging Sapi
  2. 1/2 kg baby kentang / kentang kecil
  3. 1 buah Kelapa di buat santan (dipasar)
  4. Bumbu Rendang Giling beli 10 rb di pasar
  5. 1 bungkus kelapa sangrai (ada di tukang bumbu giling)
  6. 1 sachet Bumbu Rendang Instan Indof**d
  7. 1 lembar daun kunyit
  8. 2 buah sereh
  9. 3 buah daun salam
  10. 5 buah daun jeruk
  11. 1 sdt garam
  12. 1 buah gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi Simple

1
Potong daging dan cuci bersih, lalu rebus tambahkan air dan garam. sy pakai panci presto selama 1 jam atau sampai air menyusut dan daging dirasa sudah empuk.
2
Tumis bumbu rendang giling, bumbu rendang instan indof**d, kelapa sangrai, sereh, salam, daun jeruk, dan daun kunyit. sampai matang harum dan masukan daging.
3
Masukan santan, kelapa sangrai dan gula merah, aduk - aduk. Jika air hampir menyusut masukan kentangnya.
Rendang Daging Sapi Simple - Step 3
4
Tunggu sampai matang hingga air menyusut dan mengeluarkan minyak. Tidak perlu tambah bumbu penyedap lainnya ya. Karena sudah terasa asin pas.
Rendang Daging Sapi Simple - Step 4
Rendang Daging Sapi Simple - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Ide ini berawal dari suami yang suka beli ati di warteg.. Hihi Akhirnya aku masakin sendiri aja.. πŸ˜„πŸ˜„

Rendang Bumbu "Mama Suka"

Rendang Bumbu "Mama Suka"

Pingin rendang tp yg simpel masaknya, pas kebetulan ada bumbu siap saji yg baru dr "Mama Suka", lsg eksekusi ke dapur. Jadilah rendang bumbu siap saji "Mama Suka". Rasanya tdk kalah dg rendang bumbu lain dan simpel serta praktis. Selamat mencoba. πŸ˜‹πŸ™ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

11 potong
45 menit
Mpasi Rendang

Mpasi Rendang

Karena besok mau masak rendang, jadinya saya bikinin anak masakan rendang juga biar makannya samaan 😁

3x makan
#RENDANG ala Dapoerlia

#RENDANG ala Dapoerlia

Bismillah... Bikin rendang itu harus mempersiapkan diri dan waktu xixi... Saya buat rendang yg tdk terlalu berminyak, jd bumbu tdk saya tumis dan santan kental yg tdk terlalu bnyk. Opsional saja jika ingin rendang yg terlihat bermiyak silahkan tambhkn santan kentalnya dan kelpa sangrai nya lebih bnyk...

lamaaa
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku πŸ˜ŠπŸ˜‰. #OlahanDagingKurban

Rendang Daging

Rendang Daging

Bissmillahh... Ini ke tiga kalinya ngerendang, dan emang enak banget resepnya, recook dari cik xander, yang kurang suka pedas bisa dikurangin cabenya, ini versi pedas tp masih bisa diterima dilidah 😁 (Foto diatas cuma sisa rendang yang ada, karna udah habis duluan baru inget buat foto cookpadπŸ˜…) #madebyvevee

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Kalau beli rendang di warung Padang, saya suka simpan sisa bumbu rendang nya. Kalian bisa juga beli bumbu rendang siap saji. Nah, dibuat nasi goreng enak banget loh. Variasi baru, unik dan enakkkkkk. Gurih dan berbumbu. Hari ini saya ada sepotong ayam goreng, saya suwir. Saya tambah bakso sapi dan sedikit petai. Kalau kalian masi ada sisa daging rendang bisa juga disuwir loh. Mantap juga. Karena suka pedas, saya tambahkan cabai rawit juga. Kecap manis nya jangan kebanyakan supaya rasa rendangnya lebih terasa. Salam β€œAnyone can cook”

19.Rendang Jengkol

19.Rendang Jengkol

Ibu saya suka sekali jengkol niat hati beli buat beliau, eh ternyata nggak jadi kerumah biasanya ibu sukanya yang masih mentah sama ikan asin,sambal dan lalapan..berhubung ibu batal kerumah jadi ku masak rendang dari resepnya mba @Cahya kamila. Mohon maaf nggak sempet foto step by step karna disambi momong

1 mangkuk
190. Rendang Jengkol

190. Rendang Jengkol

#PekanPosbarBumbuDasar #PejuangGoldenApron3 Kebetulan mau masak rendang Jengkol, jadi bumbu dasar merah dipakai.... Makasih Mamah Cookpad yang memberikan inspirasi dalam mengolah makanan , dan dengan kebebasan kreatifitas dalam setiap menu.

Rendang

Rendang

Ini resep keluarga, dan cara masak keluarga gua ya.. kl ada yg beda ya gapapa banget soalnya disananya juga beda kampung bisa beda resep.

20 pcs
6 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Minggu ke 49 Golden Apron The Next Level (resep 4 >>> 8 Mei 2021) Source : Recook dari masakanku sendiri dengan sedikit modifikasi bumbu rempahnya yang berupa daun2an ga diiris2 tapi langsung cemplung aja. Banyaknya bumbu saya sesuaikan dengan banyaknya daging dan cabenya juga sesuai selera untuk tingkat kepedasannya Nyicil buat tambahan teman ketupat nanti yaitu rendang daging. Setelah mateng dan dingin, saya bekukan difreezer. Sehari sebelum Idul Fitri nanti baru diangetin dan dikeringkan lagi rendangnya . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #KualiEmak #KampoengRamadan #PekanPosbar #PekanPosbarSayurLebaran #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

32 potong
Bumbu rendang (Kalio)

Bumbu rendang (Kalio)

Lebaran ini rencana mau buat Kalio ayam prepare supaya gk repot buat bumbunya dulu, ayam sudah ready stok di kulkas, mendekati lebaran biasanya harga pada naik, tadi pagi mutusin untuk beli ayamnya biar di simpan dulu.

2 kg
✨57 Rendang Sengkel Telur

✨57 Rendang Sengkel Telur

Belum pernah masak rendang? check this put, auto langsung bisa, berhasil, dan ketagihanπŸ₯°πŸ₯°

4 orang
1 jam 30 menit
Ayam Kampung Bumbu Rendang

Ayam Kampung Bumbu Rendang

Karena daging Sapi LG mahal bgt, ya sudah kita cari yg murah tp nikmat kepikiran ini bumbu rendang maknyos. Utk garam dan gula aren Optional ya saya sudha ga pakai gula pasir dan Garam dapur saya pakai Garam Organik Sagha (Kusamba) untuk rasa garam ini enak beda jauh dr garam dapur. Yg pakai garam dapur sama gula aptional sesuai selera aja ya..

10 org
2 jam
Rendang Daging Kacang Merah (Santan Instan)

Rendang Daging Kacang Merah (Santan Instan)

Masih ada stok daging has sapi dan sisa kacang merah. Pengen bikin rendang tapi yang simpel aja, akhirnya pake santan instan aja biar ga capek peres santan. Bumbunya semua saya blender. Hasil tetap maksimal walaupun ga pake santan fresh dari kelapa parut asal masaknya harus sabar. Saya sukanya rendang basah yang masih ada sedikit kuah plus bumbu kentalnya (kayak diwarung Padang), dicampur nasi anget plus kerupuk aja udah nikmat banget πŸ˜€. Klo paksu seneng yang agak kering, jadi saya tinggal angetin aja sampe kering kuahnya karena memang makannya cuma berdua aja, jadi awet tuh rendang sampe kering πŸ˜‚ . . #PekanPosbar #MakananKhasPadang #MasakanKhasPadang #JelajahKuliner #rendangpadang #rendang #Pais_NuAya #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

312. Rendang Ayam Yummy

312. Rendang Ayam Yummy

Rendang yang selalu identik dengan daging sapi bisa juga diganti dengan daging ayam. Kenikmatan #RendangAyam rasanya tak berbeda dengan #RendangDaging. Rasanya lezaaaat disajikan dengan nasi hangat, lupakan diet moms πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Semoga resep ini bisa menginspirasi bunda-bunda lainnya😊😊 Ditunggu #Recooknya yaa moms πŸ™‚πŸ™‚ #RendangAyamYummy #ResepDapoerBudhe #CookpadCommunity_kudus #StayAtHome #MemasakAdalahAku #Cookpaders #MasakanDapoerBudhe #DapoerBudhe #Januariku

5 orang
1 jam 15 menit