Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sambel terong/pecel terong yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 5, 2019

Sambel terong/pecel terong

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sambel terong/pecel terong yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Sambel terong/pecel terong yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambel terong/pecel terong, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambel terong/pecel terong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sambel terong/pecel terong yaitu bebas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Sambel terong/pecel terong diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel terong/pecel terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel terong/pecel terong memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu kesukaan,resep msakan ibu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel terong/pecel terong:

  1. 2 buah terong ungu
  2. 1/2 ons kacang tanah
  3. 4 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 15 cabe ijo kecil2(biasany pakai cabe setan tp stok drmh hbs)
  6. 1 sdt garam
  7. 1/2 sdt penyedap rasa
  8. secukupnya Kecap

Langkah-langkah untuk membuat Sambel terong/pecel terong

1
Kupas terong potong2 dn cuci brsih. Sisihkan
2
Goreng smua bumbu(kacang tanah,bawang merah,bawang putih,cabe).klo bumbu sdh matang angkat tiriskan dn uleg/haluskan.trs sisihkan dl
Sambel terong/pecel terong - Step 2
3
Ganti goreng terongny.Klo terongnya sudah layu masukkan bumbu yg sudah diuleg/dihaluskan td ke penggorengan kasih air sdkit aduk campur rata dgn terong.
4
Hbs itu tinggal dksh kecap garam penyedap rasa. Udah deh koreksi rasany. Klo sudah pas rasanya sambel terong siap dihidangkan.
Sambel terong/pecel terong - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

135.Pecel Ayam

135.Pecel Ayam

Ikut meramaikan #Potberbisik_Bekasi dengan tema "Nyambel Bareng Pecel Ayam" Biasanya memang suka beli dan belum tau resep sambalnya setelah lihat-lihat Youtube jadi tau ehh ternyata rasa sambalnya sama dengan yang beli wahh kalau gini mendingan bikin sendiri mulai sekarang 🤭🤗 #Potberbisik_Bekasi #CookpadCommunity_Bekasi

2 porsi
1 jam
Bumbu Pecel Khas Madiun

Bumbu Pecel Khas Madiun

Source : Reyhan's Kitchen Bumbu pecel yg satu ini rasanya gak beda sama yg dijual di tukang sayur. Asli enak banget. Cara bikinnya juga gampang. #PejuangGoldenApron3

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Memanfaatkan kangkung yg hampir layu, dan Alhamdulillah punya stock bumbu kacang dr mbah di Banjarnegara. Kepengen bgt pecel, nyari2 k warung sayur ga nemu yg namanya lontong daun alhasil pake nasi panas pun jadi, nikmatnya. Yuk dicoba :)

Sambal Pecel Praktis

Sambal Pecel Praktis

Salah satu sambal kesukaan pak suami jadi harus selalu nyetock di kulkas

Bumbu Pecel Homemade

Bumbu Pecel Homemade

Rasanya pas. Tumben. Chici aja nyicip katanya enak 😀

Sate Jamur maranggi bumbu pecel

Sate Jamur maranggi bumbu pecel

Udah ga ada ide lagi mau masak apa... ngutip dari dapur kobe resepnya enak babget deh....

12 tusuk
Pecel Santan Terong Tempe

Pecel Santan Terong Tempe

Bismillahirrahmanirrahim.. Assalamu'alaikum... telat dan lupa ngepost itu beda tipis yah 🤣 maafkan mba presella, kemaren kelupaan mau post di CP. Post skrg aja deh buat nyelametin nyawa heee.... Source : mba presella #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_Bali #Cookpadcommunity_Denpasar

2 porsi
60 menit
Pecel seadanya

Pecel seadanya

Ni resep udah dua hari yg lalu,berhubung gi males jadi lah baru sekarang sherenya.ceritenye pengen makan pecel sayur tapi males keluar,dikulkas da stok sambel kacang.ya udah masak pa yg da trusbsiram deh ma sambel kacang.g da pecel sayur yg penting makan pecel walaupun isinya tahu ma tempe.

Mie goreng bumbu Pecel

Mie goreng bumbu Pecel

Setiap pagi saya harus menyediakan sarapan utk suami. Kali ini supaya lebih variasi saya coba goreng mie lidi dengan bumbu pecel siap beli. Sebagai penganut Anti ribet club semua yg saya masak saya usahakan tidak ribet baik di bahan atau di cara masaknya.

5 orang
20 menit
Pecel Bumbu Kacang (pedas level sedang)

Pecel Bumbu Kacang (pedas level sedang)

Halo.. selamat siang bunda panda semua.Semoga aktifitas semua lancar yaa.. siang ini bikin yg seger2 aja.. cuaca jg lg panas bgt ya😀.. ga ada cara khusus sebenarnya.. hanya cemplang-cemplung sayuran aja.. bumbu kacang saya pakai yang sudah jadian level pedasnya sedang🔥

Pecel terong campur udang rebon

Pecel terong campur udang rebon

Saya tadi bikin pecel terong ini secara pecinta sayur terong mau di apain aja sukak bangetss...apalagi pake santan campur terasi rasanya maknyuus makan pake nasi lauk ginia aja udah enaaak banget.

4 orang
Bumbu Pecel Khas Kediri

Bumbu Pecel Khas Kediri

Pecel ini sahabat sambel tumpang ya bun. Kalo beli yg kemasan suka g puas, krn harganya dan krn rasanya gak cocok ma lidah sy Bikin sendiri, bs lebih hemat... Kalo mau pedes, tgl tambahin cabenya Resep dr ibuk tersayang 😘 #Sambal #Kediri

Lontong Pecel Sayur

Lontong Pecel Sayur

Ceritanya kemarin bikin jajan arem-arem, nah beli daun pisangnya kebanyakan. Daripada mubadzir, jadinya dimanfaatkan buat dimasak lontong aja. Biar makin sehat dimakan bareng pecel sayur deh. Lontong saya buat malam hari, paginya bisa dinikmati untuk sarapan bersama pecel sayur.

8 porsi
#80. Pecel Terong Bakar

#80. Pecel Terong Bakar

Source: Mamaku Today 30818..

Pecel Santan Terong Tempe

Pecel Santan Terong Tempe

Sambal pecel santan ini bukan tipe sambal dengan kacang, tapi menggunakan kemiri dan santan. Dengan bahan wajib kencur yang wangi, dan juga santan yang gurih. Dikombinasikan dengan terong bakar yang beraroma smoky dan tempe untuk menambah teksturnya. Boleh ditambah kemangi. Cocok disajikan dengan nasi hangat dan juga timun lalapan 😍. Mba Ayu Nabilla Rumaropen (Colam & CP Motbar) telah memberikan materi “Basic Lighting” untuk kami teman-teman Colam di minggu lalu. Kata beliau, jenis lighting yang paling gampang digunakan dan yang paling bagus adalah menggunakan natural light atau sinar matahari. Agak tricky memang karena kita harus tahu jam-jam yang tepat untuk memotret makanan kita supaya nampak bagus. Saya sebagai pemula terus terang masih sering banyak kurangnya dalam memotret makanan menggunakan simat (sinar matahari -kata Mba Ayu 😆). It’s ok, yang paling penting masih ada keinginan belajar dan mempraktekkan setelah mendapat ilmu gratisan 🤣 yang saya dapat dari Colam (Mba Ayu kali ini khususnya). Terimakasih Mba Ayu! 🤗❤️ Sumber resep: “Pecel Santan Terong Tempe” oleh AyuNabillaRumaropen. https://cookpad.com/id/resep/13261859-pecel-santan-terong-tempe?invite_token=vooBv7GvFKk9sYjSisnw9WiF&shared_at=1616035918 Markimas! Mari kita memasak! 👩🏻‍🍳❤️ #PejuangGoldenApron3 #wk42 #BasicLightingAyuNabilla #ColamNgebakso #ColamNgebaksoWithAyuNabilla #CookpadCommunity_Malang

4 orang
30 menit
Pecel

Pecel

4-5 piring
20 mnt