Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam Kentang yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 22, 2020

Rendang Ayam Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam Kentang yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Rendang Ayam Kentang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam Kentang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang Ayam Kentang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kentang memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah akhirnya slsai jg masaknya.. Masak smbil momong alhamdulillah luar biasa 😍😍 kali ini recook resepnya Miss-M dari tanjungpinang.. Alhamdulillah rasanya enduuuul.. Bikin nambah nasi terusss πŸ˜‚πŸ˜‚ Terimakasih bun resepnya 😍 Ini resepnya ada bbrp yg sya modif sedikit yah bun.. Karena menyesuaikan dgn bahan yg ada.. πŸ˜…πŸ˜… Sekarang ikutan #CABEKU dri surabaya nih temanya #AyamInLopWitYu terus ngga kalah seru lagi ikutan seseruan dri Tehmin #BandungSilihAsaan_OlahanKentang jdi terinspirasi bikin rendang ayam kentang 😍😍 2 tema masak jdi 1 hidangan.. Uhuuuuyyy... πŸ˜πŸ˜‹ #CookpadCommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Kentang:

  1. 1 kg ayam
  2. 500 ml air matang (untuk bikin santan)
  3. 1 butir kelapa (di bagi menjadi 2 bagian) 1 utk santan 1 sangrai
  4. 2 batang serai
  5. 3 lembar daun salam
  6. 3 lembar daun jeruk
  7. 1 buah kayu manis
  8. 3 sdm minyak goreng
  9. secukupnya gula merah
  10. secukupnya garam
  11. Bumbu halus :
  12. 7 buah cabe merah keriting
  13. 1 ruas kunyit
  14. 1 ruas lengkuas
  15. 1 butir kemiri
  16. 1/2 butir pala
  17. 4 siung bawang putih
  18. 7 siung bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Kentang

1
Siapkan semua bahan - bahan. Jangan lupa ayam nya sudah d cuci terlebih dahulu yah... ☺
Rendang Ayam Kentang - Step 1
Rendang Ayam Kentang - Step 1
2
Kelapa 1 butir d bagi menjadi 2 bagian (1 bagian utk di jadikan santan 1 bagian lagi di sangrai lalu di tumbuk smpai mengeluarkan minyak)
Rendang Ayam Kentang - Step 2
3
Panaskan minyak goreng, kemudian masukan bumbu halus, tumis sampai harum, masukan serai, daun salam, daun jeruk dan kayu manis.
Rendang Ayam Kentang - Step 3
4
Masukan ayam dan kentang, aduk rata.
Rendang Ayam Kentang - Step 4
5
Kemudian masukan santan, aduk rata. Tambahkan gula merah dan garam. Cicipi.. Biarkan airnya menyusut
Rendang Ayam Kentang - Step 5
6
Setelah airnya agak menyusut, masukan kelapa sangrai. masak smpai menyusut (sesuai selera)
Rendang Ayam Kentang - Step 6
7
Siap disajikan
Rendang Ayam Kentang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Indofood

Rendang Daging Indofood

#DiRumahAja

45m
Rendang ala Anak Kos

Rendang ala Anak Kos

Jangan berharap rendang ala padang ya, ini rendang ala ala anak kos rasa jawa gitu. Tp enak kok

6-8 orang
3.5 jam
Rendang daging

Rendang daging

Alhamdulillah akhirnya bisa juga bikin rendang untuk lauk keluarga dirumah hehehe, ada sedikit ilmu untuk resepnya dari si mama ☺️ #PenjuangGoldenApron3 #rendang

8-10 orang
2 jam
Rendang Ayam, tempe & kentang

Rendang Ayam, tempe & kentang

Dari judulnya kepanjangan banget hehe ini hanya ide saya aja campurin tempe sama kentang biar jadi banyak lagi pula saya mempersingkat memasakan aja. Oh ya rendang ini banyak kuahnya karena suami saya ngga suka kering makanya kuahnya saya banyakin.

Rendang Daging Istimewa

Rendang Daging Istimewa

Rendangnya nampol! #PejuangGoldenApron3 Source : Priliyanti Kitchen

Rendang Jengkol Pedas 🌢️ gak berbau πŸ‘Œ

Rendang Jengkol Pedas 🌢️ gak berbau πŸ‘Œ

Perdana masak rendang Jengky.. karena Saya terima tantangan BU Bos d kantor yg lagi ngidam 😁 si jengky... Rasanya... Uwenaaakkk

Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya kalo kata suami, padang banget rasa nya enak bikin nambah2 terus. Bumbu dan langkah2nya sesuai dengan resep mba Susi Agung, tapi jika ingin lebih kering bisa juga setelah masuk bumbu jangan dulu masukan ayam tetapi langsung masukan santan dan kelapa parut aduk2 biarkan hingga santan mengeluarkan minyak baru masukan ayam nya, bisa di sesuaikan dengan selera masing2.

Ayam Rendang Instan

Ayam Rendang Instan

Bismillah,, jadi mom's saya baru belajar banget masak, dan suka banget sama ayam, pengen ayam yang beda sekarang saya coba bikin ayam bumbu rendang yang instan buat suami tercinta

4 orang
Β± 1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Resep aslinya pakai daging tapi karena ga ada daging, adanya cuma jengkol yaudah yuuk kita bikin jengkol rasa daging 😁. Maaf ya mamak, aku modif bahan utamanya, tapi beneran enak kok Mak. Semoga mamak selalu sehat & semangat berbagi inspirasi kepada kami semua ya Mak (baca kami : Genk PeDa). Salam sayang dari anak bontot πŸ€—πŸ˜˜ Source : Dapur Ade https://cookpad.com/id/resep/13402426-rendang-padang?invite_token=jjxaSwi9yp5ZTfnC757YwUTx&shared_at=1606813883 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAde #SemangatUntukAdeDariGenkPeda

Rendang daging by Ibu Fatih

Rendang daging by Ibu Fatih

Untuk 2-3 porsi
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Rendang jengkol ini favorit para pelanggan deliveryku..krena aku bkinnya ga pahit dan ga keras..serasa makan daging rendang ..kta yg sllu order😍

5/10 org
1jam
Rendang Sayap

Rendang Sayap

Karena baru ngirit, akhirnya sayap saya bagi dua, bagian besar saya potong kemudian saya rendang, bagian tengah dan pinggir saya sup. Hihi :)

Rendang daging

Rendang daging

Bentar lagi lebaran bun πŸ€— saya pilih rendang buat di masak , langsung deh otw dapur riweuh riweuh 😁🀣🀣🀣

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Ceritanya hari ini bingung mau bikin menu apa,iseng2 deh coba bikin rendang untuk yg pertama kalinya Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan.