Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate Padang yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 5, 2019

Sate Padang

Hari ini saya akan berbagi resep Sate Padang yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sate Padang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate Padang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Padang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Padang adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Padang memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sate Padang percobaan pertama. Warna masih kurang kuning terang, bumbu juga kurang berani.. tapi enak juga kok, sebagai pemula..😀 #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Padang:

  1. 250 gr daging sapi
  2. 3 sdm tepung beras diencerkan dengan air
  3. 6 bawang putih
  4. 4 Bawang merah
  5. 3 cabai (lebih banyak, lebih enak)
  6. 1 sdm ketumbar
  7. 1 bunga lawang
  8. Sedikit kayumanis
  9. 1 sdt jintan
  10. Sedikit biji pala
  11. 2 Daun salam
  12. 3 daun jeruk
  13. Gula pasir dan garam
  14. Kaldu jamur
  15. 1 jempol kunyit / 1 sdm kunyit bubuk
  16. Sedikit Jahe

Langkah-langkah untuk membuat Sate Padang

1
Semua bumbu dihaluskan. Kecuali daun salam, daun jeruk, bunga Lawang dan kayu manis. Rebus sampai empuk daging sapi.
Sate Padang - Step 1
2
Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya sampai wangi. Tambahkan gula, garam dan kaldu jamur. Lalu masukkan tumisan bumbu ke air rebusan daging. Saring sedikit rempahnya. Sisa bumbu tanpa banyak rempah. Aduk sambil ditambahkan tepung beras yang sudah diencerkan dengan air matang. Koreksi rasa. Tunggu kuah menjadi kuning kental agak encer.
Sate Padang - Step 2
3
Ambil daging nya saja. Potong tipis, lalu tusuk dengan tusuk sate. Bakar sebentar di happy call atau teflon
Sate Padang - Step 3
4
Siapkan ketupat yang sudah dipotong. Tata dipiring, ditambahkan beberapa tusuk sate. Lalu siram dengan kuah kuning. Tabur atasnya dengan bawang merah goreng.
Sate Padang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate rumahan lezat murah ekonomis

Sate rumahan lezat murah ekonomis

Suami request sate ayam,si anaknya ikutan request sate daging

Sate Padang

Sate Padang

10 porsi
Bumbu Kacang Sate

Bumbu Kacang Sate

happy new year 2019! semoga 2019 diberkahi dan penuh kebahagiaan malam pergantian taun baru kumpul dengan sodara sambil bakar sate saya dan ipar bikin bumbu para pria bagian iris ayam dan bakar once again, happy nu year 2019! cheers!

Sate Padang

Sate Padang

Sate padang yang tidak pernah tertulis di daftar menu rumah makan padang.. T.T Resep ini menghasilkan 27 tusuk sate :)

5 porsi
60 menit
Sate padang

Sate padang

Walaupun saya gak punya darah minang sama sekali, tapi entah kenapa masakan daerah ini bikin saya jatuh cinta, lagi dan lagi.. eeeciyeee bahasanya.. Sate padang ini hasil oprekan dr resep2 yg saya googling di internet, rasanya cukup memuaskan walaupun blm se-otentik aslinya.. 😊

Sate padang sedap

Sate padang sedap

Jauh dari Indonesia membuat saya selalu rindu dengan kuliner yang selalu membuat lidah dimanjakan dengan bumbu rempah khas Indonesia. Sate padang salah satu makanan favorit saya dan setelah melakukan eksperimen, jadilah sate padang ini.

2 porsi
90 menit
Resep Masakan Padang Sate Sapi yang Nikmat dan Lezat

Resep Masakan Padang Sate Sapi yang Nikmat dan Lezat

Menu masakan Padang termasuk yang paling terkenal di dalam negeri, bahkan cita rasanya juga sudah sangat mendunia, termasuk beberapa diantaranya pernah masuk sebagai salah satu sajian terenak yang ada di dunia. Apalagi jika melihat harganya yang murah meriah banyak diantara masyarakat yang senang membelinya, hanya saja tidak boleh berlebihan karena kandungan kolesterolnya cukup tinggi, meskipun di satu sisi banyak juga bahan rempah yang digunakan di dalamnya dan baik bagi kesehatan. Ada banyak resep masakan Padang mudah yang sebenarnya bisa dibuat sendiri di rumah. Menu makanan dari daerah Sumatera Barat ini memang beragam jenisnya, mulai dari rendang yang memang sudah sangat melegenda rasanya, kemudian juga ada ayam goreng khas, hingga yang tidak boleh ditinggalkan adalah sate Padang. Hidangan sate sebenarnya juga masuk sebagai salah satu yang sangat digemari masyarakat dalam negeri. Karena memang rasanya yang nikmat dan jenisnya yang sangat beragam, namun agak berbeda dengan sate pada umumnya yang menggunakan daging kambing dan juga bumbu kacang sebagai pelengkap. Maka sate Padang ii khas dengan daging sapinya. Info menu lain ada di https://makanansehat.biz/

10 porsi
30 menit
Sate Padang

Sate Padang

Adikku yg paling bungsu suka bgt sama yg namanya sate padang. Sate padang manapun dy sukaa, dr pariaman smpe bukit tinggi dy suka bgt. Kemaren dy request sm aku mnta buatin sate padang kesukaannyaa cuma dy request yg pedes ktanya. Berhubung memng ada stock daging sapi dirumah yaudah deh kemauan si bungsu diturutin! Alhamdulillah skeluarga suka bgt sm sate padang ini 😊 silahkan dicoba yaa.., boleh dimodifikasi dan sesuaikan dengan selera masing2 😄 👌👍

8 porsi
120 menit
Sate Padang

Sate Padang

Kalau ditanya resep makanan favorit pasti banyak dong ya. Tapi salah satunya ya ini nih, Sate Padang. Kalo ditanya alasannya, waduh..rasanya itu loh, baru denger judulnya aja udah bikin nelen ludah 😆 bikinnya juga gak ribet, dan pastinya puas daripada beli dengan harga yang lumayan mahal. Dulu waktu di Medan sering banget Ajo si tukang sate lewat depan rumah. Semenjak merantau dan kenal cookpad, apa2 kudu bikin sendiri. Mulai dari coba2 masak sampai ketagihan masak. Yuk, cobain yuk..gampang banget.. #paders_2ndanniv #komunitaspaders #cookpad_id #cookpadcommunity #cookpadcommunity_tangerang

596. Sate Tahu-Tempe Saus Kacang Pedas

596. Sate Tahu-Tempe Saus Kacang Pedas

Assalamu'alaikum sahabat deBloom . . . Hari ini masak yang praktis-praktis aja yaa . . . ini saya buat sate tahu-tempe dengan bumbu kacang pedas. Sebagai temannya bisa disandingkan dengan oseng sayur, hhmm . . . lezatoooss. Highly recommended yaa terutama buibu yang gak punya banyak waktu nguprek di dapur . . . dan jangan kuatir, ini pasti jadinya, cocok juga untuk pemula! Berikut ya resep sederhananya, bisa disimpen atau cukup dibaca aja, suka-suka aja deh! Karya ini juga menjadi salah satu menu andalan keluarga, karena kepraktisannya. Semoga karya sederhana ini bisa ikut meramaikan challenge #BerburuCelemekEmas yang sekaligus menjadi #Resolusi2019 👍😋😗🎁(220119)-16 . . #ResepdeBloom #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Blitar #CloverCookingLover #Resolusi2019 #KomunitasPaders

5 porsi
60 menit
Sate padang padeh #FestivalResepAsia #Indonesia #dagingsapi

Sate padang padeh #FestivalResepAsia #Indonesia #dagingsapi

masih ada #dagingsapikurban kemarin jadi udah lama gak bebikin sate tapi bakar nya diatas arang dengan di oles minyak bekas goreng bawang goreng hmmmm... wangiiiiii ala abang2 kang sate padang.

26 tusuk
Pecel Ala Jabu (Jawa Bugis)

Pecel Ala Jabu (Jawa Bugis)

Menu sehat kesukaan Zawjaty kata y Zaujy ahahha .. simple ngk neko2 ..

Sate Padang

Sate Padang

Punya stok lidah, kemudian pakSu pengen sate padang untuk sahur. . Source: pincoolio #SiapRamadan

20 tusuk
Lontong Pecel Khas Madiun

Lontong Pecel Khas Madiun

5 porsi
90 menit
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Request nya bujangku 😀

Sate Padang

Sate Padang

3 porsi
60 menit
Opak : Bumbu Sate Padang

Opak : Bumbu Sate Padang

Mengenang waktu SD sering makan jajanan Opak pake bumbu sate, jadi kepingin buat deh... 😁

10 orang
30 menit