Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant yang Menggugah Selera

Dipos pada January 24, 2020

Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant sekitar 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant diperkirakan sekitar ± 1,5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan ada ayam di kulkas & pagi tadi belanja kentang mini di abang tukang sayur langganan, jadinya niat deh bikin rendang buat menu makan malam, cuma karena pingin cepat & gak terlalu ribet, saya gunakan bumbu instant Indofood, walau rasanya tidak senendang rendang beneran, namun masih cukup terobati untuk menikmati hidangan yang cukup menggugah selera makan bersama keluarga. 😘 #TiketMasukGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant:

  1. 500 gr ayam negeri
  2. 20 buah kentang mini (belah dua)
  3. Lencak (segenggam)
  4. 130 ml santan kara (2x65 ml)
  5. 1 sachet bumbu rendang Indofood
  6. 3 daun jeruk
  7. 3 daun salam
  8. 1 batang daun sereh (geprek)
  9. 1 jeruk nipis
  10. Secukupnya air matang
  11. Secukupnya minyak untuk menumis
  12. Bumbu Halus (blender)
  13. 6 siung bawang merah
  14. 4 siung bawang putih
  15. 1 cm jahe
  16. 1 cm lengkuas
  17. 2 cm kunyit
  18. 5 cabe merah keriting
  19. 5 cabe setan

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant

1
Siapkan bahan² yg dibutuhkan. Potong ayam sesuai selera, kemudian bilas dengan air bersih - kucurkan dgn jeruk nipis juga garam, aduk rata & bersihkan kembali, kemudian rebus hingga agak matang - begitu juga dgn kentang, saya rebus dgn sedikit garam hingga setengah matang.
Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant - Step 1
2
Tumis bumbu halus hingga harum - masukkan juga daun jeruk, daun salam & batang sereh, aduk rata - masukkan bumbu instant indofood & tambahkan sdikit air saja agar tidak gosong sambil aduk rata.
Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant - Step 2
Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant - Step 2
3
Masukkan kentang & ayam, sambil di aduk agar merata dgn bumbu tsb - tambahkan air hingga masakan agak terendam, lalu masukkan santan kental sambil terus di aduk agar santan tidak pecah.
Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant - Step 3
Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant - Step 3
4
Diamkan hingga mendidih dgn api sedang sambil aduk sesekali sampai air berkurang/kasat hingga matang & warna berubah menjadi lebih kecoklatan.
Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant - Step 4
5
Setelah agak kasat, saya tambahkan lencak untuk menambah segar & mengurangi rasa mahtehnya rendang tsb. (improvisasi saya pribadi loh, koq rendang pakai lencak sih) 🤭 - sambil aduk kembali jgn terlalu lama, biar lencaknya krenyes² ketika di gigit.
Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant - Step 5
6
Setelah matang, angkat & pindahkan pada wadah untuk di hidangkan bersama keluarga tercinta - Selamat Menikmati. 🤤
Rendang Ayam Kentang Mini Bumbu Instant - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Pelangi | Ala Anak Kost

Rendang Pelangi | Ala Anak Kost

Bingung mau masak apa? Yang enak tapi tetep ramah dikantong dan sehat. Kata temen-temen ini sih rendang sayur. Padahal ini cuma kornet, sama sayuran yang ditumis.

Rendang telur puyuh

Rendang telur puyuh

Ada telur puyu dan tahu d kulkas.. bingung mau dbuat apa, tengok bumbu ya bikin ini yang mendukung

6 orang
30 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Ini agak pedas , jika tidak suka pedas bisa dikurangi cabainya atau dibuang biji cabainya .

8 porsi
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kalau sudah masak yg ini, bisa makan berkali2 deh 😀 #PejuangGoldenApron3

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Source : Giacinta Permana #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #AudisiDutaRecook #GriyaSquad

Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya dikasih buncis ya, kalo gak mau tinggal di skip 😀

Rendang Imitasi (Daging Bumbu Lapis)

Rendang Imitasi (Daging Bumbu Lapis)

Masakan andalan kalau ada daging, dimasak bumbu lapis lek ndak gitu rawon. Tapi bikin nagih emang 😋

Ayam suwir bumbu rendang

Ayam suwir bumbu rendang

Ini sedep banget tp karna gak kepikiran mau share jd foto nya ngasal😂

Rendang Ayam Pedas

Rendang Ayam Pedas

10 porsi
100 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

Sudah 2 hari pengen makan rendang sapi dan kesampaian hari ini, ku pikir aku hamil ternyata memang lagi pengen aja haha

55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiri😄 #PejuangGoldenApron3 #GA3

Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam ini pakai bumbu pokoknya yg apa adanya aja. Tapi rasa tetap uenaaakk

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lagi pengen makan rendang buat buka puasa. Marilah kita masaakkk...

7-8 porsi
Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang Daging dan Paruh

Rendang Daging dan Paruh

Bumbu simple gak pake ribet tp tetap enak

Rendang padang (Resep turun temurun)

Rendang padang (Resep turun temurun)

Pada dasarnya bikin rendang itu gampang banget, tinggal siapin semua bumbu terus dimasak sama daging dan santan sampe mengering. Yg bikin repot itu cuma lama waktu masaknya hehe. Paling enak itu kalo dimasak pake kayu bakar dengan api kecil selama berjam-jam. Pernah denger ada yg bilang gini "Rendang itu bahaya, banyak santan jadi tinggi kolesterol"? 😉 Jadi sebenernya santan itu sama sekali ga mengandung kolesterol, akan tetapi mengandung minyak jenuh, kemudian dengan pemasakan yg lama dan berulang, akan teroksidasi menjadi lemak trans, yg bisa meningkatkan kadar LDL kolesterol dalam tubuh yg memang berbahaya. Tapi ada tapi nya juga nih, semakin banyak santan yg digunakan dalam pembuatan rendang, akan selalu diimbangi juga dengan rempah2 yang tak kalah banyak! Menurut salah satu Prof bidang Gizi dari tempat asalnya rendang dibuat, rempah2 dalam rendang ini lah yg akan menetralisir lemak jenuh dalam santan, karna kaya akan antioksidan. Antioksidan ini lah yg akan mencegah terjadinya oksidasi lemak dan penyumbatan kardiovaskular. selagi konsumsinya masih dalam batas wajar, masih aman kok, dan yg terpenting selalu imbangi dengan sayur dan buah serta air putih yg cukup. Btw, ada yg pernah bikin rendang tapi dagingnya keras? Sedikit tips dariku; potong dagingnya melawan arah serat, selain itu santannya harus banget kental dan dari kelapa tua :)

Rendang Serundeng Gurih

Rendang Serundeng Gurih

Bikin rendang resep dari bulek sendiri. Enak, gurih, awet gak cepat basi berhari2....🤗

1/2 kg
2 jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Hallo apa kabar cookpaders semuanya??? Saatnya ikutan ngeramein #weekendchallenge dengan 15.000 bisa masak apa ya kira kira?🤔cus langsung ke Abang sayur belanja dengan uang 15.000 Alhamdulillah dengan uang 15.000 bisa makan enak😅🤭Bahkan saya masih bisa ada kembaliannya lho😉penasaran? Yuuk kita kepoin kok bisa ya dengan uang 15.000 bisa makan enak😁 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Dulu sebelum nikah, pak suam bilang gak suka sama jengkol, di tanya kenapa, katanya gak papa bauk, setelah nikah iseng2 masak jengkol, eeeh..ternyata pak suam jadi ketagihan sama jengkol..😁😁😁 jengkol itu sedaaap...sama sedapnya sama daging😂😂

5porsi