Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Biji Salak Chewy yang Lezat Sekali

Dipos pada April 29, 2021

Kolak Biji Salak Chewy

Bagaimana membuat Kolak Biji Salak Chewy yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kolak Biji Salak Chewy yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Biji Salak Chewy, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Biji Salak Chewy ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Biji Salak Chewy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Biji Salak Chewy memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Biji Salak Chewy:

  1. 350 gr ubi kukus
  2. 15 sdm tepung tapioka
  3. 300 ml santan kelapa
  4. Sejumput garam
  5. 225 gr gula merah
  6. 2 sdm gula pasir
  7. 1/4 sdt vanilli bubuk
  8. 3 lbr daun pandan
  9. 500 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Biji Salak Chewy

1
Kukus ubi kemudian lumatkan,tambahkan 2sdm gula dan sejumput garam. Kemudian campurkan tepung tapioka sedikit demi sedikit. Setelah tercampur bentuk menjadi adonan bulat bulat.
2
Rebus gula merah dan gula pasir masukkan daun pandan dan vanilli kemudian masak hingga air mendidih kemudian masukan adonan biji salak. Ambil sedikit kuah rebusan gula kemudian tambahkan 2 sdm tepung tapioka yg dicairkan. Masukan kembali kedalam rebusan gula agar tekstur kuah sedikit mengental. Masak hingga bola bola biji salah mengapung keatas. Angkat dan sisihkan
3
Untuk santannya terpisah, tuang santan kedalam panci masukan sedikit garam agar gurih aduk terus sehingga santan tidak pecah.
4
Penyajian tuang biji salah kedalam mangkok dan tambahkan santan sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak biji salak

Kolak biji salak

5 orang
60 menit
Kolak pisang kepok (1 Ramadhan 1438 H)

Kolak pisang kepok (1 Ramadhan 1438 H)

Bikinnya simple&cepat,bisa dsajikan hangat&dingin.

3-4 porsi
15menit
Kolak ataw es campur?

Kolak ataw es campur?

Buat yang manis u berbuka

Kolak Ubi Ungu

Kolak Ubi Ungu

Si kecilku susah makannya. Jadi lagi nyoba ini itu, barangkali si kecilku suka. Kebetulan ada ubi ungu, saya bikinin kolak. Tapi agak maksa juga karena bahan2 ga lengkap. Santannya saya ambil dari perasan kelapa untuk bikin gulai udang kemaren, jadinya kurang berasa santannya. Daun pandan juga adanya yg masih mungil2 banget. Abaikan yang di foto, saya kasih resep pasnya buat bunda ya....

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Niatnya mau nyoba bikin talam ubi , tapi kenapa jadi melenceng bikin kolak ya 🀣 ( efek pengen makan yang manis" , bawaan hamil x yaaa 😊) ..

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Hallo teman-teman kembali lagi sama Eby’s Kitchen. Siang ini aku baru aja selesai buat kolak biji salak.. Ini salah satu menu favorite ku di bulan puasa loh 😊. Bahan dasar yang digunakan pun mudah didapat, bahan dasarnya adalah ubi kuning. Yuk langsung aja kalian baca resepku di bawah ini. Semoga bermanfaat.. Happy cooking πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ πŸ€— #KapsulAjaib #ubikuning #specialday

4 porsi
30 menit
Kolak candil simpel

Kolak candil simpel

Walaupun bukan bulan puasa boleh dong bikin candil

8 orang
30 menit
Kolak ubi

Kolak ubi

Ada sisa ubi tanggung ahh dibikin kolak aja deh..jadi satu mangkok lumayan biat berdua😁

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Menerima tantangan mamah cookpad, buat masak takjil dalam rangka memeriahkan #Cookpadcommunity_Sumbar #MartabakSumbar. Kali ini saya memilih resep dari mbak Deta untuk direcook.

Kolak pisang keju

Kolak pisang keju

d rumah ada kepok yg udah mateng, keburu tu pisang expired walhasil d buat sesuatu ajah πŸ˜„

Kolak biji salak ubi ungu

Kolak biji salak ubi ungu

Hujan2 makan kolak biji salak hmm.. Nikmat.. Karena cuma punya stok ubi ungu, jadilah kolak biji salak ubi ungu. #reseppertamaku

2 porsi
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Ini dimasukin freezer dulu sebentar lebih enak nih..

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

16-11-2018 Source: Sastyawiranda Menu ta'jil hari Kamis kemarin sekalian memenuhi permintaan si bungsu. Karena beberapa hari nyari si ubi merah gaa dapet, pas ke pasar ada yg jual seneeeng banget 😍😱 #cookpadcommunity_jakarta #jajananpasar

34. Kolak Biji Salak

34. Kolak Biji Salak

Perdana bikin kolak ini. Semoga rasanya pas πŸ₯° #CABEKU #FestivalRamadhanCookpad Source by mom Heni Rosita

Kolak Biji Salak Kenyal

Kolak Biji Salak Kenyal

menu andalan berbuka puasa keluarga saya

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Kudapan enak. Apalagi dibikin pas musin ujan ginii. Oyaa..bikin bulet bulet nya juga bisa sambil ngajak krucil hlo. Pasti excited bgd kyk main playdoh.