Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Biji salak yang Lezat

Dipos pada September 11, 2018

Biji salak

Anda sedang mencari inspirasi resep Biji salak yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Biji salak yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Biji salak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Biji salak bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji salak memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hi guys.. Ini request hubby dh berbulan2 yang lalu๐Ÿ˜… tp baru kesampaian..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji salak:

  1. Biji Salak :
  2. 500 gr ubi
  3. 150 gr tapioka
  4. Pewarna hijau pandan (bleh dskip)
  5. Vanili
  6. 2 sdm gula pasir
  7. Kuah :
  8. 1,5 liter air
  9. 200 gr gula merah
  10. 100 gr gula pasir
  11. 75 gr tapioka (ku encerin dikit pakai air)
  12. Vanili
  13. 1 lembar daun pandan
  14. Santan :
  15. 1 sachet santan kara
  16. 200 ml air
  17. 1 sdm tepung beras
  18. Sedikit garam
  19. 1 lembr daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Biji salak

1
Kukus ubi smp matang.Setelah matang ak food processor..๐Ÿ˜†mles ngancurin pakai garpu..suka yng cpt. Dan masukkan gula pasir, tepung tapioka, dan pewarna hijau pandan dan vanili.
Biji salak - Step 1
Biji salak - Step 1
2
Uleni..bentuk bulatan - bulatan sebesar bii salak.
Biji salak - Step 2
3
Rebus air,gula merah,gula pasir,daun pandan smp gula larut dan mendidih. Kemudian saring.
4
Didihkan kembali rebusan gula merah. Masukkan bulatan2 biji salak. Aduk rata bulatan dan masak hingga bulatan mengapung.
5
Tuang larutan tapioka.Aduk smp matang dan sajikan.
6
Kuah Santan : rebus semua bahan.Aduk smp mendidih. Angkat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Biji salak ubi ungu enak

Biji salak ubi ungu enak

Kebetulan sya dikasih ubi ungu sm sodara, bingung mo bkin apa, tdinya mo bkin bola ubi isi coklat.. Eh buka cookpad nemu resep dari mba dina .. Jdilah bubur biji salak ungu enak.. Oiya bahannya bnyak yg aku tambah dan kurangi ya ๐Ÿ˜ #Festivalramadancookpad #SilaturahmiRecook

-/+ 8 Porsi
Biji Salak

Biji Salak

Bebekininan menu bukaan puasa kemarin, biji salak salah satu menu bukaan puasa yg selalu ada di rumah.. Source : Siti Nurjanah #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad #cookpadcommunity_TangerangSelatan #cookpadcommunity_Tangerang #Cookpaders

Bubur Ceker Ayam (mpasi 7+)

Bubur Ceker Ayam (mpasi 7+)

1 porsi
25 menit
Biji salak ubi merah

Biji salak ubi merah

Takjil untuk berbuka lebih kaya serat dibandingkan bubur candil yaa, krn menggunakan ubi. Buat yg belum tau bedanya candil dengan biji salak krn candil tidak menggunakan ubi sedang biji salak menggunakan ubi.sehingga candil itu kenyal-kenyal saja tanpa ada seratnya

Bubur Ayam Gurih

Bubur Ayam Gurih

Hari ini si meme sakit, maminya sedih... T.T Mintanya dibikinin bubur... Cepet sembuh ya, me... ๐Ÿค’๐Ÿ˜˜

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

#22 #BikinRamadanBerkesan source: ig Xander'skitchen

Kolak biji salak (candil ubi)

Kolak biji salak (candil ubi)

karena hari ini bertepatan dengan tgl 10 bln muharam...jd pingin buat ta'jil..biar serasa bulan ramadhan gituuu...kbetulan ada ubi cuman satu satunya lg di dapur..berkreasi dehhh jadilah candil simpel dan superrrr iriiit.....

2-3 porsi
Bubur merah putih (abang putih (selametan))

Bubur merah putih (abang putih (selametan))

Bubur ini salah satu ubo rampe atau perlengkapan bancaan mas sakha kemarin.. biasanya untuk selametan. Artinya agar sehat, panjang umur intinya.

60 cup kecil
Kolak bijak salak / cadil

Kolak bijak salak / cadil

Favoritnya suami dan anak kalau bulan Ramadhan adalah berburu takjil, tp krn ada wabah corona gini jd agak takut mau beli2 diluaran. Alhasil bikin sendiri deh. Bahannya gampang, resep mudah dibuat, dan ga mahal juga. Selamat mencoba..

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Ada yang request kolak biji salak. Kebetulan dikasih ibu mertua ubi merah dan gula merah dari kampung. Tapi aku skip santan soalnya anak request gak pake santan..supaya manis gula merah kampungnya lebih berasa #kamismanis #cookpadcommunity

4 porsi
30 menit
Kolak biji salak ubi pelangi ๐ŸŒˆ

Kolak biji salak ubi pelangi ๐ŸŒˆ

Bismillaah.. untuk resep pertama ini ana akan bagikan resep Kolak biji salak ubi pelangi ๐ŸŒˆ, sajian ini tidak hanya cocok disantap saat bulan ramadhan ya bunda, cocok juga disantap hangat saat musim hujan, yuk kita coba buat Bun :)

2-3 orang
+-1jam
Biji Salak ubi kuning

Biji Salak ubi kuning

Masih dalam rangka work from home๐Ÿ’ช