Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate ayam simple dijamin enakkkkkk yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 8, 2019

Sate ayam simple dijamin enakkkkkk

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sate ayam simple dijamin enakkkkkk yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Sate ayam simple dijamin enakkkkkk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate ayam simple dijamin enakkkkkk, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate ayam simple dijamin enakkkkkk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate ayam simple dijamin enakkkkkk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate ayam simple dijamin enakkkkkk memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate ayam simple dijamin enakkkkkk:

  1. 1/2 kg dada ayam
  2. 1 ons kacang tanah
  3. 1 bungkus kecap manis
  4. 2 Gula jawa
  5. Garam
  6. Penyedap
  7. 2 siung bawang putih
  8. 5 siung bawang merah
  9. 5 cabai merah keriting
  10. Lada bubuk
  11. 3 butir kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Sate ayam simple dijamin enakkkkkk

1
Marinasi ayam pakai bumbu; bawang putih 1, lada bubuk, garam, gula Jawa, kecap. Bumbu di haluskan terlebih dahulu. Diamkan 30 menit.
2
Untuk bumbu kacang ; goreng kacang, cabai, kemiri, bawang putih dan merah lalu blender sampai halus, kemudian masak lalu beri garam, gula Jawa, penyedap.
3
Tusuk sate dan bakar setengah matang, setelah itu lumuri dg bumbu kacang yg sudah ditambahkan minyak goreng 2 sendok. Lalu bakar sate lagi sampai matang. Sate siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Padang

Sate Padang

dikala jauh dr bumi pertiwi, hal yang paling dikangenin tiada bukan adalah kuliner negeri. sebagai seorang maniak masakan padang, pdhal bukan orang awak, kali pertama yang dicoba dibuat adalah sate padang, browsing kanan-kiri, cek bahan kanan-kiri, ternyata semua bahan yg dibutuhkan tersedia di belahan eropa ini. so this is it, sate padang ala 'uni icie' 😄 menu ini menjadi salah satu menu favorit catering untuk mahasiswa dan soal rasa, walaupun bnyak bahan disubtitusi tp lumayan bisa menjadi pengobat rindu sate padang favorit kami di pasar bendhil jakarta pusat.

10 porsi
120 menit
Sate Padang

Sate Padang

Punya stok lidah, kemudian pakSu pengen sate padang untuk sahur. . Source: pincoolio #SiapRamadan

20 tusuk
Pecel ala restaurant & hotrl

Pecel ala restaurant & hotrl

Pecel tradisional

Sate Tempe Kuah Padang

Sate Tempe Kuah Padang

Source: Dish by Ifah

Resep cara bikin kuah Sate Padang

Resep cara bikin kuah Sate Padang

Berani mencoba berarti Kamu Yakin Bisa. Kunjungi channel YouTube Dapur Ninja untuk lebih jelasnya lagi cara bikin kuah Sate Padang.

5 orang
30 Menit
6. Kerupuk Opak Kuah Sate Padang

6. Kerupuk Opak Kuah Sate Padang

Edisi kangen makan kerupuk kuah di taplau

10 orang
30 menit
Sate Padang Ala Venny

Sate Padang Ala Venny

Akhirnya bisa membuat sate padang ini di negeri orang yang bisa di rasakan keluarga di galway ini, Alhamdulillah. (Mohon maaf sebelumnya Gambar tampilannya saya ganti dengan hasil akhir karena kalau dalam banyak foto dalam 1 frame tidak dimasukkan ke dalam daftar cookpad, terimakasih atas perhatiannya).

Sate Daging bumbu kacang

Sate Daging bumbu kacang

Waktu hari raya qurban, ada daging nganggur dirumah, aku olah bareng ibu dirumah, jadilah sate ala ala. Untuk porsi, aku lupa berapa, soalnya langsung ludes karena dirumah rame orang dan mereka ambil porsi jumbo😂

Opak+kuah sate padang

Opak+kuah sate padang

Jajanan waktu kecil ini 😂, pas jaman SD di tempat ngaji. Biasanya ditambahin mie hun goreng, baru dituang kuah. Cm krn saya pengennya cm kuah sate nya aja, ya udah ketemu resepnya yg simple gini tanpa perlu bikin sate padang 'betulan' 🤭

Sate Padang Super Empuk

Sate Padang Super Empuk

Video membuat Sate Padang nya bisa teman-teman lihat di channel YouTube saya : https://youtu.be/q2e3qH8u9AU Teman-teman yang sudah recook resep ini, kalau upload ke instagram jangan lupa tag ke @adistinurarifanillah & @dapuradis kemudian beri hashtag #recookdapuradis nanti akan kita repost. :) Terima kasih teman-teman.

Sate Ayam ala Madura

Sate Ayam ala Madura

Setelah beberapa kali percobaan bermacam macam resep, akhirnya jatuh cinta dengan paduan bumbu bumbu ini. Menurutku ini yang paling pas di lidahku, dan cukup mirip dengan yang dijual di pinggir jalan. (Yg kefoto hanya setengahnya dari total hasil masakan)

4-5 porsi
SATE PADANG (ala orang Jawa)

SATE PADANG (ala orang Jawa)

Menu favorit suami kala rindu kampung halamannya

Sate Ayam Sehat

Sate Ayam Sehat

Ketika anak mulai bosan makan masakan itu2 saja. Dapat di variasi dengan masakan satu ini serta anak dapat melihat & belajar proses pengolahan sate di rumah. #FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan #stayathome #dirumahaja

Sate Padang Homade

Sate Padang Homade

Cooksnap dari Bunda @siswatyelfinbachtiar #Cookpadcommunity_bogor #genkpejuangdapur #remembergenkpeda_Siswatyelfinbachtiar

1.10 menit
Sate Padang

Sate Padang

Masih ada daging kurban? Yuk buat sate padang

3-4 orang
2 jam
Sate padang rumahan ala bun

Sate padang rumahan ala bun

Makanan favorit anak anak, kalo beli bisa 2-3 porsi lumayan ya ... Mumpung punya stock lidah rebus dirumah (resepnya sebelum ini) yuk cus eksekusi. Puas makannya ☺️

6 porsi
35 menit
Sate Lidah Padang

Sate Lidah Padang

Minggu ke-37 #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Depok Source : Xanders Kitchen Recook : Vina Ghatfan