Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Katiri Mandi Ubi Ungu yang Enak Banget

Dipos pada October 18, 2018

Katiri Mandi Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep Katiri Mandi Ubi Ungu yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Katiri Mandi Ubi Ungu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Katiri Mandi Ubi Ungu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Katiri Mandi Ubi Ungu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Katiri Mandi Ubi Ungu yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Katiri Mandi Ubi Ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Katiri Mandi Ubi Ungu memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya ubi ungu yang belum diolah. Dapatlah resep dr mbk hesti's kitchen. Karena ga punya daun pandan, akhirnya kukasih potongan nangka di kuahnya. Hmmm harum banget lhoh dan patut dicoba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Katiri Mandi Ubi Ungu:

  1. 150 gram tepung ketan putih
  2. 100 gram ubi ungu kukus
  3. 1/4 sdt garam
  4. 125 ml air
  5. Kuah**
  6. 750 ml santan (200 ml santan instan+550 ml air)
  7. 2 sdm tepung beras
  8. 125 gram gula pasir
  9. sejumput garam
  10. 5 buah nangka potong2

Langkah-langkah untuk membuat Katiri Mandi Ubi Ungu

1
Campur garam, tepung ketan, ubi ungu kukus. Tambahkan air hingga kalis lalu bentuk bulat2. Rebus hingga mengapung.
2
Masak santan, gulpas, garam dan nangka. Sesekali aduk hingga mendidih.
3
Masukkan bola2 ubi ke santan lalu masukkan tepung beras yg dicairkan dg sebagian santan. Aduk2 hingga mendidih.
4
Katiri mandi ubi ungu siap disajikan hangat atau dingin. Lebih enak kalau sudah agak lama agar kuah merasuk ke bola2 ubi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

016. Bubur mix Kering Tempe

016. Bubur mix Kering Tempe

Bubur mix Kering Tempe 🍽

Β± 5 porsi
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

#PejuangGoldenApron2

Bubur Candil

Bubur Candil

Source : mb Lis Achmady Pingin bikin, tp yg doyan cuman aku n si princess Resep ini pas jadi 2 mangkok n ga begitu manis..suka deh Oh iy , si bulat2 tepung ini, sebenernya gasah diberi pewarna sih mom, toh nti ketika adonan dicampur dg kuah gula merah, akan berubah Warna menjadi coklat spt gulmernya. Ini request my princess yg pingin pewarna makanan pink rose yg kmi beli bbrp wkt lalu, dipakai😊

3 porsi mangkuk
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Paksu lagi kambuh maag nya😟...beberapa hari ini cuma makan bubur,bahkan bubur nasi kosongan tanpa lauk apapun karena takut. Palingan cuma pake telur rebus atau abon sedikit. Gitu tuh dia kalau lagi kambuh... Kasian saya liatnya cuma makan gitu aja. Hari ini saya buatin bubur ayam Jakarta aja,pake kuah kuning. Rasanya hampir mirip soto sih...kebetulan dia doyan soto sebenernya. Enak juga moms buat sarapan loh..tinggal tambah kerupuk,kecap asin+irisan cabe rawit sama kacang tanah/kedelai goreng. Tapi untuk paksu tanpa pelengkap itu kok,supaya lambungnya nyaman dulu. #PejuangGoldenApron3

4-5 orang
1 jam 15 menit
47. 🍲 Bubur Sayuran 🍲

47. 🍲 Bubur Sayuran 🍲

Sarapan pagi ini bikin bubur saja, hampir mirip dengan bubur Manado ya, cuma aku tambahkan kacang merah sebagai tambahannya, dan aku gak pake kemangi, kacang panjang, ubi orange dan kangkung. Cuma sayur-sayuran yang di sukai anak sama suami saja yang di campurkan di dalamnya. Kalo untuk kacang merahnya aku rendam dulu beberapa jam baru di rebus dulu tersendiri hingga setengah empuk, soalnya lumayan lama ngerebus kacang merahnya ya jika menggunakan jenis kacang merah ini, kalo di barengkan sama beras kemungkinan masih belum empuk kacangnya. #cookpadcommunity_banjarmasin #cookpadcommunity_id_kalsel

5 porsi
Bubur telur ayam rumahan

Bubur telur ayam rumahan

Berawal dr misua yg lg bengkak gusinya.. jd bbrp hr minta bubur... naaah dpt deh ide ini... bahan murah dan mudah y bun...

4 org
1 jam 50 menit
Bubur ayam khas bandung

Bubur ayam khas bandung

Suami lg sariawan minta di bikinin buryam.. Lgsung deh, singsingkan lengan daster,, uprek di dapur pagi2.. πŸ˜…

4 porsi
90 menit
Bubur nasi tim daging sapi ghaniarss 9m+

Bubur nasi tim daging sapi ghaniarss 9m+

Mulai daging sapi pas 9bulan karena kasian pernah sembelit waktu 7bulan pas dikasih daging sapi..

3 porsi
Bubur Ayam Jakarta Kuah Kuning

Bubur Ayam Jakarta Kuah Kuning

Siang2 dadakan anakku minta bubur ayam, mau beli sdh pada habis,aku bikinin dengan bahan seadanya di kulkas,buburnyapun yg praktis aja,nasi putih di blender kasar terus dimasak lg dengan air kaldu ayam hingga menjadi bubur. Langsung ludes..kata anak2 enak.

Candil ubi ungu alias jenang grendul vrs jawa

Candil ubi ungu alias jenang grendul vrs jawa

Ada sisa ubi rebus kemarin, di makan malas, karena ubi rebus enaknya pas lg hangat dan baru... Buat candil aja... Hasilnya malah ludes ,,, 😁 #intipISIpiringku

Candil pelangi

Candil pelangi

Pengen yang manis2

2 orang
Bubur Ase Khas Betawi

Bubur Ase Khas Betawi

Menu sarapan pagi ini, kemarin suami pulang bawa bubur, si anak Sholih lahap, jadi menu pagi ini pengen bikin bubur lagi. Kali ini bikin bubur nya versi Betawi, Bubur Ase. Sekalian buat setoran Semarak Clover dengan tema olahan khas betawi. Alhamdulillah anak Sholih sarapan lumayan lahap tadi meski lagi kurang fit dia. Di resep asli pake pelengkap asinan sawi,aku skip karena gak ada 😁 Tahunya harusnya dicampur masak dengan dagingnya, tapi karena goreng tahuku di akhir jadi enggak kucampur masak dagingnya 😁 #KangenEnyakBabe #Semarak_KangenEnyakBabe #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenApron3 Source : Niar

5 orang
1 jam
Kolak Pisang Candil

Kolak Pisang Candil

Kesukaan babeh ga ada matinya. Jaya mulu kolak pisang dlm hdp beliau. Wkwkwk... Bikinin ah...

Bubur Sagu (Diniyohu)

Bubur Sagu (Diniyohu)

Diniyohu adalah bubur sagu khas gorontaloπŸ˜‹

Kolak Biji Salak / Katiri Mandi

Kolak Biji Salak / Katiri Mandi

Lihat dp bbmnya mami viqa jd pengen bikin.. Tepung ketannya cm sedikit resep ini untuk 4-5porsi sj.

Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Jika menggunakan kelapa besar, cukup seperempat kelapa. 1 kg nasi = 1 kelapa besar. Karena kelapa ukuran kecil, jadi pakai 1/2 kelapa. Jika tidak suka kaldu/penyedap pada bubur, bisa tidak digunakan.

3 porsi
Kolak Candil Ubi Kuning Kenyal

Kolak Candil Ubi Kuning Kenyal

Kolak candil cocok untuk disantap hangat-hangat saat musim hujan 😁

Bubur Candil

Bubur Candil

Ceritanya nitip beras ketan putih sama suami, tapi malah diblikan tepung ketan putih πŸ˜€ ya udah gpp, akhire dibuatlah bubur candil ..