Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum yang Anti Gagal

Dipos pada September 25, 2018

Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum:

  1. 400 gr labu kuning
  2. 75 gr tepung beras
  3. 75 gr tempung tapioka
  4. 1/2 sdt garam
  5. Untuk kuah rebusan:
  6. 2 kotak dadu gula merah
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1 lembar daun pandan
  9. Secukupnya air
  10. Untuk toping :
  11. 1/2 bks santan kara kecil
  12. 1/2 sdt garam
  13. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum

1
Kukus labu kuning sampai empuk n hancurkan. Setelah dingin tambahkan tepung beras, tapioka n garam aduk adonan sampai bisa dibentuk bulat2 kecil.
Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum - Step 1
2
Untuk kuah rebusan biji salak. Didihkan air dalam wadah masukan gula merah, garam daun pandan, setelah gula merah hancur saring airnya. Masukan biji salak yg telah dibentuk td kedalam kuah rebusan. Rebus sampai biji salak empuk.
3
Untuk toping masak diwadah terpisah santan ditambah air secukupnya, garam n daun pandan sampai mendidih. Angkat n sisihkan.
4
Sajikan biji salak dgn bubur sumsum n siram dgn toping santan kelapa.
Biji Salak Labu Kuning + Bubur Sumsum - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak Bunda Diah

Kolak Biji Salak Bunda Diah

Awalnya suami request 😊

5 Porsi
Biji Salak

Biji Salak

bebikin takjil padahal.masih pagi πŸ˜… niatnya buat sarapan saya juga karna saya lagi halangan πŸ˜₯ bikin biji salak banyak versinya, ada yang kuahnya encer atau kental, ada yang pure pake tepung ketan putih, ada juga yang pake labu kuning, ubi biasaya campur tepung tapioka 😊 tapi yang saya bikin pure pake tepung ketan putih karna menurut saya lebih kenyal dan kuah yang saya bikin juga kenyal πŸ˜… gatau kenapa doyan banget yang kenyalkenyal 😍

60 menit
BUBUR SUMSUM BIJI SALAK

BUBUR SUMSUM BIJI SALAK

Nyoba pertama kali bikin biji salak karena seumur hidup cuma makan buatan mama tersayang, supaya lebih kenyang dan irit saya gabung dengan bubur sumsum... Nikmat kata anak anak dan suami... Gak kalah dengan buatan Eyang Uti... ^^

8 porsi
60 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Aku itu paling suka makanan yang direbus dan dikukus dari pada di goreng. Jadilah kepingin kolak biji salak

Candil

Candil

Recook resep dari ig rondut

6 porsi
2 jam
Kolak Biji Salak with kolang kaling dan pisang^^

Kolak Biji Salak with kolang kaling dan pisang^^

Cuaca yg sangat mendukung untuk membuat kolak😍

5 porsi
Kolak Pisang Biji Salak

Kolak Pisang Biji Salak

Maap potonya gelap trs diedit brightness nya jadi keliatan pucet kolaknya..padahal aslinya engga 😁😁tapi enak kokk

3 porsi
60 menit
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Jajanan yg wajib di cari klo ud bulan puasa , rasanya kenyel2 enak,, eh liat ci xander ad post jadi makin ogn cb bikin, jadinya sepanci yah and habis juga cepet πŸ˜‚

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Menu buka puasa harus ada kolak kata suamikuu dan tiap hari kolak pisang pgen gnti yg lain dan akhirnya dpt ide bebikin ini aslii mantaap hehehe

Biji salak

Biji salak

Ujan2 gini,, maunya ngemil saja.. Pingin yg anget2.. Bener2 langsung ludes dech...

Kolak biji salak kangen ramadhan

Kolak biji salak kangen ramadhan

Kangen dgn bulan penuh hikmah,berkah,ampunan,yaitu bulan ramadhan. Takjil yg biasa bikin ngangenin yaitu kolak biji salak. Kebetulan saat hujan,enaknya makan cemilan yg hangat2.

4 porsi
45 menit
Serbat Biji Salak

Serbat Biji Salak

Masih #DiRumahAja camilan dibuat utk Sarapan, kita orang tiumur sih sah sah aja, pagi ini mengolah ubi manis biasanya biji salak selalu jadi isian kolak atau dibuat candil biji salak. Kali ini dibuat lebih ke kolaborasi resep minuman tapi isiannya biji salak. Loh emang bisa...? Ya bisa aja kalau kita mau, judulnya nyari yg nggak biasa itu ya emang harus berani nabrak sana - sini, tapi dengan begini keluarga tetep kok suka. Apalagi yg berbau susu utk anak- anak kan bagus ya.

6 porsi
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Kemaren sudah buat biji salak pake pumpkin. hari ini pengen ngerasain lagi biji salak yg ori πŸ˜‹ jadi aku buat lg pake white sweet potatoes 😊 rasanya enaaakk..dan ga cape nguleni seperti pas buat pake pumpkin πŸ˜‚πŸ˜…

Bubur sumsum biji salak

Bubur sumsum biji salak

Bulan puasa tibaaa, berhubung di deket rumah aku jarang yg jual ini jadi buat sendiri deh... yuuuah intip bun and sist πŸ˜€

Bubur Candil (Biji Salak)

Bubur Candil (Biji Salak)

Beberapa hari ga nulis di cookpad jadi kangen pengen berbagi resep lagi. Setelah dr puasa awal mpe kemaren nge es mulu...dan akhirnya tenggorokan protes buat nelen sakit,q putuskan hari ini bikin yg anget2 n manis buat buka (meskipun pd akhirnya sisa tak masukkin kulkas n dimakan dingin2 abis traweh....hihihi....maknyesss tambah enak.....hahahah)

6 orang
30 menit
Candil ubi

Candil ubi

Kudapan yg mengenyangkan, dan cocok sekali utk bukaan puasa. Enak juga dimakan setelah dimasukkan ke dalam kulkas.

2 orang
45 menit
Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak biji salak ubi ungu merupakan variasi dari kolak biji salak konvensional yang biasanya menggunakan ubi berwarna kuning atau kemerahan. Kreasi dengan menggunakan ubi ungu menonjolkan kesan hidangan yang cantik dan menggugah selera. Proses pembuatan kolak biji salak ubi ungu sebetulnya tidaklah berbeda dengan pembuatan kolak biji salak pada umumnya. Yang agak berbeda hanyalah pada saat kita membuat kuah yang didominasi dengan santan. Jika pada kolak biji salak biasa kita menggunakan gula jawa dan santan yang dimasak terpisah, kali ini proses pemasakan kita jadikan satu dengan mengganti gula jawa menggunakan gula pasir.

2 porsi
20 menit
Kolak Biji Salak Kenyal ala chef yessy

Kolak Biji Salak Kenyal ala chef yessy

Suami ku kemarin request dimasakin biji salak. Dan udah lama juga mami ku enga buatin biji salak. Kangen juga biji salak oma.. Karna skrg omanya koko sibuk jadi gantian deh aku yang buatin kolak biji salaknya..

7 porsi
45 menit
Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Yang paling suka macem2 bubur gini ya bapak sama ibuku.. kemarin libur coba bikin biji salak pake bahan seadanya bikinnya gampang ternyata hasilnya enakkk kenyal2 manis dan gurih dari santanπŸ‘