Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel kecombrang ala Chef Restu yang Sempurna

Dipos pada June 18, 2019

Pecel kecombrang ala Chef Restu

Anda sedang mencari inspirasi resep Pecel kecombrang ala Chef Restu yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pecel kecombrang ala Chef Restu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pecel kecombrang ala Chef Restu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel kecombrang ala Chef Restu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel kecombrang ala Chef Restu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel kecombrang ala Chef Restu memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel kecombrang ala Chef Restu:

  1. Bahan bumbu pecel :
  2. Bumbu pecel siap saji
  3. 1 siung bawang putih
  4. 3 biji cabe rawit
  5. 2 cm kencur
  6. 2 cm guka merah
  7. 1/3 garam
  8. 1 buah kecombrang iris tipis
  9. secukupnya Air matang
  10. Isian :
  11. kangkung
  12. labu hijau
  13. Kol
  14. Kacang panjang
  15. Nangka mentah
  16. Bawang goreng
  17. Air untuk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Pecel kecombrang ala Chef Restu

1
Ulek garam, cabe rawit, kencur, bawang putih, kecombrang dan gula hingga halus.
2
Setelah halus masukan bumbu pecel. Ulek hingga bumbu merata. Masukan air ulek hingga bumbu pecel agak encer. Koreksi rasa. Sisihkan.
3
Rebuh air dalam panci. Tunggu hingga mendidih. Masukan garam. Rebuh semua bahan sayuran. Rebus hingga sayuran empuk. Jangan terlalu lama merebus karena akan mengakibatkan sayuran tidak berwarna hijau. Angkat dan tiriskan.
4
Siapkan piring saji. Tata sayuran diatas piring. Taburi dengan bumbu pecel tadi yang sudah dibikin. Taburi bawang goreng diatasnya. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Kemangi / Sambal Pecel Lele

Sambal Kemangi / Sambal Pecel Lele

6 Des 17 (17 Rabiul Awwal 1439 H) MasyaAllah.. sambal ini enak banget beneran deh.. tadi pasangan lauknya sederhana aja; lele goreng sama sayur bobor sawi manis (caisim) plus lalap kemangi. Ngabisin nasi lah pokoknya, wkwkwk.. Jazakillaah khairan kpd mba Vy dapur Vy yg udah share resepnya.

Sambel Jeruk Pecel

Sambel Jeruk Pecel

Hanya ada di Indonesia..... makan apapun harus ada Lombok dalam bentuk Sambel, atau langsung Ceplus, bubuk cabe dll. πŸ˜„πŸ˜„ yang satu ini penyesuaian aja... coz nol tomat. Tapi gpp seger dan asamnya sudah didapat dari air jeruk pecelnya. Biasanya utk Ikan atau Ayam bakar... πŸ˜ƒπŸ˜ƒ.

Bumbu Pecel dan Pelengkapnya

Bumbu Pecel dan Pelengkapnya

Takaran untuk porsi mini. cabe , garam dan gula sesuai selera aja . Sy ga suka pedes dan ga suka terlalu manis, dan sy bikin sesuai selera lidah sy.kalo yg di jual dipasar itu biasanya terasa banget gulanya / manis bgt dan cabe rawit nya banyak jdi pedes bgt , tambah lagi ada pengawetnya ✌✌✌. Jadi sy lebih suka bikin sendiri ☺ Hasilnya rasa pedes nya samar2 dan ga terlalu berasa gula .

2 porsi
Pecel Sederhana bumbu sinti

Pecel Sederhana bumbu sinti

Pengen pecel tp malas beli pengen bikin sendiri. Intip2 isi kulkas ada bumbu pecel sinti, ada sisa toge, mie telur dan bihun sisa setengah2, makanya di keterangan bahan tidak sy tulis takarannya Krn semua bahan tidak utuh lagi. Hasil eksekusi maka jadilah pecel sederhananya😊

Tahu Toge Bumbu Pecel

Tahu Toge Bumbu Pecel

Ini kreasi iseng"saya setelah beres lebaran,karena merasa agak bosan dengan menu"selama lebaran,jadilah resep ini.Rasa nya yang segar dan bercampur dengan bumbu kacang nya pas sekali di lidah...yummy :)

2 porsi
15 menit
Pecel Mie Bihun

Pecel Mie Bihun

ada bihun, ada mie telor, ada sayuran, ada bumbu pecel, ada nasi panas. shikaattt

3 porsi
15 menit
Bumbu Pecel dadakan

Bumbu Pecel dadakan

Sebenarnya lagi pengen banget makan tahu telor, tapi di tempatku gak tau dimana yang jualan petis udang. Padahal kalau ada petisnya rasanya pasti lebih nendang. Keinget kalo kemarin Ibuk dapet bumbu kacang dari tetangga. Kalo dimakan serumah pasti kurang. Dari pada beli yang gak jelas kualitas bahannya mending buat sendiri aja lebih terjamin dan yang pasti bebas pengawet. Yuk cus mari kita buat mumpung tuan suami mau bantuin....

Pecel lele santan tulungagung

Pecel lele santan tulungagung

Menu pecel lele santan ini yg hanya ada ditulungagung sdh masuk rekor muri lo bund dg menyediakan 6200 pecel lele ..meski gbr nya g bagus dan krg daun kemangi ..tp enak gurih sedaap dan yg pasti pedaaas apalagi klo lelenya dibakar wuih...bakarnya pake sabut kelapa ikannya ditusuk pake bambu tipis lalu dikeluarin jeroannya dicuci lalu dibakar

Bumbu Pecel Homemade

Bumbu Pecel Homemade

Setiap beli bumbu pecel di sini, nggak ada yang enak sama sekali. Kayak apek, kurang manis dan sebagainya. Pokoknya nggak enak banget. Akhirnya kepikiran buat bikin sendiri. Ternyata mudah dan hasilnya pun enak. Saya bikin manis karena memang suka bumbu pecel yang seperti itu. Boleh sesuaikan selera ya. Di resep saya kurangi takaran gula merahnya. Kalau kurang bisa ditambah sesuai selera.

Sambel pecel pedesss nampoolll

Sambel pecel pedesss nampoolll

Lagi bosen sm sayur dikuahin bund, buat pecel aja. Mumpung dikebun lg bnyak daun pepaya. My fams doyan bngt pedes ya, so wajib dipedesin biar TOP. Ngintip2 resep pny mbk dewi rokhil gpp ya kebetulan mirip dg resepnya mb diah didi's.

Pecel Campur

Pecel Campur

Sabtu lalu dirumah kompak bgt pengen makan pecel setelah berhari2 bosen makan daging2an..

Pecel

Pecel

Sayuran adalah sumber serat dan mudah didapat. Masakan pecel adalah favorit di rumah.

4 porsi
90 menit
Sambel pecel with pete

Sambel pecel with pete

Pengen sambel pete tp males ngulek nya, klo sambel pecel d goreng dulu baru d ulek..

pecel jawa

pecel jawa

10 porsi
Sego Pecel Suroboyo,,,

Sego Pecel Suroboyo,,,

Menu legendaris wong Jawa Timur hehehe,,, Mumer, sehat sedep,,,edisi super ngirit sama telor ceplok ajah maklum orang gajian tanggal kepala 2 begini butuh transfusi dana hehe,,,yang penting tetap bisa bikin bumbu pecel yang jos gandhos pedes-e,,,#colek mbak Fitri Sasmaya dan mbak Elza Firdauzi hehehe Yuk di intip resepnya,,,,

Pecel / tahu goreng kuah kacang

Pecel / tahu goreng kuah kacang

Ini makanan favorit suami. Semenjak nikah jadi sering banget buat pecel sayur kalau nggak buat tahu goreng. Beda nya pecel dengan tahu goreng cuma di taburan nya aj. Kalau tahu goreng di tabur bawang goreng dan daun sop..