Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Kacang Hijau yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 17, 2018

Bubur Kacang Hijau

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Kacang Hijau yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur Kacang Hijau yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kacang Hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Kacang Hijau diperkirakan sekitar 1 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memanfaatkan kacang hijau yg udh lama nganggur di kulkas๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 1 gelas. Kacang hijau
  2. 1,5 ltr santan cair
  3. 2 cm jahe geprek
  4. 1 cm kayu manis
  5. Secukupnya garam
  6. 1 /โดkg gula merah
  7. 2 lbr daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Rebus kacang dgn air sampai ngembang,setelah agak ngembanh masukan jahe,gula dan kayu manis aduk2 sampai gula merahnya larut.
2
Masukan santan garam dan daun pandan,aduk perlahan sampai santany mendidih di pinggir panci.angkat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Kadang suka bingung kalo pagi mau sarapan apa ๐Ÿ˜…. Pengen nya yg ga ribet gitu dan bisa di tinggalin, ehe. Yaudah bikin bubur kacang aja biar pas nunggu mateng mamah bisa sambil selonjoran manjaah ๐Ÿคญ๐Ÿคญ.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Lg pen bubur kacang kl bl kebanyakan airnya doang jd bkn deh lbh puas

Bubur kacang hijau jali (barley)

Bubur kacang hijau jali (barley)

Bubur ini sangat legit dan wangi..anak2 batitapun sangat suka. Bubur ini sangat cocok dikala sakit dan saat anak sulit makan. Bahkan bisa menjadi menu diet dg mengsubtitusi gula pasir dg gula palem atau gula batu. Jali selain mengenyangkan dan legit, jg sangat baik utk menurunkan kolesterol. Jali dpt dibeli di hypermarket atau toserba.

Bubur Nasi+Kaldu ceker Ayam+kentang+kacang ijo 10m+

Bubur Nasi+Kaldu ceker Ayam+kentang+kacang ijo 10m+

Bikin puding ini ceritanya lagi nunggu mau lahiran dari pada dieem aja cari kesibukan sendiri

Mpasi 7+ (Bubur yampung tabur keju)

Mpasi 7+ (Bubur yampung tabur keju)

Masuk usia 7 bulan, mommy coba tingkatin teksturnya saring kasar. Alhamdulillah Ino mau dan lancar mamamnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

2 jam dengan SC
Bubur Kacang Ijo Kupas #BikinRamadanBerkesan #23

Bubur Kacang Ijo Kupas #BikinRamadanBerkesan #23

Lupa kalo punya kacang ijo kupas di lemari makanan, ada kara santan pula. Yaudah deh eksekusi aja buat hidangan pembuka puasa sebelum makan besarnya. Gampang banget sih, gak repot pula karena empuknya cepet dan tanpa kulitnya jadi enak makannya..

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Assalamu'alaikum dear.... kali ini saya mau share Resep bubur kacang Ijo (kacang hijau). Siapa tau ada yang belum pernah sama sekali memasak menu fenomenol ini... ๐Ÿ˜†. Yuuk ceki ceki yach. Semoga bermanfaat.

Bubur Kacang Hijau Kental

Bubur Kacang Hijau Kental

Pertama kali bikin bubur kacang hijau... Resep ala ala dan Ternyata mantulll.. suamii syukaakk sampe nambah2 ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Bubur kacang hijau dan ubi cilembu

Bubur kacang hijau dan ubi cilembu

Resep ini aku persembahkan untuk penderita kanker payudara. Banyak vitamin yang terdapat di bubur ini, dan yang pasti untuk penderita penyakit kanker payudara. Semangat untuk yang sedang berjuang melawan kanker, tetap optimis kalau kalian bisa sembuh, jangan lupa berdo'a untuk di angkat penyakitmu yah. Dalam sayang dariku ๐Ÿ˜˜ #TemanBerjuang #TemanPejuangKanker #resolusi2019 #berburucelemekemas #goldenapronchallenge #resepnengulien #dapoernengulien #alaulien #whulandary

Bubur pedas pontianak

Bubur pedas pontianak

Bubur pedas ini makanan khas dari pontianak.walaupun dinamakan bubur pedas tapi rasanya bukan pedas banget ya๐Ÿ˜€.Yang paling khas dari rasa dan aroma bubur ini adalah daun kesumnya.Dibuat dari berbagai mcm sayur mayur yg dicincang kasar dan dipotong2.penasaran pingin coba ikutin yuukk cara membuatny๐Ÿ˜‰

Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado (Tinutuan)

Si abang sama keluarga dirumah suka makan bubur. Akhirnya dibikinin bubur yang beda dari sebelum-sebelumnya. Resep dari emak๐Ÿ˜‚

Bubur kajang ijo susu

Bubur kajang ijo susu

Udah lama gak setor masakan karna emang sudah lama gak masak dan hari ini pengen buat makanan simple yang anget2 enak di makan pas hujan2 hehehe..

Bubur pisang kacang hijau

Bubur pisang kacang hijau

Bubur pertamaku

Bubur Kacang Durian

Bubur Kacang Durian

Kampar lagi musim duriaaaaan..

MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis

MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis

Bunda Gibran lg males masak nih.. jd semua bahan dimasukin ke rice cooker. ๐Ÿ˜‚

2 porsi
45 menit
Bubur Kacang Ijo + Pisang

Bubur Kacang Ijo + Pisang

Menu ini menjadi adalah salah satu sajian olahan kacang untuk anak, karena nutrisinya sangat lengkap. Selain tinggi kadar protein & karbohidrat kompleks, kacang hijau juga memiliki kandungan vitamin C, asam folat, zar besi, zink, potassium, tembaga, mangan, fosfor & thiamin yang semuanya penting bagi tubuh & perkembangan otak anak. Selain itu kacang hijau merupakan anti oksidan alami untuk anak, sehinnga mampu mengurangi efek radikal bebas dari polusi udara termasuk membantu sistem pernapasan anak menjadi lebih lancar. Maka tak heran jika para ahli menyarankan anak2 mengkonsumsi kacang kacangan seperti kacang hijau. #SayangAnak #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_balikpapan,id #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity_id @cookpad_id @cookpadcommunity_id