Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kajang ijo susu yang Enak Banget

Dipos pada November 21, 2018

Bubur kajang ijo susu

Bagaimana membuat Bubur kajang ijo susu yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur kajang ijo susu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kajang ijo susu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kajang ijo susu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kajang ijo susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kajang ijo susu memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama gak setor masakan karna emang sudah lama gak masak dan hari ini pengen buat makanan simple yang anget2 enak di makan pas hujan2 hehehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kajang ijo susu:

  1. 250 gr kacang hijau rendam semalaman
  2. 1 liter susu sapi murni
  3. 100 gr gula pasir
  4. 500 ml air
  5. 200 ml santan kental aku pakai santan kara

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kajang ijo susu

1
Pertama2 cuci bersih kacang hijau dan rendam selama semalam tiriskan.
2
Lalu tuang air ke dalam panci masukan kacang hijau dan masak hingga matang kurang lebih 30 menit
3
Lalu masukan santan kental dan 500 ml susu aduk perlahan jangan sampai santan pecah dan susu mutung
4
Tambah kan gula aduk2 sampai masak dan kacang hijau sudah lembut susu dn santan menjadi kental
5
Terakhir angkat dan sajikan dan tambahkan sisa susu ke dlm nya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur jalo

Bubur jalo

Request para bocah untuk sarapan hari minggu ini,... dengan sayur seadanya, bisa diganti atau ditambah dengan sayur yang disukai.

5 org
๐Ÿ’ž bubur kacang hijau ๐Ÿ’ž

๐Ÿ’ž bubur kacang hijau ๐Ÿ’ž

Permintaan my sweety_naura akmal ๐Ÿ™Žโ€โ™€๏ธ, krn dia hobby bgt burjo ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜

Bubur Kacang Hijau Saus Santan

Bubur Kacang Hijau Saus Santan

#JemputRejeki #SiapRamadan #AnekaBuburManis Sudah lama ga buat bubur kacang hijau. Pas ada momennya, ya sudah sekalian bikin deh๐Ÿ˜

Bubur pedas pontianak

Bubur pedas pontianak

Bubur pedas ini makanan khas dari pontianak.walaupun dinamakan bubur pedas tapi rasanya bukan pedas banget ya๐Ÿ˜€.Yang paling khas dari rasa dan aroma bubur ini adalah daun kesumnya.Dibuat dari berbagai mcm sayur mayur yg dicincang kasar dan dipotong2.penasaran pingin coba ikutin yuukk cara membuatny๐Ÿ˜‰

Bubur Kacang Hijau & Bubur Sumsum

Bubur Kacang Hijau & Bubur Sumsum

Pengen bubur kacang ijo tp gak ada daun pandan. Yaudah pake rempah-rempah yg ada ajalah.. ๐Ÿ˜‹

60 menit
Bubur Kacang Hijau MANTUL (Metode 5.30.7)

Bubur Kacang Hijau MANTUL (Metode 5.30.7)

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู… Biasanya kalau masak kacang ijo aku di presto. Gak usa rendam semalaman kacang ijonya, tinggal presto aja langsung. Hasilnya?? lembut banget hasilnya. E, ternyata ada yg lebih praktis lagi nih, Metode 5.30.7. Wih, metode apaan tuh?? Rebus selama 5 menit. Matikan kompor. Diamkan selama 30 menit. Rebus lagi 7 menit. Jadi dehh burjo yang lezaaaat!!! Alhamdulillah ya Rabb..

Bubur Kacang Ijo, Metode 5:10:7

Bubur Kacang Ijo, Metode 5:10:7

15-09-2019 #36-2019 Seneng banget ketemu metode ini, bisa bikin masakan yang biasa kita masak lama, jadi lebih singkat waktu memasaknya, jadi hemat gas, dan kualitas sama dengan yang dimasak lama, terimakasih ya untuk penemu metode ini ๐Ÿ™๐Ÿ™. Motode ini bisa berlaku untuk memasak kacang2 an, daging, sagu mutiara dls #resolusi2019 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_jabodetabek

Bubur Kacang hijau

Bubur Kacang hijau

Resep simpel gak perlu lama rendam kacang hijaunya, pake rumus 5-30-7 kata ibuk ibuk cookpad hemat gas yekan

Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitan nan kental ini mantapnyaaa....

Bubur kacang metode 5.30.7

Bubur kacang metode 5.30.7

Asli ini metode masak mantul banget, hampir tiap hari saya praktekin karena saya lagi busui. Terimakasih buat Bunda Fah Umi Yasmin yang udah ngeshare ilmunya, sangat bermanfaat sekali terutama buat emak-emak milenial yang dinamis dan doyan yang irit-irit seperti saya, wkwkwk.. ๐Ÿ™Š๐Ÿ˜„๐Ÿ™† Semoga menginspirasi yaa.. ๐Ÿ˜ #berburucelemekemascookpad #masakansimpel #resepPertamaku #berburucelemeksakticookpad #cookpadcommunity_cianjur #5resepterbaruku

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Cepat Saji

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Cepat Saji

#Minggu14 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Bismillah, yeeeeeiy bikin burjo jadi menyenangkan. Hemat bahan bakar gas dan irit waktu. Udah gitu kacang ijonya gak pake direndem2 segala. Cukup dicuci yg bersih saja. Metode 5.30.7 yg masya Allah sangat bermanfaat. Kalo dulu mamake dikampung ngasih tau sih caranya. Cuma mamake nggak pake patokan menit. Pokoknya begitu kacang hijau direbus trus mendidih langsung dimatiin tuh kompor. Tutup aja. Biarin sampe dingin. Ntar kalo udah dingin baru dipanasin lagi bentaaaar aja. Asal mendidih. Dah mekar deh tuh kacang ijo. Begono kata mamake. Nah kalo sekarang mamak2 syantik dipakein menitan. Jadi bener2 kerasa tuh irit gasnya. Hihihi. Saya kalo bikin burjo nggak pake santan, cukup sedikit gula merah + gula pasir dan seruas jahe. Jadi bener2 sehat yak. Murni khasiatnya kacang ijo ajah. No kolesterol dari kebanyakan santan. Secara sering banget masak lauk pauk bersantan maka untuk makanan ringannya diusahakan minim santan. Yuk mari2 dicobain ini metodenya. Cocok banget buat mamak2 yg lagi hamil dan menyusui, juga untuk anak2 kecil2 yg dalam masa pertumbuhan.

Mpasi 7 bulan "bubur sayur sosis ayam"

Mpasi 7 bulan "bubur sayur sosis ayam"

Sedari subuh ujan, jadi emaknya males mau pergi ke warung dan akhirnya masak yang ada di kulkas aja hhihi Syukur Alhamdulillah si bayi suka dan emang ini rasanya manis loh

3 porsi
15 menit
Bubur gurame cangwo - MPASI 6+

Bubur gurame cangwo - MPASI 6+

Menu 4 bintang ya..kalo udah memcoba selama 2 minggu setelah baby umur 6m. ๐Ÿškarbo: nasi, ๐ŸŒฑsayur: wortel, kacang2an: kacang panjang, ๐ŸŸprotein: ikan gurame

Bubur gunting(liuk theu san)

Bubur gunting(liuk theu san)

5 porsi
40 menit
Day. 107 Bubur Jagung dan Tumis Telor (9 month+)

Day. 107 Bubur Jagung dan Tumis Telor (9 month+)

Cuma makan dikit waktu sarapan dan makan siang. Makan malam, iseng langsung kasih yg baru keluar dari chiller. Eh, malah habis bubur jagungnya. Butuh yg dingin2 apa ya?๐Ÿค”

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Lg ujanยฒ pengen makan bubur gunting Singkawang. Kebetulan lg PSBB ud males k jkt(krendang). Jd ny bikin sendiri deh. Kacang ny beli di shopee. Cakwe ny beli ama abangยฒ. Untuk Takaran ny saya kiraยฒ aja.

MPASI 6 Bulan "Bubur Kacang Hijau dan Jus Sari Kurma"

MPASI 6 Bulan "Bubur Kacang Hijau dan Jus Sari Kurma"

Kali ini resep yang di buat adalah Bubur Kacang hijau dan jus sari Kurma. Hemm yummy..๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜