Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 6, 2019

MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bunda Gibran lg males masak nih.. jd semua bahan dimasukin ke rice cooker. πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis:

  1. 1/4 cup beras (sy pake organic mixed rice)
  2. 1 buah wortel ukuran kecil
  3. 2 buah buncis
  4. 1/4 buah kacang panjang
  5. 1 lembar kol, buang tengahnya
  6. 400 ml air

Langkah-langkah untuk membuat MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis

1
Cincang semua sayuran.
2
Masak beras dengan 200 ml air.
3
Setelah matang, masukkan sayur yg sudah dicincang ke dalam rice cooker.
4
Tambahkan 200 ml air, aduk rata, lalu dimasak lagi hingga matang.
5
Setelah matang, saring bubur. Pisahkan menjadi dua bagian. Satu untuk sarapan dan sisanya bisa disimpan di dalam kulkas untuk makan sore/malam.
6
Jika dirasa kurang kental, bisa ditambah air matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo Ala Jeko

Bubur Kacang Ijo Ala Jeko

Simple aja dan cuma manfaatin bahan2 yang ada

Bubur Manado

Bubur Manado

Ikutan #pekaninspirasi#pekan_manado kali ini saya bikin bubur manado, bubur yang sarat dengan sayuran. Bubur sehat...pilihan alternatif juga buat keluarga saya kalau ada yang sakit dan ga bisa makan nasi atau yang makanan yang keras.Alhamdulillah anak anak juga sukaπŸ˜„πŸ‘Œ. Dan resep ini bersumber dari Ayo cek resep ini: Bubur manado istimewa https://cookpad.com/id/resep/6817506-bubur-manado-istimewa?via=androidsharesheet&shared_at=1551425437 Tapi ada beberapa bahan yang saya rubah dan tambahkan, tapi tetap menjaga kualitas dan rasa yang enakπŸ˜†πŸ˜˜ #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge #pekan_manado #pekaninspirasi #cookpadcommunity_jakarta Minggu ke 8 (3)

Bubur suro

Bubur suro

Ceritanya dari kemaren pengen bgt makan bubur suro,sampe2 nyari daun pisang buat alas biar sama dengan bubur suro dikampung.waktu di lasem setiap awal bulan syuro pada bikin bubur suro trus dibagi2 sama tetangga.recipe dari ibu linggardjati makasih ya bu. Ngobatin kangen dan nostalgia ceritanyaπŸ˜πŸ˜€πŸ˜Š.bubur ini dibagi jadi 4 menu ya yaitu buburnya sendiri,kuah opor,kering tempe,dan telur dadar. Semoga bermanfaat ya bagi yang ingin bernostalgia riaaπŸ˜€πŸ˜Š

Bubur Sayur Dharma Wanita

Bubur Sayur Dharma Wanita

Saat TK dulu, bubur sayur yang dijual disamping sekolah adalah menu wajib. Karena sudah jauh dari kampung, terpaksa harus ngumpulkan lagi kenangan rasa masa kecil dan masak sendiri. #5resepterbaruku

2 porsi
30 menit
Bubur pulen sederhana

Bubur pulen sederhana

Tiba-tiba ngidam makan bubur disaat saya sedang datang bulan. Mau beli ke luar eh magernya luar biasa. Jadilah bikin bubur ala kadarnya sendiri, dan untuk pertama kalinya bisa berhasil buburnya hingga pulen! Karna biasanya kalo saya bikin bubur kadang masih kasar masih keliatan bentuk nasinya πŸ˜‚ Kunci utama membuat bubur adalah... gunakan api kecil dan diaduk terus menerus! Selamat mencoba πŸ€—

1-2 porsi
30 menit
Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado ini udah enak, bergizi, masaknya tidak ribet meskipun lama ya. Tapi worth it. Sebanding dengan rasanya. Sebetulnya paling enak dinikmati dengan sambel roa dan ikan asin atau tuna. Tapi aku ganti dengan nugget ayam dan sambel bawang. Enak juga. Ubi aku ganti dengan kentang. Enak dan lebih cepat empuknya. Untuk taburannya aku pakai bawang putih dan daun bawang goreng. Yuk masak. #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge #Pekan_Manado #cookpadcommunity_mojokerto

Bubur lemu bisa untuk balita atau manula

Bubur lemu bisa untuk balita atau manula

Ketika tinggal di Sragen,sering banget beli bubur lemu untuk sarapan pagi. Biasanya dimakan dg terik tahu/telur,ada juga yg dimakan dg sambal tumpang. Setelah tinggal di kampung blm nemu tempat yg pas untuk beli bubur. Akhirnya bikin sendiri. Dan ibu bapakku seneng banget setiap kali aku buatkan. Biasanya satu paket dg terik tahu dan telur. Yuuk bikin....gampang kok mom. Ini saya bikin agak banyak bisa untuk 6 orang.

Bubur beras organik daging sapi telur puyuh wortel tomat MPASI

Bubur beras organik daging sapi telur puyuh wortel tomat MPASI

hari ini dede sudah selesai dengan menu tunggalnya sekarang giliran dede coba dengan menu 4*. Tapi minus prona berarti bukan 4* ya, krna gak ada stok prona di kulkas 😁.

1 porsi
Bubur kacang ijo durian

Bubur kacang ijo durian

Kegiatan kami para emak2 yg msh nungguin anak2 kami sekolah..setiap hari ada aj requestnya unt mengisi waktu sampai anak2 selesei jam belajarnya.pagi td kami buat bubur kacang ijo,krn lg musim durian jd sy tambahkan durian unt menambah legitnya bubur yg satu ini..

Kolak labu kuning bubur gunting

Kolak labu kuning bubur gunting

kolak adalah salah satu cemilan dirumah kesukaan terutama mamah dan aku...ga mesti nunggu bulan puasa..hampir setiap hari hampir mamah masakin kolak atau gantian aku yg masakin kolak buat mamah...untuk kali ini aku masakin kolak buat mamah #SemuaTentangIbu #NgemilBarengIbu

1 panci
30 menit
Bubur kacang ijo/hijau

Bubur kacang ijo/hijau

dingin” pgn makan yg anget anget karena ada kacang ijo mentah bikin aja bubur 😬😬

Bubur 4⭐️ 11m+ Nasi Tahu Bacem

Bubur 4⭐️ 11m+ Nasi Tahu Bacem

Kemarin bikin tahu-tempe bacem kan. Ada tahu yg hancur, nah biar tetep kemakan, kucampurkan ke bubur si bayik

5 porsi
Bubur Nasi Lasita

Bubur Nasi Lasita

Karena buatan pertama gagal Alhamdulillah yg kedua jadi.. Alhamdulillah y lagi,, Dedek yg lgi mulai maem bubur kasar syukaaa...

2-3 kali
Β±25 menit
Bubur Ayam sederhana

Bubur Ayam sederhana

Siang2 ada teman kost sedang sakit pingin makan bubur ayam... Iseng2 aku tawarkan untuk buatin bubur ayam yang cepet & tanpa ribet tapi ala kadarnya saja, maklum anak kost hehehe... Yang penting tanpa harus nunggu lama, kebetulan di lemari es masih ada ayam yg sudah direbus ... #5resepterbaruku

Mpasi 8m bubur saring tempe

Mpasi 8m bubur saring tempe

#SayangAnak #siapramadan #berburucelemekemas #jemputrejeki