Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4* yang Sempurna

Dipos pada November 22, 2018

Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4*

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4* yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4*, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4* bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4* memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4*:

  1. Nasi lembek
  2. Telur yampung
  3. Kacang panjang
  4. Sawi putih
  5. Kaldu
  6. Evoo

Langkah-langkah untuk membuat Bubur nasi tekawi - mpasi 8m 4*

1
Kacang panjang dan sawi potong2 cuci bersih lalu kukus sampai matang kurleb 10menit
2
Rebus telur
3
Saring nasi lalu saring juga kacang panjang dan sawi
4
Telur ambil kuningnya saja saring
5
Tambahkan kaldu untuk mengatur tekstur
6
Beri evoo. Sajikan.....
7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau tanpa rendam (5, 30, 7)

Bubur kacang hijau tanpa rendam (5, 30, 7)

Bikin bubur kacang hijau selalu gagal. Dan sekarang pengen bikin lagi tapi gamau ribet rendam dlu. Akhirnya nemu metode ini. Alhamdulillah berhasil. Semoga bermanfaat yaa bunda. #saturesepsatupohon #teamtrees

Bur Cang ijo (Bubur Kacang Ijo) Sinta

Bur Cang ijo (Bubur Kacang Ijo) Sinta

Demen bgt nnton top jadi kepikiran bikin burrrr...cang ijo heheheh. Pas bgt buat menu bulan puasa y guys :D mari masak ;)

2 porsi
30 menit
Mpasi 6+ Day 13 : Bubur Kentang Ceker Brokoli

Mpasi 6+ Day 13 : Bubur Kentang Ceker Brokoli

Masuk hari ke 13. Kali ini mencoba pakai lemak tambahannya yaitu santan ya. Menu ini mengandung kalori sekitar 237 kkal. Untuk vidio bisa dilihat di hightlight IG : @yunchans_ semoga bermanfaat. #TiketGoldenApron3

3 kali makan 1 hari
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Selasa, 17.12.2019 #berburucelemekemas #resolusi2019 #week_50 #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #SatuResepSatuPohon #TeamTrees Assalamu'alaikum.... Hari ini bikin burcangijo ala ibu sy. Kalo ibu sy bikin bubur kacang ijo biasa nya di mix dg bhn lain seperti pisang, ubi atau pun singkong. Mgkin biar byk dpt nya kali ya 😁. Kali ini sy mix bubur kacang ijo nya dg pisang dan durian, kebetulan ada stok beberapa biji durian di kulkas.. Saat sdh dingin, bubur ini akan mengental. Jika ingin yg lebih berkuah, silahkan tambah takaran santan nya. Utk menghemat gas, sy pke metode 5-30-7 menit

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

6-7 porsi
Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Sudah lama pengen makan es kacang merah, pengen jajan takut batuk, jd bikin bubur kacang merahnya dulu es nya nyusul kapan-kapan. Maafkan foto yg apa adanya.

4-5 porsi
30-45menit
Bubur Kacang Hijau kuah Santan

Bubur Kacang Hijau kuah Santan

Menu ini kesukaan Saya dari masih gadis (skrg jg masih Kaya anak gadis kok, hehe..:P). Saya suka buan santannya dipisah, karena kalau pengen manis ya santannya dikit, tp kalau lg gak doyan manis ya banyakin santannya, fleksibel...kalau ditambah es batu Makin mantapp..

Mp asi 6m bubur kering

Mp asi 6m bubur kering

Yuuuk bikin bubur mp asi sendiri, biar anak2 kita jauh dari yg namanya pengawet, pewarna, n p yg lain :)

Bubur Manado

Bubur Manado

Lagi ga mood masak, tapi bahan makanan bejibun di kulkas. .yaudah kita potong2 aja sayurnya..trus cemplang cemplung ke bubur.. Let's cook..

3 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Dirumah masih ada sedikit kacang hijau, jd pengen bikin bubur kacang hijah deh. Saya masak dengan menggunakan metode 5.30.7. Jd ga perlu direndam dulu kacang hijaunya sebelum dimasak. Dengan metode ini lumayan ngirit waktu dan kacang hijaunya juga empuk. Selamat mencoba yaaa... Ohya sy pakai fiber creme sebagai pengganti santan karena sy ga terlalu suka santan. Tapi kalo ada yg mau pakai santan juga gpp ko.

Mpasi bubur tepung kacang hijau ala pawon Nafreen

Mpasi bubur tepung kacang hijau ala pawon Nafreen

Mempunyai bayi yang sayang klok harus beli beli mulu.. buat sendri tentu lebih sehat dan harga pun lebih bersahabat..

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau kental cocok untuk asi booster

Bubur Kacang Hijau Mami Fey

Bubur Kacang Hijau Mami Fey

#PejuangGoldenApron3

250 - 300 gr Kacang Hijau
-+ 50 menit - 1 jam
Bubur kacang Ijo empuk

Bubur kacang Ijo empuk

Sarapan pagi praktis gak pakek repot gunakan panci Presto agar lebih cepat lembut. Cukup 15 menit burjo sdh dpt dihidangkan. Bila suka tambahkan daging durian.

20 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Jika ada, bisa ditambahkan daun pandan atau vanili y bun. Supaya lebih wangi. #PejuangGoldenApron2 #Week_11 #SatuResepSatuPohon

Lek Tau Suan (Mung Bean Porridge)

Lek Tau Suan (Mung Bean Porridge)

▪28.08.18▪ Lek Tau Suan ini bubur kental yg terbuat dari kacang hijau kupas yg dimakan bersamaan dgn cakwe garing. Rasanya manis & kriuk..enak deh pokoknya. Dimakan panas lebih nikmat. . Salah satu makanan kesukaan suami jg. Kalo pas pulkam ke Pontianak, hampir setiap pagi beli ini di dekat Kaisar. Favorit banget!😍 . Lets Cook!😘