Resep Manisan Buah Salak yang Enak Banget

Manisan Buah Salak.

Manisan Buah Salak

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep manisan buah salak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan buah salak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan buah salak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan manisan buah salak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat manisan buah salak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Manisan Buah Salak memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Manisan Buah Salak:

  1. Ambil 250 gram buah salak, potong-potong, buang isinya.
  2. Ambil 2 gelas air.
  3. Gunakan 3 sdm gula pasir/secukupnya.
  4. Ambil 1 sdm garam/secukupnya.
  5. Siapkan 3 buah cengkeh.
  6. Ambil 1 batang kayu manis.

Ikut cara membuat Manisan Buah Salak:

  1. Siapkan bahan.
  2. Rebus air hingga matang.
  3. Setelah matang masukkan buah salak, cengkeh, kayu manis, gula pasir dan garam.
  4. Tutup pancinya, rebus hingga mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Manisan Buah Salak yang mudah di atas berguna untuk membantu anda menyajikan makanan yang lezat untuk anak-anak ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips-tips membuat manisan buah salak yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts