Resep Manisan Salak Jadul yang Menggugah Selera

Manisan Salak Jadul. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Cara membuat manisan salak tanpa pengawet. foto: Instagram/@manisannonabesar. Siapa sangka manisan salak dalam kemasan yang kekinian, higienis, berlabel King Salacca, ini adalah produk rumahan yang tak kalah dengan produk olahan.

Manisan Salak Jadul Buah yang memiliki nama latin Salacca. Film jadul mantul_ Hot Indonesia tanpa sensor Menjual berbagai makanan khas Bali, produk olahan masyarakat lokal seperti manisan.

Sedang mencari inspirasi resep manisan salak jadul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan salak jadul yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak jadul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan manisan salak jadul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Cara membuat manisan salak tanpa pengawet. foto: Instagram/@manisannonabesar. Siapa sangka manisan salak dalam kemasan yang kekinian, higienis, berlabel King Salacca, ini adalah produk rumahan yang tak kalah dengan produk olahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan manisan salak jadul sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Manisan Salak Jadul menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Manisan Salak Jadul:

  1. Gunakan 500 gram salak bali.
  2. Ambil 6 sdm gula pasir.
  3. Ambil 1 sdm garam.
  4. Ambil 2 lembar daun pandan.
  5. Gunakan 1 liter air untuk merebus.

Cari tahu di sini berbagai manfaat salak untuk tubuh. Buah salak adalah buah asli Indonesia yang ditemukan di wilayah Sumatra, Jawa, dan beberapa wilayah Indonesia bagian. Siapa sih yang nggak tahu manisan salak? Manisan yang segar dan menggiurkan ini bikin siapa pun tergoda untuk mencicipinya.

Ikut cara menyiapkan Manisan Salak Jadul:

  1. Siapkan salak bali yang fresh, kemudian kupas kulitnya.
  2. Buah salak bisa di potong-potong supaya nanti rasa manisan lebih meresap ke daging buah salak.
  3. Panaskan air dalam panci, tunggu hingga mendidih, masukan daun pandan, kemudian masukan salak…rebus hingga salak nya setengah matang, lalu masukan gula dan garam…Lanjutkan merebus dengan api kecil hingga manisan salak matang…Jangan lupa cek rasa, sesuaikan dengan selera masing-masing ya…kalau kurang manis, boleh ditambah gulanya….
  4. Setelah manisan salak matang, diamkan sebentar hingga suhu ruang, lalu bisa disimpan sebentar di lemari pendingin, atau langsung dinikmati dengan menambahkan es batu… Rasanya manis, asam, segar… Selamat mencoba…😀🙏.

Nah, daripada nggak sabar untuk mencicipi, langsung bikin aja sendiri. Manisan buah salak dikemas, diberi label, dan siap dianalisis. Pemilihan Buah salak Pengupasan, pengeluaran biji. Komposisi Manisan Buah Salak dengan Perendaman dalam Larutan Gula. Cara Membuat Manisan Salak Pedas Yang Enak Banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Manisan Salak Jadul yang simpel di atas berguna untuk membantu mommy menyajikan makanan yang menarik untuk anak-anak ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara simple membuat manisan salak jadul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts