Resep Manisan Mangga Muda Anti Gagal

Manisan Mangga Muda. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Manisan Mangga Muda Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Anda sedang mencari ide resep manisan mangga muda yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan mangga muda yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga muda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan manisan mangga muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan manisan mangga muda sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Manisan Mangga Muda menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Manisan Mangga Muda:

  1. Siapkan 2 buah mangga muda..me mangga golek.
  2. Siapkan Gula pasir.
  3. Ambil Garam.
  4. Siapkan Air.
  5. Ambil Cabe keriting..klu mau lebih pedazz campur cabe rawit diulek.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Berikut langkah membuat Manisan Mangga Muda:

  1. Mangga dikupas..lalu dipotong tipia sesuai selera..cuci bersih.
  2. Dlm belanga masukan air kira2 2 gelas..masukan gula…gulanya dikira2 aja ya bun soalnya ukuran manggakan beda2..bgt jg selera manis beda2..masak hingga mendidih n gula larut..matikan kompor.
  3. Dlm larutan gula masukan garam..cabe yg telah diulek halus…koreksi rasa…
  4. Air gula td tuang ke dlm mangga..aduk2..korekai rasa lg..klu ada yg kurang tambahin aja…tutup wadah mangga..masukan dlm kulkas..biarkan stengh hari biar gulanya meresap…segerrr….

Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Manisan Mangga Muda yang mudah di atas berguna untuk memudahkan kamu menyuguhkan hidangan yang enak untuk suami maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyajikan manisan mangga muda yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts