Resep Ratatouille by Me, Enak Banget

Debellin Premium Fry pan

Ratatouille by Me.

Ratatouille by Me

Iseng mencari kreasi resep ratatouille by me yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Meskipun keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ratatouille by me yang lezat seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ratatouille by me sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ratatouille by Me memakai 12 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ratatouille by Me:

  1. Sediakan 2 bh terong ungu uk. sedang.
  2. Ambil 2 bh zuccini / timun jepang.
  3. Ambil 5 btr kentang.
  4. Sediakan 3 bh paprika, warna bebas (hijau, kuning, merah aku pakai semua).
  5. Sediakan 3 bh tomat, uk sedang.
  6. Gunakan 1 siung bawang bombay.
  7. Sediakan 1 siung bawang putih.
  8. Sediakan secukupnya minyak goreng (aku pakai olive oil).
  9. Siapkan 250 ml air.
  10. Siapkan secukupnya mixed herb.
  11. Sediakan secukupnya garam.
  12. Ambil secukupnya merica.

Cara membuat Ratatouille by Me:

  1. Ambil kentang, kupas kulitnya lalu potong potong, potongnya jangan terlalu kecil moms, agak besar biasanya 1 kentang bisa jadi 12 potong atau 14 potong, udahnya cuci bersih dan goreng dalam minyak panas, gak perlu sampai matang banget, asal dia sudah setengah matang, angkat dan tiriskan.
  2. Ambil timun jepang, bagi 2 melintang, udah itu bagi 2 lagi memanjang, kalo udah potong potong, jangan terlalu kecil tapi juga jangan terlalu besar moms, sebenernya bebas sih mau dipotong bentuk apa, asal jangan dicincang ya moms, nanti dimasaknya terlalu lembek.
  3. Potong juga terong dengan langkah yang sama seperti memotong timun jepang, lalu cuci dan biarkan terendam dalam air bersama timun jepang supaya warnanya tetap segar dan tidak berubah warna.
  4. Cuci paprika dan buang batangnya, lalu potong potong, jangan lupa bijinya dibuang ya moms, setelah semua sayuran dipotong dan dicuci, ambil tomat.
  5. Cincang tomat kasar, jangan terlalu lembut, lalu iris bawang bombay dan kemudian geprej bawang putih.
  6. Setelah semua bahan siap, siapkan penggorengan berikan minyak sedikit, lalu masukkan bawang putih sampai harum, setelah itu angkat bawang dan lalu masukkan bawang bombay, tumis sampai harus.
  7. Setelah itu masukkan tomat, tumis lagi sampai tomat cukup hancur dan masukkan paprika, terong dan timun jepang, tumis sebentar lalu masukka. Kentang.
  8. Kemudian beri merica, aduk terus sampai rata, masukkan garam dan mixed herb dan air lalu tutup dan biarkan bumbunya meresap.
  9. Setelah 15 menit, buka tutup dan aduk sebentar untuk mencampur supaya rata lalu tutup lagi sekitar 15 menit.
  10. Setelah itu, bila sayuran sudah matang angkat dan siapkan diatas piring saji, hias sesuai selera, bisa kasih peterseli atau taburan mixed herb diatasnya dan sajikan…
  11. Dijamin walau dikata masakan perancis tapi rasanya tetep sesuai kok sama lidah kita kita hihihi.
  12. Ini enak dan bergizi banget moms, jadi boleh buat tambahan menu makan siang keluarga nih.
  13. Selamat mencoba moms😉.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ratatouille by me yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: