Cara Gampang Membuat Asinan kedondong kuah jagung bakar pedas yang Enak Banget

Asinan kedondong kuah jagung bakar pedas. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Asinan rambutan dan kedondong pedas asam manis.

Asinan kedondong kuah jagung bakar pedas Yang spesial di Asinan Jagung Bakar Pak Sabur Bogor ini adalah kuahnya yang merupakan Resep kuah asinan jagung bakarnya dari ayah Sabur dan citarasanya tetap terjaga sampai sekarang. Namun bagaimana jika asinan jagung bakar? Masih sama dari Bogor, hanya memiliki ciri khas tersendiri.

Lagi mencari inspirasi resep asinan kedondong kuah jagung bakar pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedondong kuah jagung bakar pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Asinan rambutan dan kedondong pedas asam manis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong kuah jagung bakar pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan kedondong kuah jagung bakar pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan kedondong kuah jagung bakar pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan kedondong kuah jagung bakar pedas menggunakan 8 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asinan kedondong kuah jagung bakar pedas:

  1. Siapkan 7 buah kedondong kupas kulitnya lalu potong2.
  2. Sediakan 15 buah cabe merah rawit haluskan.
  3. Siapkan 1 sdt terasi haluskan.
  4. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  5. Gunakan 10 buah jeruk kasturi boleh diganti jeruk nipis.
  6. Gunakan 150 gram gula pasir.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Ambil 50 ml air matang.

Segar, itulah yang terlintas ketika pertama kuah asinan berserta jagungnya bersentuhan dengan lidah. Manisnya jagung berpadu dengan asam dan sedikit hentakan pedas dari cuka. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas. Baca Juga: Resep Asinan Jagung Yang Enak Disantap Untuk Hilangkan Kantuk.

Ikut cara menyiapkan Asinan kedondong kuah jagung bakar pedas:

  1. Rebus gula dan air dalam panci masukan bumbu halus.biarkan mendidih dan gula mengental.matikan api masukan air perasan jeruk biar kuah dingin lalu masukan potongan buah kedondong. Dinikmati selagi dingin lebih nikmat.

Resep manisan kedondong ini banyak versi karena tergantung selera, misal jika ingin tanpa kapur sirih itu bisa, selera pedas tinggal tambahkan cabai sesuai selera, tanpa pewarna juga bisa, jadi resep dibawah ini bisa dikutak-katik. Begitu juga dengan membuat asinan tinggal tambahkan garam. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis. Sabur mengaku kuliner asinan jagung bakar khas Bogor Untuk kuahnya, Sabur meraciknya sendiri dari resep orangtuanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan kedondong kuah jagung bakar pedas yang simpel di atas bisa membantu kamu menyiapkan makanan yang menarik untuk kerabat ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyajikan asinan kedondong kuah jagung bakar pedas yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts