Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Gule yang Sempurna

Dipos pada May 25, 2023

Nasi Goreng Bumbu Gule

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Nasi Goreng Bumbu Gule yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Nasi Goreng Bumbu Gule yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Nasi Goreng Bumbu Gule, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Nasi Goreng Bumbu Gule bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Bumbu Gule dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Nasi Goreng Bumbu Gule memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Berawal dari sarapan nasi goreng dan ada sisa gule kambing sisa semalam. Akhirnya sama Pak Suami dicoba disiram ke nasi goreng kuah gulenya, daaaaan MasyaaAllah ternyata enaaaak bangeeeet jadinya. Terus pernah baca beberapa review tentang si bumbu instan Gule merk Bamboo ini, banyak yg bilang enak. Jadinya kita coba-coba deh buat lg nasi goreng pakai bumbu gule ini. Eh ternyata beneran enaaak, nagiiiiih 🀀. Ini udah kesekian kalinya kita masak ini πŸ˜‚πŸ˜‚.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Bumbu Gule:

  1. 2 Piring Nasi Putih
  2. 2 Butir Telur Ayam
  3. 1 Sendok Bumbu Gule Instan Merk Bamboo
  4. Ayam Suwir/ Irisan Daging Sapi secukupnya
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Kecap
  7. secukupnya Lada bubuk
  8. Bahan Dihaluskan
  9. 10 Cabai Keriting
  10. 7 Cabai Rawit Merah
  11. 6 Siung Bawang Merah
  12. 3 Siung Bawang Putih

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Bumbu Gule

1
Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan bumbu gule instan, aduk hingga rata.
2
Masukkan telur, aduk hingga rata. Masukkan kembali ayam suwir/ irisan daging.
3
Masukkan nasi putih, aduk hingga merata, aduk agak lama baru masukkan kecap, garam dan lada secukupnya, aduk kembali hingga merata.
4
Koreksi rasa. Nasi goreng siap disajikan. Tambahkan bawang goreng di atas nasi goreng. Selamat menikmati 😁.
Nasi Goreng Bumbu Gule - Step 4
Nasi Goreng Bumbu Gule - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Daun Ubi

Gulai Daun Ubi

#WeekendChallenge #PemiluTaman #SehatBerawalDariDapurSendiri

Gulai Kurma

Gulai Kurma

#pejuanggoldenapron2 Minggu ke 11 Gulai Kurma tp ga Ada buah Kurma nya di gulai itu 😁. Dinamakan gulai Kurma Karena dulu katanya masakan ini dibawa Dari saudagar Arab yg mampir ke sumatera barat. Dan gulai nya sendiri menggunakan banyak rempah2. Gulai ini bisa diganti dengan daging Ayam ya.

Gulai nangka

Gulai nangka

Lagi pengen eksekusi dengan bahan yang ada saja #PejuangGoldenApron2

Labu bumbu gulai

Labu bumbu gulai

Coba deh mom... Ini ga pedes.. anak anak insya Allah suka... Yeayyyyy

la
20. Gulai Nila Kacang Panjang

20. Gulai Nila Kacang Panjang

Lagi pengen buat ini. Dan sengaja pakai cabe iris sedikit saja karna biar sekalian untuk si kecil. Ikannya juga saya goreng terlebih dahulu karna paksu tidak suka ikan rebusan 😁

Gulai Daun Singkong Campur

Gulai Daun Singkong Campur

Hari ini judulnya masak campur-campur. Untuk telur rebusnya, kalau suka bisa digoreng hingga berkulit terlebih dahulu. Rebon bisa diganti dengan teri. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Bekasi

Gulai Ikan Tongkol

Gulai Ikan Tongkol

Sebelum menikah ga pernah masak gulai karna kurang suka. Tapi setelah nikah, suami doyan gulai. Lumayan lah buat pemula hhehe

Gulai Tongkol Buncis

Gulai Tongkol Buncis

Makanan yang selalu ada didaftar menu masakan mamah #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

4 porsi
Gulai Nangka Ceker

Gulai Nangka Ceker

Recook resepnya mba Dewie kitchen di IG. Alhamdulillah rasanya enak bgt.

Gulai ikan Tuna

Gulai ikan Tuna

Olahan ikan yg gurih, tidak terlalu pedas, anak-anak pun suka.

Gulai ikan mas ala mama abang😍🀀

Gulai ikan mas ala mama abang😍🀀

tdinya bingung mau masak apa,pas sdh di pasar liat ikan mas nya melet2 dan akhrnya ada ide untuk membuat gulai ikan aduhaiii..

Gulai ayam dan kentang

Gulai ayam dan kentang

Masakan simpel enak juga mudah cara membuat nya dan rasanya gurih juga wangi pastinya.. menu masakan pavorite nya satu rumah..

Gulai nangka muda (tewel)

Gulai nangka muda (tewel)

Sebenernya pengen banget upload masakan yg di masak tiap hari. Tapi aku tuh kalau masak gk pakai takaran, sekira kira nya aja. Berani bumbu, jadi agak takut mau share nya. Ini bumbu yg aku sesuaikan sama takaran ku masak tadi ya bun.. semoga suka

Gulai ikan salai daun singkong

Gulai ikan salai daun singkong

Ikan salai bisa digantikan dgn ikan asin/ ikan bilih yv dari padang/ telur rebus,rasa kembali kedusun

Gulai daun singkong pedas

Gulai daun singkong pedas

Ikutan posbar bareng #cocomtang dng menu Dasi alias daun singkong πŸ˜… Alhamdulillah .. Bisa ikut ngeramein setoran menu dasi, kali ini dibuat yg sesimpel aja dng minim bahan . Tp alhamdulillah .. Ennak Resep di adaptasi dr youtube @endeus.tv Tp ada bbrp yg aku skip karna stok kosong dirumah . Utk level pedasnya bisa disesuaikan dng kebutuhan . #PejuangGoldenApron2 #Post2get_Dasi_cocomtang #Cocomtang #CookpadCommunity_Tangerang #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon