Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai asam pedas pari yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada May 1, 2022

Gulai asam pedas pari

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Gulai asam pedas pari yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Gulai asam pedas pari yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gulai asam pedas pari, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai asam pedas pari ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Gulai asam pedas pari kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Gulai asam pedas pari diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Gulai asam pedas pari sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Gulai asam pedas pari memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Suka banget sama ikan yang satu ini soalnya dagingnya lembut dan tulangnya pun lembut bisa dimakan hehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai asam pedas pari:

  1. 1/2 kg ikan pari
  2. 1/2 asam jawa (dilarutkan dalam air lalu buang bijinya)
  3. Minyak untuk menumis
  4. secukupnya Garam
  5. secukupnya Penyedap
  6. Bumbu halus:
  7. 100 gram cabe merah
  8. 2 siung bawang merah UK besar
  9. 2 siung bawang putih
  10. 1 cm kunyit
  11. 1

Langkah-langkah untuk membuat Gulai asam pedas pari

1
Bersihkan ikan pari lalu potong kotak sisihkan
2
Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halusnya hingga wangi
3
Masukan air asam jawa lalu di aduk hingga rata dan masukan ikan parinya
4
Masukan garam dan penyedap masak hingga mendidih
5
Tes rasa bila oke diangkat lalu sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Pangek Masin Tongkol Tahu

Gulai Pangek Masin Tongkol Tahu

Dah lama bgt kpengin buat ini biasany mamaku yg bkinin tp skrng mah hrz bisa smua sndri krna dah nikah n rumah jauhan dr mama...ini sxan untuk meramaikan #AndaiKuTahu #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019.. Resep ini dari tanya2 lwat phone dgn mamaku... trimakasie ya ma #AndaiKuTahu #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_bogor #Kookpaderjabodetabek #mingguke-1

2-3 porsi
45 menit
Gulai Ikan Bawal Daun Singkong

Gulai Ikan Bawal Daun Singkong

Gulai ikan bawal ini merupakan salah satu pilihan masakan ikan dengan kuah yang gurih dan segar. Masakan gulai yang identik dengan penggunaan santan pada kuahnya membuat masakan ini bercita rasa gurih sedap. Sangat cocok disajikan dengan nasi putih hangat yang pulen. Kombinasi kuah yang lezat dengan nasi yang pulen membuat banyak orang menyukainya. #ikanjanganditawar #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #cookpadcommunity #cookpadcommunity_depok

Gulai tenggiri telur puyuh #Ketopad

Gulai tenggiri telur puyuh #Ketopad

Kebetulan dapet daging ikan tenggiri dan ada stok telur di puyuh dikulkas Di mix buat gulai pasti enak..

Gulai ikan Gabus nanas

Gulai ikan Gabus nanas

#berburucelemekemas #resolusi2019

Gulai Ikan Mas ala RM.Padang

Gulai Ikan Mas ala RM.Padang

Kalo makan di Rm.Padang selalu pesen menu satu ini,suka banget dengan gurih daging ikan mas & kuah nya.Dapat tantangan masakan ikan air tawar#IkanJanganDitawar & #Pekan_Padang langsung kepikiran masak gulai ikan mas ala RM.Padang aja (sekalian digabung biar hemat๐Ÿ˜„) Source :masakan nusantara #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #IkanJanganDitawar #Pekan_Padang #CookpadCommunity_jakarta

Gule ikan merah

Gule ikan merah

orderan sipapa

4 porsi
15 mnt
Gulai Kapalo Ikan Campur Daun Mangkok- Mangkok

Gulai Kapalo Ikan Campur Daun Mangkok- Mangkok

Gulai kepala ikan akan terasa istimewa di campur daun mangkok-mangkokan. Selain nikmat banyak khasiat dari daun mangkokan tersebut.

Gulai kepala ikan

Gulai kepala ikan

Ke pasar lihat kepala ikan kakap langsung otak teringat menu padang karena pernah tinggal di ranah minang. Buka buku resep pernah belajar masak di Sufni akan teringat terus dengan logat padang Duo puluh ampe resep Enam ratue ribu ๐Ÿ™ dua puluh empat resep bayar Enam ratus ribu ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ tapi jadi bisa kali ini menu faforit keluarga satu lagi gulai tunjang tapi sudah mengurangi ๐Ÿ˜จ Apapun yang disajikan keluarga senantiasa bersyukur dan bersyukur #bikinramadanberkesan ๐Ÿ˜‚Tepat di hari Raya Idul Fitri Resep : 33 ( 15 juni 2018 )

6 porsi
60 menit
Gulai Ikan

Gulai Ikan

Hayukk makk cobain resep nya ya๐Ÿ˜Š

Gulai kuning ikan no rempah

Gulai kuning ikan no rempah

Gulainya ga pakai rempah apapun..krna misua ga suka..

Gulai Ikan Toge

Gulai Ikan Toge

Udah lama ga makan gulai Ikan yang diatasnya pake topping toge (apa sih hehehe...) eh pas tadi ke pasar ada ikan kembung yang masih segar, jadi aja deh bikin gulai ikan ini. Eh ada yang udah pernah coba belum? Selamat mencoba ya ๐Ÿ˜

6 porsi
Gulai Ikan Manyung

Gulai Ikan Manyung

Hari itu saya ke pasar mau beli Barakuda. Eeh ternyata kesiangan dan ikannya sdh habis (๏ธถ๏ธฟ๏ธถ). Tp mbak2 penjual ikan tiba2 menawarkan seekor ikan yg bentuknya seperti ikan lele apa patin ya?, hahaa sama aja.. Yasudah saya beli, daaaaaan tadaaaaa jadilah gulai ikan ini. Kata si mas sih enak hahaa..

Ikan patin gulai kuning

Ikan patin gulai kuning

Coba resep nya si mba. Untungnya berhasil. Heheheh

Gulai ikan patin seger

Gulai ikan patin seger

Yang gak suka makan ikan tenggelamkan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Gule Ikan Mas,Tahu & kacang panjang

Gule Ikan Mas,Tahu & kacang panjang

Request suami walaupun tulang ikannnya bikin BT