Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kambing yang Lezat Sekali

Dipos pada July 13, 2023

Gulai Kambing

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Gulai Kambing yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Gulai Kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gulai Kambing, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai Kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai Kambing sekitar 5 s.d 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Kambing diperkirakan sekitar 30 Menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Gulai Kambing bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Gulai Kambing memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak gule praktis, cepet & enaks ๐Ÿ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Kambing:

  1. Jeroan
  2. Daging
  3. Santan
  4. 2 Bungkus Bumbu Gule Uleg Praktis
  5. 4 Lembar Daun Jeruk
  6. 2 Serai
  7. 1 Blok kaldu
  8. Garam
  9. Merica

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Kambing

1
Rebus Jeroan dan daging dalam air yang sudah mendidih hingga empuk, tiriskan, tunggu dingin dan iris-iris.
Gulai Kambing - Step 1
2
Siapkan perasan santan, bumbu uleg praktis, daun jeruk, dan serai yang sudah digeprek.
Gulai Kambing - Step 2
3
Tumis bumbu uleg, masukkan sereh geprek dan daun jeruk.
Gulai Kambing - Step 3
Gulai Kambing - Step 3
4
Masukkan sedikit santan (jangan lupa disaring), kemudian masukkan rebusan jeroan dan daging, aduk.
Gulai Kambing - Step 4
5
Masukkan sisa santan, taburkan garam, merica, kaldu blok. Masak hingga mendidih.
Gulai Kambing - Step 5
Gulai Kambing - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Ikan resep Minang

Gulai Ikan resep Minang

Dulu ibu saya sering masak gulai ikan ini. Biasanya gulai ikan di minangkabau dicampur dengan kacang panjang. Tapi disini tidak ada kacang panjang, jadi saya pakai buncis. resep ini mudah untuk diikuti bunda. oia kalau punya asam kandis boleh dimasukkan bersamaan dgn daun2an ya. selamat mencoba.

5 porsi
30 menit
Gulai ikan asin jambal roti

Gulai ikan asin jambal roti

Jambal roti adalah salah satu jenis ikan asin yang berukuran besar dan dengan daging yang tebal. Karena ukuranya itu lah jambal roti juga dikenal sebagai raja nya ikan asin. Sebetulnya banyak macam olahan masakan yang berbahan dasar ikan asin ini, hanya saja olahan ikan asin jambal roti yang sering kita temui biasanya cuma dengan cara digoreng atau tumis pedas. Pada kesempatan ini saya mengolahnya dengan cara lain, dengan tambahan santan dan diberi beberapa macam bumbu yg kita kenal dengan sebutan gulai. Hasilnya enak, gurih, ditambah lagi aroma ikan asin jambal roti nya... lamak bana ๐Ÿ˜‹ #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_berau

Gulai cumi puyuh cantik

Gulai cumi puyuh cantik

Makanan Pavorite KELUARGA BESARKU

10 porsi
20mnt
Ikan Nila Gulai Acar

Ikan Nila Gulai Acar

#siapramadhan

Gulai merah ayam kampung

Gulai merah ayam kampung

Ade plg beli ayam kampung goreng cm ,tuh ayam zonk krn keras euy walhasil di bikin gulai merah ini ajj biar d rebus dgn kuah santan,krn d potong kecil2 jd deh nie ayam empuk ampe tulang2 pd lepas..

Gulai nila mix terung bulat dan daun keruku

Gulai nila mix terung bulat dan daun keruku

Reques pak suami tuk buka puasa #siapramadhan

#54 Gulai Ati Ampela Tahu

#54 Gulai Ati Ampela Tahu

28-03-2019. 12-2 #Resolusi2019 #mingguke12 #BerburuCelemekEmas

Gulai pala kambing

Gulai pala kambing

Kesukaan misua

Gulai kacang panjang telur puyuh

Gulai kacang panjang telur puyuh

Untuk memeriahkan pekan padang ini saya coba bikin tumis kacang panjang telur puyuh. Resep sederhana ini mudah dibuat dan cepat prosesnya. Ada tambahan udang kering pada bahan yang harus dihaluskan, jadi bikin rasanya gurih dan ga perlu banyak penyedap rasa. Kekentalan santan bisa disesuai kan dengan selera. Terus bisa tambahan udang kupas supaya kamu makin berselera buat menu atau lauk yang sempurna. Tapi hati-hati buat yang punya keluhan kolesterol, telur puyuh bisa kamu ganti dengan bahan lain atau bisa di-skip. #cookpadcommunity #cookpadindonesia #berbagiinspirasi #berburucelemekemas #resolusi2019 #pekaninspirasi #pekan_padang #cookpadcommunity_jakarta

untuk 2-3 orang
Gulai telur daun pucuk ubi

Gulai telur daun pucuk ubi

Ehm...saya suka

Gulai telor rebus

Gulai telor rebus

selamat mencoba bunda, saya coba buat resep ini karna bosan klau masak itu2 aja .. sedengkan ini baru pertama kli saya masak alhamdulilah suami suka ๐Ÿ˜Š

Gulai kambing๐Ÿ๐Ÿsuper2 simple

Gulai kambing๐Ÿ๐Ÿsuper2 simple

Ini mah menu wajib pas hari raya qurban dan masaknya juga pas lebaran qurban aja๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚saya orangnya males ribet...jadi ini saya bikin yg versi saya,tak bikin sesimple mungkin....namun tetap endeus๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘dan 1 poin lagi,saya gak suka gulai yg pake santan/koya.sukanya yg kuah bening dan seger2 .

60 menit
Gulai nangka mix ceker ala moms zakiah samarinda

Gulai nangka mix ceker ala moms zakiah samarinda

udah lama ga masak sayur nangka jadi kangen kebetukan ada sdkt ceker ayam d kulkas klo sdh ktmu sayur nangka bisa khilaf๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ #5resepterbaruku

Gulai kambing

Gulai kambing

Bismillah.. Pertama kali bikin gulai... recook resep dari IG bunda Diah Didi.. gampang dan cepat.. resepnya simple.. ini dibikin malam2 pulang kerja untuk persiapan menu esok harinya.. sy proses langsung semuanya pakai presto biar irit cucian peralatan masak ๐Ÿคญ๐Ÿค— Di resep asli menggunakan daging campur jerohan.. tp disini sy pakai full daging hasil pembagian daging qurban hari minggu kmrn, bahan2 disesuaikan dgn stok yg ada sekalian #KurasKulkas. Disini sy tulis takaran 1/2 resep asli sesuai dgn yg sy bikin ya..๐Ÿ™ #KurasKulkas #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Tangerang #Komunitaspaders

3 porsi
30 menit
Gulai Nangka (untuk kuah lontong)

Gulai Nangka (untuk kuah lontong)

si sulung pengen makan lontong, mau nya gulai nangka, enaknya gulai nangka ini dicampur daging atau jeroan sapi, tapi krn gak ada akhirnya untuk campurannya pakai ikan teri saja. gulai nangka untuk kuah lontong agak berbeda sedikit dengan gulai nangka untuk makan pakai nasi, biasanya untuk makan dengan nasi, kuah gulainya lebih kental daripada kuah lontong.

15 porsilontong