Bagaimana Membuat Sosis babi kuah kecap yang Enak Banget

Dipos pada June 25, 2023

Sosis babi kuah kecap

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sosis babi kuah kecap yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Sosis babi kuah kecap yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sosis babi kuah kecap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sosis babi kuah kecap bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Sosis babi kuah kecap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Sosis babi kuah kecap memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

jadi sosis ini adalah menu yang wajib ada sebulan sekali.. klo 3 minggu ngga masak ini pasti ditanya suami, kapan masak sosis? besok 🤣

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sosis babi kuah kecap:

  1. 250 gr sosis babi (beli jadi di pasar)
  2. 6 butir telur rebus
  3. 800-1000 ml air (sesuai selera)
  4. 1 sdm minyak goreng
  5. 3 pc bawang putih yg besar, diparut
  6. 1 pc brambang yg besar, diparut
  7. 2 sdm kecap raja rasa (bisa di skip ganti kecap asin/garam)
  8. 1/2 keping gula jawa
  9. 1 sdm gula pasir
  10. secukupnya kecap manis
  11. totole, garam, merica

Langkah-langkah untuk membuat Sosis babi kuah kecap

1
Siapkan wajan, beri minyak goreng. Masukan bawang, brambang tumis sampai wangi.
2
Masukkan kecap rajarasa, tumis sebentar lalu masukan air sekitar 500 ml dan gula jawa sampai air agak mendidih. aduk aduk biar gula jawa larut, pindah ke panci tambahakan sisa air lalu rebus lagi
3
Dengan api sedang, masukan sosis dan telor beri bumbu gula, kecap, garam totole, merica. test rasa (rasa cenderung ke gurih manis)
4
Setelah sosis mengapung kecilkan api (api kecil) dan rebus lagi 15 menit.
5
Biasanya saya masak malam jd besok pagi telur udah berubah coklat dan bumbu lebih merasuk.
6
Optional (a) bisa ditambah tahu tp tahu yg bagus ya (yun yi) dan di goreng dulu.
7
Optional (b) bisa ditambah jamur yoko, tapi nanti kuah beraroma yoko. (jamur toko direndam dulu sampai empuk baru di campur)
8
Selamat berkreasi 😄

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Tim Babi Jamur

Nasi Tim Babi Jamur

Waktu itu anak sama suami lagi flu berat, ga mau makan. Kepikiran deh bikin nasi tim. Tadinya mau nasi tim ayam, cmn di kulkas adanya daging babi cincang. Ya udah pake yg ada aja. Mantaaap rasanyaa

4 porsi
HamChoiKon Babi Kecap

HamChoiKon Babi Kecap

Sayur ini favorit saya dari kecil, rasanya itu enak, manis gurih, manteb di makan pake nasi putih... Ehmm yummy.

Baked Egg Bacon and Spinach

Baked Egg Bacon and Spinach

12 biji
40 menit
Nasi Samcan Goreng

Nasi Samcan Goreng

Ini comfort food non halal favorit 😍Buatnya juga sebenernya simpel tapi emang butuh cukup lama.Jadi biasanya aku masak dulu di slow cooker malam sebelumnya.Pagi2 tinggal dibumbui,trs sorenya baru digoreng.Bumbunya menurutku harus didiamkan cukup lama supaya lebih meresap❤

4 org
8 jam
Tumis Gurih Babi 🐷Kacangpanjang dan Tauge

Tumis Gurih Babi 🐷Kacangpanjang dan Tauge

Rencana bikin lawar bali, tapi kok ya gakda kelapa parut dan nangka muda. Gak kurang akal, jadi deh resep ini. Bumbunya tetap pake base genep. Tidak pake kelapa parut, tapi santan instan cair. Daging babi bisa diganti daging sapi, ayam atau ikan/udang/cumi. Suka2 sesuai selera..

IGA BABI / SAPI BAKAR SIMPLE

IGA BABI / SAPI BAKAR SIMPLE

Resep buat acara tahun baru, yang mudah dibikin

5 Orang
1 Jam
Pork Chops Mushroom Sauce

Pork Chops Mushroom Sauce

6 - 7 orang
Mulai prep hingga matang total 1 jam 20 menit
Bak Kut Teh ala Singapore

Bak Kut Teh ala Singapore

Hari ini mamer lagi dapet tulang iga muda agak berlemak sdikit ya dan sudah d potong kecil2 trus suami auto req minta di buatin ”Bak Kut Teh” ala SG katanya kangen uda lama smnjak outletnya permanen closed di Galle Bali jadinya kita lama deh ga nikmatin si hangat niqmad ini, btw ini Non Halal ya, aku masak sekalian sama condiment lainnya, ada mesoa + braised bokcoy w/ garlic oyster sauce juga sama kaya menu yg biasa kita pilih kalo dine-in, ini lembut banget iganya dan enyak bangett serius kata suami miirip sih ini🥰

4 Orang
40 menit
Bakut sayur asin (babi)

Bakut sayur asin (babi)

Makanan kj dari kecil sampe skrg, udah pny 2 anak. Dr dulu taunya cuma makannya aja. Akhirnya baru skrg coba buat. Mirip sama masakan mama.

5-6 orang
Woku tulang babi (liongkut)

Woku tulang babi (liongkut)

Kami tinggal di manado sekitar 10 tahun lalu Sekarang di pulau jawa cukup lama Kangen sama masakan minahasa Mama paling jagi masak woku jadi ini salah satu bumbu andalan mama 😍

3-5 orang
2 jam
Babi Goreng Garing (Samcan) Anti Gagal

Babi Goreng Garing (Samcan) Anti Gagal

#deebelindacooks

2 orang
45 menit
Tangsuyuk aka babi asam manis

Tangsuyuk aka babi asam manis

lagi asa daging babi, tadinya mau bkn woku eh tapi kok nonton drama korea jd kepengenan makan babi asam manis or yg di kenal sm orang Korea dgn nama tangsuyuk... yah ini mah bkn asli Korea tp ya ala2 saya ajaa.. daging bisa di ganti dengan daging ayam atau ikan fillet..

Mui Choy With Pork Belly (Ham Choy Kon)

Mui Choy With Pork Belly (Ham Choy Kon)

Family's Favorite Dish..👍😍

Baikut 🐷

Baikut 🐷

Kasihan liat koko lagi radang. Masakin dech yg seger2. Semoga koko lekas sembuh. Ini saya masak dengan bahan dasar babi ya bun. Tapi bisa diganti dengan ayam kok.

Japanese crumb pork by Marion's kitchen

Japanese crumb pork by Marion's kitchen

Penampilan jelek tp Ini enak bgt dimakan anget2 dan simple pula pembuatannya. Seharusnya ada tonkatsu sauce, tp krn sy ga punya sy makan begitu aja, bisa pakai mayo or bbq sauce. Side dish nya acar ala Hokben.

Daging Kecap (Ayam/Babi)

Daging Kecap (Ayam/Babi)

Hr ini sy masak non-halal dulu (resep ini bisa pakai ayam juga ya). Awalnya mau dirica tapi udah 2 hari mkn pedes (banget) melulu..spt biasa masakan model begini makin enak kalo dimakan besoknya krn kuah bumbu udah lebih meresap ke daging.

75 menit