Langkah Mudah untuk Menyiapkan Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 17, 2023

Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork)

Sore-sore begini enaknya membuat Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, kira-kira waktu penyiapan Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) diperkirakan sekitar 60 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork):

  1. 300 gr daging ba (bisa diganti ayam)
  2. 5 buah bawang putih (haluskan)
  3. 1 sdt angkak, jgn terlalu bangak nanti pahit (haluskan)
  4. 2 cm jahe (haluskan)
  5. 4 sdm saos barbeque
  6. bumbu :
  7. 2 sdm madu
  8. 1 sdm saos tiram
  9. 1 sdm minyak wijen
  10. 1 sdm kecap asin
  11. 1 sdt jinten bubuk
  12. 1 sdt pala bubuk
  13. 1 sdt bubuk ngohiong
  14. Secukupnya air
  15. Secukupnya garam
  16. Secukupnya lada
  17. Secukupnya merica
  18. Secukupnya gula
  19. Secukupnya kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork)

1
Cuci bersih daging. Tusuk2 permukaan daging dengan garpu agar nanti bumbu meresap.
2
Haluskan bawang putih, angkak dan jahe. Campurkan semua bahan sisa dalam satu wadah. Tambahkan garam, gula, merica dan kaldu jamur secukupnya saja.
3
Marinasi daging minimal 4 jam tutup dengan plastik wrap dan masukkan dalam kulkas (sy semalaman)
Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) - Step 3
4
Daging yg sudah dimarinasi dimasukkan dalam wajan, tambahkan air sampai menutupi permukaan daging, masak dengan api sedang sampai air menyusut dan bumbu menjadi caramel/kental. Sambil dimasak daging ditusuk2 lagi dengan garpu agar bumbu lebih meresap. Koreksi rasa sekali lagi dengan garam, gula, merica dan kaldu jamur.
Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) - Step 4
5
Angkat daging dan pindahkan dalam aluminum foil sisa bumbu bisa dioleskan di kedua sisi daging. Panggang dalam oven dengan suhu 200 selama 20menit
Babi Panggang Merah/Pork Charsiew (Chinese Barbeque Pork) - Step 5
6
Angkat dan sajikan selagi hangat. Sisa bumbu dapat dijadikan cocolan daging.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soup baso ikan dan baso babi cincang

Soup baso ikan dan baso babi cincang

Resep favourite tante saya.

Pork Belly Kriuk (Daging babi dengan kulit yg kriuk)

Pork Belly Kriuk (Daging babi dengan kulit yg kriuk)

Pengen makan kulit babi ktiuk kayak babi guling bali jadi buatlah yg ini untuk mengobatinya

Baso Goreng Babi

Baso Goreng Babi

Kemarin itu suami pulang dari glodok dan bawa oleh2 baso goreng dari warung yg terkenal di gang senggol ituloh, tapi koq rasanya sudah ga seperti dulu ya banyak banget terigunya jadi keras dan ga enak. Jadi saya bertekad belajar bikin sendiri aja #alacicijen . Ini belum sempurna resepnya, karena saya sebenarnya suka baso yg luarnya garing dan lembut dalamnya. Resep ini menghasilkan baso yg garing pada saat hangat, kalau sudah dingin dia kempes tapi rasanya enak koq, silahkan dicoba ya:

45-50 butir
Bakso goreng babi udang

Bakso goreng babi udang

Resep aslinya dari YouTube channel Giok Lian's Life. Percobaan pertama langsung berhasil, tapiii.. Pas udh matang baru sadar telornya belom masuk donk.. 😅😅 Rasanya tetap enak, tp teksturnya harusnya bisa lebih bagus lg. Sy masukkan kesini dulu supaya berikutnya bisa lgs lihat resepnya disini. Tips: 1. Udang harus dibersihkan sampai punggung supaya ga amis 2. Goreng dengan api super kecil supaya bagian dalam matang merata Mari dicoba 😄

40 buah
Nasi Goreng Lapjiong putihan ala Magic Com tanpa bawang2 an

Nasi Goreng Lapjiong putihan ala Magic Com tanpa bawang2 an

Tengah malam ada yang kelaparan, bahan terbatas, agak males juga yang ribet. Ya udah ini aja, tanpa bawang2 an. Kebetulan, masih ada sisa sayur.

Pork Belly Korean BBQ

Pork Belly Korean BBQ

Cobain bikin BBQ di rumah dengan peralatan seadanya alias teflon 😆 Kalau gak makan daging babi bisa diganti dengan daging sapi atau ayam ya. Buat yang gak mau repot bikin saus marinasinya, bisa juga beli saus marinasi instan (biasa banyak dijual di swalayan/supermarket kok).

3-4 porsi
Sosis babi kuah kecap

Sosis babi kuah kecap

jadi sosis ini adalah menu yang wajib ada sebulan sekali.. klo 3 minggu ngga masak ini pasti ditanya suami, kapan masak sosis? besok 🤣

Sup Iga Kacang Merah (pork) dg slowcooker

Sup Iga Kacang Merah (pork) dg slowcooker

Comfort food jaman dulu..

3-4 orang
4 jam
Mun Tahu Babi Rumahan

Mun Tahu Babi Rumahan

Waktu mama masih ada mama paling suka masakin ini buat aku. Aku doyan banget masakan mama yang ini. Sekarang aku coba recook sendiri eh enakk banget. Tiap masak ini selalu ingat mama.

4 porsi
Babi Cah Sayur Asin

Babi Cah Sayur Asin

Sayur asinnya bikin sendiri, pakai air matang tambah gula & garam saja.. Jadi ga usah dicuci lagi waktu mau masak.. air rendamannya pun bisa u/ tambahan kuah, jd lbh enak.. Bakteri Asam Laktat yg terdapat pada sayur asin masih terus diuji coba untuk mengetahui apa manfaatnya. Yang jelas memang ada manfaat yang sudah terbukti baik untuk kesehatan. Bakteri asam laktat dapat membantu menunjang sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Di bawah ini adalah poin-poin lengkap mengenai manfaat sayur Asin untuk kesehatan: 1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 2. Membantu Penyerapan Gizi Makanan 3. Melindungi Dinding Usus 4. Mencegah Penyakit Autoimun 5. Melancarkan Saluran Pencernaan 6. Meningkatkan Nafsu Makan 7. Memperbaiki Mood yang Sedang Buruk 8. Mencegah Masuk Angin 9. Mengatasi Hipotensi 10. Mengandung Vitamin B1, B2, B3, B12, Vit E 11. Mengandung Serat yang Melimpah 12. Mengatasi Kulit Kering 13. Menaikkan Tekanan Darah 14. Bagus untuk Diet 15. Menyembuhkan Lesu 16. Membuat Stamina Meningkat 17. Mencegah Anemia (Sumber: Google)

(Non Halal) Bakso Daging Babi ¦Tanpa Chopper/Blender/Penggiling

(Non Halal) Bakso Daging Babi ¦Tanpa Chopper/Blender/Penggiling

Ada stok di kulkas, bingung mau di masak apa lagi. Kepikiran buat bakso daging babi aja. Di cincang manual, cuma 5 bahan utama😍😍😍 Terserah mau di ganti daging apa aja, tp ini resepnya bener-bener maknyosssss.... Baksonya gak kenyal tp dagingnya kerasa banget, kalo mau agak kenyal kasi tapioka 3 sdm di adonan atau bisa ganti tepung meizenanya pake tepung tapioka.

10 orang
1 jam 30 menit
Kekian (Ayam / B2)

Kekian (Ayam / B2)

#5resepterbaruku

10 cporsi
Bakut Sayur Asin (non halal)

Bakut Sayur Asin (non halal)

Cocok kan bikin yg kuah" disaat musim hujan....yakin pasti bunda" pada setuju kan yuk kita masak