Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal) yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 10, 2022

Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal) yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal) sekitar 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal) diperkirakan sekitar 10 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal) memakai 11 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semalam kelaperan, lalu ada sisa daging panggang dan Nasi jg masih banyak, yaudah langsung ajah masak yg ada di kulkas.ternyata hasilnya enak..si Misua pun bilang enak banget...😁 senang nya hati...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal):

  1. 2 porsi nasi putih yg sudah dingin
  2. 7 butir bawang merah (di rajang)
  3. 3 butir bawang putih (dicincang)
  4. 2 butir telur ayam kampung
  5. sayur (sy pakai kacang panjang)
  6. kecap
  7. 1/2 Sosis Lapchiong (buang plastiknya)
  8. secukupnya Daging Babi panggang
  9. 2 batang daun bawang
  10. cabai selera saja yah
  11. udang kering yg disangrai, lalu dihaluskan.. (sy slalu stock)

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal)

1
Masukkan minyak dan margarin Blue band hingga panas,goreng sebentar lapchiong dan daging panggang,lalu Tumis bawang merah hingga harum, lalu masukkan bawang putih dan cabai, lalu masukkan kacang panjang..pinggirkan.lalu masukkan telur beri garam sedikit dan merica.biarkan agak matang,masukkan daun bawang dan nasi putih,tumis, beri garam,dan udang kering ratakan, hingga harum, beri kecap manis, koreksi rasa, lalu sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bihun Goreng Babi

Bihun Goreng Babi

Saya klo beli daging babi biasanya langsung agak banyak, sekalian.. Karena pasar nya rada jauh yang jual ini. Klo pasar yang sehari-hari saya belanja gak jual.. Jadi jangan heran klo postingan resep saya saat ini berbabi-babi hihihi.. 😁😁 Ntar klo stok habis yaa kembali ke bahan² yang ada. Kebetulan my hubby ultah dan porkie itu favoritnyaa hehe..

Samcan tumis asam pedas

Samcan tumis asam pedas

Resep asli ngarang,terinspirasi cumi asam pedas.Maaf non halal🐖 eh ternyata enak, maka harus diarsipkan 🤗

Babi kecap simple

Babi kecap simple

Pake bumbu simple..nda ribet 😁

Lapchiong telur

Lapchiong telur

Masak simple cpt mudah enak menurutku😄

3 porsi
Daging babi masak rice wine

Daging babi masak rice wine

Sekali cuba pasti mau lagi😘 Enak di makan dengan nasi panas, kalau suka pedas bole simpan banyak cili. Selamat mencoba😊

3-4 porsi
Babi Goreng Kecap (Non Halal)

Babi Goreng Kecap (Non Halal)

Resep mama

4 porsi
30 jam
Sambal Goreng Pete

Sambal Goreng Pete

Hello PETE LOVERS Ini dia makanan yg bikin ngunyahh ga berhenti.. Makanan yg bikin habis nasi… Must try 😍 Ini masakan simpel banget dan cepet penyajian nya jd cocok buat yg ga punya waktu di dapur lama-lama ☺️ Sekali lagi yaa bund semua masakan aku ga ada yg pake Micin, Totole dan Penyedap Rasa.. Kalo bunda mao kasih boleh di tambahkan 😁

3-4 orang
30 menit
Spicy Oriental Pork Belly

Spicy Oriental Pork Belly

Sebenarnya tadi pengen bikin pecel babi, tapi putar haluan jadi masak ini gara-gara keingat rice bowl Yoshinoya 😂 Baiklah jadi aku bikin versi haramnya ya, karena adanya cuma daging babi. Boleh tambah cabe rawit kalo suka, ini aku cuma pake lada sama cabe bubuk untuk pedasnya yang gak seberapa.

Lo Mai Gai (Non Halal)

Lo Mai Gai (Non Halal)

Merupakan salah satu menu favourite dimsum. Setiap kita dimsum pasti pesan menu ini. Jadi tertarik untuk mencoba membuatnya. Resep ini saya modifikasi dari beberapa resep yang saya sesuaikan dengan selera taste keluarga kita, lbh condong ke taste yg gurih dan tdk terlalu manis. Begitu pula dengan toppingnya saya skip jamur hioko krn anak anak krg menyukainya 😁

5 orang
4 jam
Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Ahh menu yang satu ini, mengingatkan saya pada alm. Nenek yg suka banget masak bicap #MasakanRumahan #Pork #NonHalal

Thai basil chicken/pork

Thai basil chicken/pork

Masakan yang selalu saya order bersama sup tom yam di resto Thai. Sekarang sudah dapat resep yang mirip2. Daun basil bisa diganti kemangi.

2 orang
15 menit
Daging Cincang Babi Kecap

Daging Cincang Babi Kecap

Resep ini bisa digunakan untuk daging babi atau daging sapi. Saya menggunakan daging babi. Apabila ingin menggunakan daging sapi, pilih daging yang sedikit berlemak untuk digiling.

6 porsi
20 menit
Baikut bumbu Ngo Hiang

Baikut bumbu Ngo Hiang

Karena bingung mau masak apa baikutnya dan bosen masak sama sayur asin aja so jadilah buat pake bumbu ngi hiang

3 org
30 menit
《Non Halal》Babi Kecap + Kentang Telur

《Non Halal》Babi Kecap + Kentang Telur

Krn buat makan anak,,jdi ditambahin kentang d,,lum bs makan daging..