Cara Gampang Membuat Bakwan Goreng Babi Udang yang Sempurna

Dipos pada June 10, 2023

Bakwan Goreng Babi Udang

Bagaimana membuat Bakwan Goreng Babi Udang yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bakwan Goreng Babi Udang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakwan Goreng Babi Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan Goreng Babi Udang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bakwan Goreng Babi Udang sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Goreng Babi Udang memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Goreng Babi Udang:

  1. 250 gr daging babi kapsim dan 100 gr lemak babi
  2. 8 ekor udang
  3. 1 butir telor
  4. 5 siung bawang putih
  5. 1 1/2 sdt baking powder
  6. 1 sdt merica bubuk
  7. 1 sdt garam
  8. 2 sdm minyak wijen
  9. 1 sdm kecap ikan
  10. 1 sdm gula pasir
  11. 2 sdt penyedap
  12. secukupnya Tepung kanji
  13. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Goreng Babi Udang

1
Campurkan semua bahan kecuali tepung kanji dan air ke dalam chopper. Giling hingga halus dan rata
2
Setelah itu masukkan air dan tepung sedikit2 hingga adonan bisa dicetak bulat2 dengan tangan
3
Siapkan minyak jangan terlalu panas dan masak adonan dengan api kecil agar matang merata hingga dalamnya
4
Bakwan goreng siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

Punya stock Jamur Shitake kering banyak , kemarin habis rendam semua , jadi kepengen buat kecap kecapan gitu sekalian ntar buat topping mie juga. .. Yahh jadi deh ... ;)

4 porsi
Tim Babi Telur Asin / Nyuk Piang

Tim Babi Telur Asin / Nyuk Piang

Masakan simple ga pakai ribet di pagi hari untuk bekal sekolah

Spicy Pork Saute Rice Bowl versi Eating Clean

Spicy Pork Saute Rice Bowl versi Eating Clean

Resep ini merupakan recook dari https://cookpad.com/id/resep/3914699-oseng-babi (Yulia) #ResepPertamaku

1 porsi
1 jam
Daging goreng ketumbar

Daging goreng ketumbar

Source : @fangfei_kitchen Sepertinya ak kebanyakan tepungnya terlalu munjung, jadinya malah crispy dan tebal adonan batternya. Tapi rasa tetep enak

Rebung Daging Babi

Rebung Daging Babi

Udah deket2 imlek, biasa rikues suami itu rebung cah daging babi resep dari mama saya.. jdi udh beli semua bahan, cari rebung yg muda. Uenakk rasanyaa !!

3 porsi
Homemade gyoza (japanese dumpling)

Homemade gyoza (japanese dumpling)

Dari berbulan-bulan lalu mau bikin ga jadi-jadi terus, padahal bahan udah dibeli, nganggur terus di freezer. Akhirnya sekarang tereksekusi juga. Kalo beli tu ga puas, isinya kadang kebanyakan sayur, kalo bikin sendiri gini lebih mantep. Bikinnya cukup gampang ternyata, kulitnya biar ga ribet beli jadi aja di supermarket. Lupa kemarin merk apa, pokok memang khusus untuk gyoza, tulisannya "gyoza skin" 😋 Gyoza yg menarik menurutku itu yg bawahnya ada lapisan renyah-renyahnya gini, nemu resep mantap dari youtube, tp diubah-ubah dikit sesuai selera pribadi dan bahan yg ada. Jadi disimpan di cookpad deh biar ga ilang ❤ Nb: ini semua bahannya kemarin pas bikin ga ngukur sih, cuma dikira-kira aja. Jd silahkan disesuaikan sendiri kalo mau nyoba 🙏 Resep asli: youtube Seonkyoung Longest https://youtu.be/-fAPPTjUZeM

35-40 buah
Nasi goreng daging maling telur, simple banget dan enak (non-halal)

Nasi goreng daging maling telur, simple banget dan enak (non-halal)

Late lunch habis nulis laporan kantor panjang kali lebar kali tinggi 😂buka kulkas, harus quick cooking nih krn cm pny waktu 45 menit sebelum rapat berikutnya, potong2 sreng2 15 menit selesai 😂

15 porsi
Sup Baso Babi

Sup Baso Babi

Untuk bahan isian sayurnya bebas ya yg ada aja di kulkas. Kebetulan saya punya sisa kembang tahu dan kocokan telur, jadi dicemplungin aja :)

Cukiok (Kaki Babi Kuah), WAJIB COBA!

Cukiok (Kaki Babi Kuah), WAJIB COBA!

Pertama kali memasak cukiok, ternyata mudah sekali. Jadi pengen punya slow cooker biar hasilnya lebih empuk lagi tanpa menghabiskan gas 😊.

Sup Kacang Hijau dengan Bayam dan Bacon

Sup Kacang Hijau dengan Bayam dan Bacon

Suami saya suka sekali makan bayam. Dia sering mampir ke Anatolian Gozleme Kitchen, kedai makanan tradisional Turki yang terletak dipojokan Prahran Market untuk membeli "spinach and cheese borek gozleme". Enak dan mengenyangkan. Semua makanan yang ada bayamnya dia suka. Saya buatin sayur bening, tumis bayam atau sup kacang hijau campur bayam seperti yang saya buat kali ini. Ibu yang memasak pada kami di Bogor biasanya membuat makanan ini saat cuaca lagi mendung dengan lauk perkedel daging. ,Haiyaaaa... jadi kangen deh sama masakan nenek yang sekarang sudah pensiun dan kembali ke Ponorogo. Beberapa hari yang lalu saya tlp dan dia menangis kangen sama anak saya Robert yang sudah seperti cucunya sendiri. Dia telah mengabdi pada keluarga kami saat bapaknya Robert datang di Indonesia tahun 1998 dan baru Desember 2018 pensiun. 30 tahun telah menjadi bagian dalam keluarga kami dan akan terus sampai maut menjemput. Semoga Tuhan memberi umur panjang dan rejeki, suatu saat saya bisa berkesempatan mengunjunginya di kampung. Sup ini saya tambahkan bakon bisa diganti dengan sosis, juga saya kasih saus salsa atau bisa diganti dengan potongan tomat. Kalau tidak punya waktu untuk merendan kacang hijau, cara masaknya supaya cepat empuk, masak bersama air hingga mendidih. Matikan kompor tutup panci dan biarkan kira2 15 menit lalu ulangi lagi dan masak hingga mendidih. Kacang hijau pasti sudah empuk. #TantanganPertamaku

Babi kecap pedas

Babi kecap pedas

By agungdewi Happy cooking✨

5-7 porsi
Ma Ling tumis Buncis (non Halal)

Ma Ling tumis Buncis (non Halal)

Masakan ini perna saya makan disalah satu resto terkenal di bandung, wlpn restonya cuma ngemper dan bukanya malam tapi ramenya ampun2. Karna skrg lagi gak bisa kmn2 jadi masak dirumah deh.

4-5 org
15 menit
Babi 🐷 Katsu

Babi 🐷 Katsu

Ini enak banget. Simple. Pilih daging babinya yang berwarna pink, berserat kecil, tanpa lemak/kulit.

Babi Kecap

Babi Kecap

15 orang
1 jam 30 menit