Langkah Mudah untuk Membuat Homemade gyoza (japanese dumpling) yang Menggugah Selera

Dipos pada June 16, 2023

Homemade gyoza (japanese dumpling)

Hari ini saya akan berbagi resep Homemade gyoza (japanese dumpling) yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Homemade gyoza (japanese dumpling) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Homemade gyoza (japanese dumpling), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Homemade gyoza (japanese dumpling) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Homemade gyoza (japanese dumpling) sekitar 35-40 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Homemade gyoza (japanese dumpling) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Homemade gyoza (japanese dumpling) memakai 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Dari berbulan-bulan lalu mau bikin ga jadi-jadi terus, padahal bahan udah dibeli, nganggur terus di freezer. Akhirnya sekarang tereksekusi juga. Kalo beli tu ga puas, isinya kadang kebanyakan sayur, kalo bikin sendiri gini lebih mantep. Bikinnya cukup gampang ternyata, kulitnya biar ga ribet beli jadi aja di supermarket. Lupa kemarin merk apa, pokok memang khusus untuk gyoza, tulisannya "gyoza skin" 😋 Gyoza yg menarik menurutku itu yg bawahnya ada lapisan renyah-renyahnya gini, nemu resep mantap dari youtube, tp diubah-ubah dikit sesuai selera pribadi dan bahan yg ada. Jadi disimpan di cookpad deh biar ga ilang ❤ Nb: ini semua bahannya kemarin pas bikin ga ngukur sih, cuma dikira-kira aja. Jd silahkan disesuaikan sendiri kalo mau nyoba 🙏 Resep asli: youtube Seonkyoung Longest https://youtu.be/-fAPPTjUZeM

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Homemade gyoza (japanese dumpling):

  1. 250 gr daging babi, giling
  2. 250 gr daging paha ayam, giling
  3. 1/2 bonggol kol/kubis, cincang
  4. 3-4 batang bawang pre (ganti daun bawang jg boleh), rajang halus
  5. 2 siung bawang putih, haluskan/parut
  6. 1 ruas jempol jahe, haluskan/parut
  7. 1 sdm saus tiram
  8. 1 sdm kecap asin
  9. 1 sdm mirin
  10. 1 sdm gula
  11. 2 sdt minyak wijen
  12. Secukupnya garam, lada, kaldu jamur
  13. 1-2 sdm maizena
  14. Tambahan:
  15. 35-40 buah kulit gyoza
  16. Sedikit minyak goreng
  17. 1 sdm maizena
  18. 1/3 gelas air
  19. Sambal Chili oil

Langkah-langkah untuk membuat Homemade gyoza (japanese dumpling)

1
Sebelumnya, keluarkan kulit gyoza dari kulkas agar tidak kaku. Tutupi dengan kain agar kulit gyoza tidak mengering, sehingga nantinya mudah dibentuk.
2
Tumis kol sampai layu. Saring/peras kandungan airnya agar nantinya isi gyoza tidak terlalu basah
3
Campur dalam wadah semua bahan (kecuali "tambahan"). Aduk rata.
4
Ambil kulit gyoza, basahi seluruh pinggirannya dengan air (memutar 1 lingkaran) agar nanti menempel saat dilipat/dibentuk. Taruh bahan isian di tengah, sedikit aja, maksimal 1 sdm. Lipat.
5
Saya tidak mendokumentasikan saat melipat gyozanya. Caranya bisa dilihat di youtube/google. Kira-kira seperti ini:
Homemade gyoza (japanese dumpling) - Step 5
Homemade gyoza (japanese dumpling) - Step 5
6
Panaskan sedikit minyak goreng. Tata gyoza di pan/wajan. Masak sampai kulit bagian bawah kering dan kecoklatan.
7
Campurkan 1/3 gelas air dengan 1 sdm maizena. Masukkan ke pan/wajan. Tutup. Masak hingga air susut dan mengering seluruhnya.
8
Pindahkan ke piring. Siap disajikan bersama sambal chili oil 😋
Homemade gyoza (japanese dumpling) - Step 8
Homemade gyoza (japanese dumpling) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Non Halal! Pork and Chili Bean in Rogan Josh Sauce

Non Halal! Pork and Chili Bean in Rogan Josh Sauce

Weekend ini pengen makan Pork dengan chili bean. Suami saya bilang pakai bumbu Rogan Josh aja dicampur nantinya jadi enak. Rogan Josh adalah hidangan kari merah yang berasal dari Persia yang cukup popular di India, Pakistan, Singapore dan UK. Bahannya terdiri dari tomat, paprika dan kapulaga didalam bumbu kari. Rogan josh secara tradisional disiapkan dengan domba, namun, jangan ragu untuk menggunakan daging sapi, daging kambing, ayam atau pork jika suka. Daging dimasak dengan api kecil dan cukup lama. Saya masaknya kira2 1 jam. Walaupun berwarna merah tapi Rogan Josh tidak pedas, jadi saya tambahkan cabe butiran/bubuk.

2 - 4 orang
1 jam
Tau fu minced pork/tahu steam&daging babi giling

Tau fu minced pork/tahu steam&daging babi giling

Maaf ini resep untuk non Muslim soalnya pakai bahan daging babi,maklum anak perantau ikut majikan cina HK.

(Maaf) Babi Hong

(Maaf) Babi Hong

Cerita daging yang satu ini tdk pernah habis dan selalu indah krn tekstur nya dan kegurihan nya 🥰

10 org yg malu malu makan nya
60 menit
Rica Rica Hati Babi

Rica Rica Hati Babi

Krn punya nya hati babi, ya jadilah rica hati babi. Resep asli pake hati sapi. Tapi menurut Sy sama2 enak kok... Source : Dhiah oddie #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Sop maling ayam

Sop maling ayam

Sayur yg cepat dan nikmat ya sop maling ayam ini. Memang ini sayur non halal tapi malingnya bisa diganti sosis sapi atau sosis ayam. Menu ini cocok utk pengantin baru yg biasanya bangun kesiangan tapi gak mau terlambat msk kerja....😀😀 pengalaman pribadi

30 menit
Babi cabe garam

Babi cabe garam

Penasaran dengan masakan ini koq selalu beli. Akhirnya karena cooking is my hobi dan #di rumah saja..cuzz kerjakan. Ternyata lekerrr...menolak lupa makan deh.

15 menit
Ayam / Babi Masak Bir Hitam

Ayam / Babi Masak Bir Hitam

Recook dari @meatman Karena ga bole minum2an keras sama ortu jadi bole kan kalo di kreasikan jadi bumbu masakan 🤭🤣 Tapi sungguh ini enak bangetttttt

3-4 porsi
1 jam 30 menit
Bakut sayur asin Maknyus

Bakut sayur asin Maknyus

Origanal resep dari mami saya.

4 porsi
50 menit
Quiche Teflon Isi Pasta dan Bacon

Quiche Teflon Isi Pasta dan Bacon

Anak suka banget ngemil, daripada beli mulu di luar kan boros. Yaudah di kulkas selalu ada smoked bacon dan ham. Kebetulan ada keju quick melt.. Dibikin quiche yukk, gampang banget cmn pake teflon.. oh iya, sekalian promosi, sy jual juga smoked pork bacon dan smoked ham nya.. ada di IG : @momsspice.id👍🏻😁

4 orang
1 jam
Baikut Sawi Asin

Baikut Sawi Asin

Berhubung masih sok sibuk, jadi masak menu2 ala slow cooker 😁 Resep from tintinrayner

Cukiok (Kaki Babi Kuah), WAJIB COBA!

Cukiok (Kaki Babi Kuah), WAJIB COBA!

Pertama kali memasak cukiok, ternyata mudah sekali. Jadi pengen punya slow cooker biar hasilnya lebih empuk lagi tanpa menghabiskan gas 😊.

Baso goreng babi

Baso goreng babi

Buat ini karna bongkar resep dari seorang kawan lama... Bahan dagingnya bisa diganti dengan ayam atau ikan ya.... 😀

30 buah
50 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Ini resep dari temen kerja ku.. Namanya Ecik.. Ditambah nasi anget duuuhh sukses bgt bikin sekeluarga nambah berkali-kali makannya..