Bagaimana Membuat Babi Kunyit yang Enak Banget

Dipos pada July 19, 2023

Babi Kunyit

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Babi Kunyit yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Babi Kunyit yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Babi Kunyit, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Babi Kunyit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Babi Kunyit biasanya untuk 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Babi Kunyit diperkirakan sekitar 1 jam.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi Kunyit oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Babi Kunyit memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ini makanan favorit saya dari kecil. Tapi biasa di masakin mama. Sekarang uda nikah harus masak sendiri jadinya😆

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kunyit:

  1. 350 gr Daging Babi Has Dalam
  2. 2 siung bawang putih
  3. 1 jari kunyit
  4. 1 sdt ketumbar
  5. secukupnya garam dan merica
  6. secukupnya air
  7. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kunyit

1
Kupas bawang putih dan kunyit kemudian blender hingga halus (campur air sedikit). Campurkan bumbu halus dengan ketumbar, garam, merica.
2
Potong daging kecil-kecil. Campurkan bumbu halus ke daging dan remas-remas hingga rata dan meresap. Diamkan daging yang sudah dibumbui selama minimal 30 menit.
3
Tumis daging dalam teflon dengan api sedang kemudian masukan air hingga setengah terendam. Tutup teflon dan biarkan masak hingga air habis.
Babi Kunyit - Step 3
4
Masukkan minyak goreng ke daging yg sudah termasak hingga air habis, kemudian oseng hingga warna daging dan bumbu kunyit kecoklatan.
5
Sajikan dengan nasi panas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kimbab

Kimbab

Makanan khas Korea ini sangat gampang dibuat dan rasanya juga nikmat. Cara pembuatannya juga ga makan waktu lama. Bisa dimakan untuk piknik ataupun sebagai bekal perjalanan. Selamat mencoba. 😁👍🏻

3-4 porsi
20 menit
Mie telur with daging babi

Mie telur with daging babi

Daging babi bisa diganti ya..

8 porsi
Tumis babi telur orak arik

Tumis babi telur orak arik

3-4 porsi
max 15 mnt
Bakut Ramen

Bakut Ramen

ada sisa bakut dilemari es malm malam nga ad makanan jadi nimbul ide pakai ramen korea.

2orang
Sate Garo Babi

Sate Garo Babi

Resep dari calon suami saya 🥰 Katanya pake daging sapi juga boleh kok.

6 porsi
1 jam 30 menit
Samcan Panggang

Samcan Panggang

#berburuCelemekEma#Resolusi2019

Iga Herbal (Baikut Teh)

Iga Herbal (Baikut Teh)

Ada temen yang kirim bumbu untuk sup herbal. Jadi sekalian di masak untuk iga. Prosesnya mudah karena tinggal rebus aja.

Bubur Bakso Babi

Bubur Bakso Babi

Terinspirasi dari resep yenyen's kitchen.

Babi Kecap

Babi Kecap

Posting dulu ahh resep babi kecap ala ci @ekitchen.. Meskipun bahan kurang lengkap, tapi rasanya tetep enak bangettt😋😋😋..

Pencake Babi (bisa di ganti sapi) Saus paprika nanas

Pencake Babi (bisa di ganti sapi) Saus paprika nanas

Subscribe youtube ayy ya sahabat onlen ^^ "Martha SC" ini ayy masak pencake babi, bisa di ganti sapi or ayam kok ^^

Sup Macaroni, sosis dan Ma Ling

Sup Macaroni, sosis dan Ma Ling

dirumah pasti selalu sedia macaroni, kentang dan wortel, krna si krucil, demen bgt maem sup macaroni. krna biasanya sup macaroni yg dbuat cuma isi macaroni sm sayuran. kali ini pgn bkin yg beda, lebih ada varia isiannya 😍 krna ada sosis dan ma ling, akhirnya bkin deh sup enak ini. simple bgt cuma tinggal masuk2in aja bahan2. gampang dan cepet. dinikmati sama sambel kecap, telur ceplok, duh... bkin ga berhenti mam..

Babi kuah tidak Pedas

Babi kuah tidak Pedas

Pengen supaya anak2 belajar makan cabe jadi sy buat ini aj kebetulan ada stok yg hampir kelupaan ada dalam kulkas...

6 Porsi
Kaki babi/cukiok

Kaki babi/cukiok

Resep dari mama mertua😘 enak banget kesukaan suami.. yg gc mkan babi bisa diganti ayam juga enak kok😊 #cookpadcomunity #cookpadsurabaya #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_id

Babi Kecap Enak (simpel banget buatnya)

Babi Kecap Enak (simpel banget buatnya)

Pengen buat yang mudah buat aku yang kerja wfh tapi bisa disambi... Yesss...semudah itu... Dan rasanya enak... Source : Tintin Rayner

Bakut Sayur Asin

Bakut Sayur Asin

Salah satu resep masakan yang sering dibuat Mama tiap hari Minggu. Sejujurnya, dulu suka, tapi enggak yang sampai suka banget. Tapi, sekarang suka banget! Ya, mungkin ada rasa kangen juga sama masakan Mama. Oya, untuk iga dan daging babi bisa diganti daging lainnya, misal sapi atau ayam.

Daging Babi Rica

Daging Babi Rica

Ini harus dicoba sih enak banget. Bisa diganti daging ayam/sapi

3 Porsi
1 Jam
Mun Tahu Babi Jamur

Mun Tahu Babi Jamur

Menghabiskan stok daging babi, karena ada alergi jg, jd ga bisa kebanyakan makan ayam. Makan babi aja jadinya 🤭 Kalo mau bkin versi halal bisa diganti ayam/sapi ya..

2-3 org
Babi Goreng Jeruk

Babi Goreng Jeruk

Singkat ajah. Nyobain masakan pork dgn citarasa jeruk.. jadinya keaseman karena kebanyakan jeruk 🤪 Terasa nikmat dengan nasi panas fufufufu 😋 Hasil akhir : gurih, asem, manis, asin 🥰 #GA_thenextlevel

2 porsi
30 menit