Cara Gampang Membuat Pork Loin Steak yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 25, 2022

Pork Loin Steak

Anda sedang mencari inspirasi resep Pork Loin Steak yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Pork Loin Steak yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pork Loin Steak, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pork Loin Steak sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pork Loin Steak dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Pork Loin Steak memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Steak time!! 🥩🥩 Easy and simple way to cook pork loin steak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pork Loin Steak:

  1. 500 gr pork loin (potong jadi 4)
  2. 2 tbsp butter
  3. Marinate:
  4. 3 tbsp soy sauce
  5. 2 tbsp kecap manis
  6. 3 tbsp sake
  7. 1 tsp lada
  8. 1 tbsp gula
  9. 1 tsp tepung maizena
  10. Saus:
  11. 1 tbsp soy sauce
  12. 1 tbsp kecap manis
  13. 1 tbsp sake

Langkah-langkah untuk membuat Pork Loin Steak

1
Bersihkan pork loin, potong menjadi empat bagian (sesuai selera), dipukul2 supaya bisa empuk.
2
Campur semua bahan marinate, di dalam wadah, kemudian masukkan pork loin, marinate di dalam kulkas minimal 2 jam.
3
Panaskan teflon, masukkan butter, kemudian taruh pork loin yang sudah di marinasi, 4 menit setiap sisi nya. Angkat.
4
Dengan teflon yang sama, masukkan bahan saus, tunggu sampai mendidih, kemudian tuangkan di atas daging. Siap sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging Babi 🐖

Rendang daging Babi 🐖

Udah lama gak masak rendang, berhubung disini sulit sekali dapat daging sapi jadilah kita pakai daging Babi, oh iya ini daging babi bukan daging babi yang di ternak, tapi daging babi hutan atau celeng, tekstur nya hampir sama ama daging sapi..

Spicy Oriental Pork Belly

Spicy Oriental Pork Belly

Sebenarnya tadi pengen bikin pecel babi, tapi putar haluan jadi masak ini gara-gara keingat rice bowl Yoshinoya 😂 Baiklah jadi aku bikin versi haramnya ya, karena adanya cuma daging babi. Boleh tambah cabe rawit kalo suka, ini aku cuma pake lada sama cabe bubuk untuk pedasnya yang gak seberapa.

Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Sup daging babi (by Andry Setiawan)

Lihat di ig langsung pengin makan ini. Cuma belum sempet masak karena bahan ga ada. Jadi nodong resepnya. Biar ga ilang catat disini saja. Banyak resep ala ala nya juga jadi nanti mau di simpen sini juga. (Dan tentunya aku akan ganti ayam karena kagak makan babi)

Babi kecap dengan telur cemplug versi asin, kuah banyak

Babi kecap dengan telur cemplug versi asin, kuah banyak

Sudah lama saya ga masak babi kecap, ada 4 bulanan, secara halus, ini, misua request. Babi/ ayam kecap dulu salah satu masakan yang sering dimasak keluarga. Cara buatnya ya simple. Isinya, bisa di sesuaikan dengan selera ya.. Kalau dari keluarga mami saya, biasanya identik dengan banyak samcan, terkadang telinga juga ikut. Sedangkan dari kelurga papi saya, kadang kadang diganti dengan ayam dan telur. Untuk rasa, sama enaknya, tergantung selera.. Dan rasa manis. Kalau kali ini, saya masak dengan samcan dan daging dengan banyak kuah dan rasa asin. Saya tambahkan telur yang saya cemplungkan mentah langsung. Karena suami ga doyan telur bulat, saya nya juga males godog, dan saya lagi malas goreng, akhirnya sy cemplungkan aja 🤭 Untuk perbandingan daging dan samcan selera ya. Ni samcannya lebih banyak, karena permintaan suami. Dan rasa cenderung asin. Jadi kecap asinnya saya tambahkan doubel. Biasanya, kalau yang manis, kecap asinnya setengah kurang dari porsi kecap manis.

4 porsi
Babi Kecap No Ribet

Babi Kecap No Ribet

Masakan ini selalu jadi favorit di rumah. Biasanya selalu bikin yg versi lengkapnya. Versi lengkapnya tuh pake tahu/tofu dan telur. Tp berhubung tahu/tofunya lg ga ada, dan tadi pagi udh sarapan pake telur, so tahu/tofu dan telur saya skip. Dan bumbu2nya pun simpel bgt. Resep anti gagal deh ini. Silahkan dicoba..

Bistik Babi Goreng Saus Mentega / saus inggris

Bistik Babi Goreng Saus Mentega / saus inggris

Recipe source : IG silvialim18

Babi kecap

Babi kecap

Babi kecap yummy buatan rumah...

6 porsi
15 menit
Nasi goreng MaLing

Nasi goreng MaLing

Dapet maLing dari mertua, karna anaknya doyan maLing. Padahal udah nyetok duluan. Jadi banyak deh maLing di rumah

2 orang
1 jam
Nasi Goreng Spesial ala Mr Li

Nasi Goreng Spesial ala Mr Li

Manfaatin sisa nasi kemaren yang masih banyak, kasian kalo dibuang. Jadi saya masak nasi goreng aja buat sarapan

2 Orang
30 Menit
Udang Tauco Pete + Kulit Babi

Udang Tauco Pete + Kulit Babi

Masakan Medan ini mantull banget!!!

Iga Babi Goreng Saus Mentega Endes

Iga Babi Goreng Saus Mentega Endes

Jadi ceritanya penasaran pengen bikin pork ribs ala resto sendiri di rumah. Tapi waktu beli kok bentuknya beda ga rapih kaya di restoran ya hahaha. Sebenernya sih males rapihin daging-dagingnya dan ga ada alat bakar-bakar hehehe. Jadilah improve dengan cari resep sana sini yang bumbunya ga ribet dan jadi deh masakan ini. Oh iya buat fotonya itu waktu proses iga didiemin sama bumbu buat meresap. Sayang foto yang sudah jadi ga ada karena uda terlalu laper buat sempet foto-foto 😂

3-4 porsi
2 jam
Babi Kecap

Babi Kecap

3 porsi
Steak babi ala rumahan

Steak babi ala rumahan

Maunya kuah mushroom, apa daya mushroomnya ga ada jadi cuma kuahnya aja deh hhe.. tapi saya kasih resepnya yg seharusnya pake jamur aja ya.. Babinya masih utuh, harusnya babi giling... mau gamau cincang sendiri deh biar agak halusan.

Mie Goreng Bak Kwa

Mie Goreng Bak Kwa

Masih edisi ngabisin bak kwa kemarin. Kali ini dibikin mie goreng

2-3 porsi
Kuping Babi dan daging masak Kecap

Kuping Babi dan daging masak Kecap

Teman teman kalau dapat kuping babi dimasak kecap sama daging kasim enak loh