Langkah Mudah untuk Membuat Kaki Babi / Cukiok yang Lezat

Dipos pada October 27, 2022

Kaki Babi / Cukiok

Sore-sore begini enaknya membuat Kaki Babi / Cukiok yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kaki Babi / Cukiok yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kaki Babi / Cukiok, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kaki Babi / Cukiok ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Kaki Babi / Cukiok oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Kaki Babi / Cukiok memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Makanan favorit suami ๐Ÿท Sebenernya masaknya sama aja sih kayak ayam kecap

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kaki Babi / Cukiok:

  1. 500 gr Kaki babi
  2. 4 siung Bawang putih (cincang)
  3. 3 biji Bunga lawang
  4. 3 cm Kayu manis
  5. 4 buah Telur (rebus)
  6. Kecap manis
  7. Kaldu jamur
  8. Kecap asin
  9. Garam
  10. Gula

Langkah-langkah untuk membuat Kaki Babi / Cukiok

1
Rebus telur, setelah matang kupas telur & gores sedikit dgn pisau agar meresap saat direbus dalam kuah
2
Tumis bawang putih yg sudah dicincang
Kaki Babi / Cukiok - Step 2
3
Masukkan kaki babi
4
Masukkan bunga lawang & kayu manis. Lalu tambahkan kecap manis, kecap asin, kaldu jamur, garam, gula
5
Tambahkan air agak banyak sampai kaki babi agak terendam
6
Masukkan Telur. Koreksi rasa
7
Diamkan kurleb 30menit & tutup panci sampai kuah agak sat dan kaki babi menjadi coklat
Kaki Babi / Cukiok - Step 7
8
Selesai ๐Ÿ’™๐Ÿ’™

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Babi Giling (non halal)

Bubur Babi Giling (non halal)

Buatin bubur buat anak kecil yang lagi susah makan. Semoga suka ๐Ÿฅฐ

Daging tumis madu

Daging tumis madu

Pengen ngolah daging dengan cara agak beda. Biasanya masak standard ajah. Dan ga terlalu suka yg versi manis. Tapi kali ini dicoba deh, sapa tau kombinasi pake madu lebih pas

4 porsi
45 menit
Mie jam mien

Mie jam mien

Awalnya saya pikir mie jam mien ini mie yamin tapi dieja beda...ternyata beda. Mie jam mien pakai cuka, kalo mie yamin pakai kecap manis. Toping mie ini bisa ayam bisa juga babi dimasak kecap dan charsiu, bahkan komplit pakai pangsit segala. Tapi saya bikin tidak pakai pangsit. Rencana bikin ini juga karena ada stok lama mie keriting dan red wine vinegar. Untuk mie lebih enak mie telur/keriting basah , tapi bisa juga pakai mie keriting kering. Untuk cuka bisa pakai cuka putih biasa, bisa juga cuka yang lain. Berhubung di rumah ada red wine vinegar udah mau expired jadi pakai ini, cuka ini ga se asam cuka putih. Untuk minyak ayam ini bikinnya banyak, dan rencana mau dipakai buat tumis2. Udah di foto ,dimakan, baru inget.. Daun Bawang nya blom ditabur. Jadi maap ya, fotonya ga ada taburan daun bawang.

6 orang
Kolobak Saus Asam Manis

Kolobak Saus Asam Manis

Happy Mid Autumn Festival buat teman2 yg merayakan๐Ÿฅณ๐Ÿฅฎ Hahaha mau buat moon cake sendiri males๐Ÿ˜… stiap tahun beli terus tinggal ngemplok๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ wkwkwk tak posting kolobak aja wes๐Ÿ˜…๐Ÿคญ Masih edisi resep tabungan sisa2๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ Bagi yang tdk makan B2 bisa diganti ikan,daging ayam,sapi dll ya seauaikan aja sama slera๐Ÿ‘Œ #MasakAsyik #GenkGadoGado #Cookpad #cookpadcommunity_Surabaya

Nasi Asin dengan Sosis Lapjiong

Nasi Asin dengan Sosis Lapjiong

Ngelihat postingan temen dimasakin sama mertuanya yang asli dari Cina, trus penasaran banget, akhirnya saya tanya mama saya dan dibilangin kalo gampang banget, akhirnya saya buat deh masak untuk suami dan adik2 saya.

Babi Kecap Mudah Simple Enak

Babi Kecap Mudah Simple Enak

Source : Tintin Rayner

Klang bakut teh/hokkian bakut teh rice cooker soup

Klang bakut teh/hokkian bakut teh rice cooker soup

Enak juga kalo diganti ayam. Suami sy sukanya drumstick jadi chikut teh dehhh. Enak bgtttt. Pake digital rice cooker satu jam ting jadi!!!

Babi Tim Lobak Kering

Babi Tim Lobak Kering

Ingat Resep Nyokap agak di modif sesuai seleraku #PejuangGoldenApron3 (7)

3-4 Org
1 Jam
Sup Jagung Ma ling (pork luncheon meat)

Sup Jagung Ma ling (pork luncheon meat)

Sup lezat & sehat dengan bahan yang ada. Variasi isi sup biar ngga bosen, ma ling bisa diganti dengan sosis ya. Pakai sosis brawust yang khas bau asapnya, enak banget. Gampang bikinnya, lezat rasanya ๐Ÿฅ— Selamat mencoba ๐Ÿœ

4 porsi
30 menit
Sate Babi Saus Kecap Oven

Sate Babi Saus Kecap Oven

Tadinya bingung babinya mau digoreng aja atau dioven. Tapi dioven aja deh biar lebih enak dan wangi. ๐Ÿ˜ Kalau mau dibakar pakai panggangan boleh juga ya..

Babi Kecap ala Tiger Kitchen (non halal)

Babi Kecap ala Tiger Kitchen (non halal)

Mumpung si mbak lagi ga disini, dan saya kangen masakan ortu saya....(udah lama ga masak ini juga)..akhirnya eksekusi deh..:) Mungkin kalo dibikin pake daging ayam enak juga kali yaa....

Bakkut Cola/็™ฝ้ชจๅฏไน

Bakkut Cola/็™ฝ้ชจๅฏไน

Ini Resep aku yang ke-100 ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. ini juga salah satu menu di resto chinese favorit aku dan cuma ada di sana doank yang jual masakan ini..jadi kalo pengen makan harus ke sono... berhubung Krna lagi pandemic...coba ngarang2 sndri resepnya...akhirnya jadi juga..hihihiii... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Ini bahan utamanya boleh di ganti dengan ayam ya.

Babi Kecap bumbu Simple

Babi Kecap bumbu Simple

Saking ga pernah masak, sampai ga tau ternyata bikin babi kecap itu bumbunya simpel banget. Memang lama masaknya kalau mau dagingnya empuk dan bumbu meresap banget. Tp happy lah sudah bisa coba masak ini dan rasanya jadi sesuai dengan perkiraan. Thanks to Bunda Retti yg memberi clue resep, Kak Syenny dan Cak Santo yg memandu tiap step memasak sy, GBU ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

3-4 orang
2,5 jam
Buta Cashudon (Pork)

Buta Cashudon (Pork)

2 porsi
10 menit