Bagaimana Membuat Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro yang Lezat

Dipos pada May 25, 2023

Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro:

  1. 300 gram daging babi
  2. 100 gram daging ayam
  3. 100 gram Udang
  4. Bawang putih dan merah goreng dan di haluskan
  5. secukupnya Merica bubuk
  6. secukupnya Jamur kuping
  7. Batang bawang secukupnya
  8. 1/2 sendok teh Baking powder
  9. 5 sendok makan Tepung tapioka
  10. secukupnya Garam
  11. Kaldu jamur secukupnya nya
  12. Minyak wijen
  13. 1 butir telur ayam(ambil putihnya)

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro

1
Giling daging babi, daging ayam, udang jadi satu sampai halus.
2
Setelah itu masukkan minyak wijen, jamur kuping, batang bawang, bawang merah dan putih goreng, yang sudah di haluskan, garam, telur, dan ladaku kemudian di haluskan sebentar. Masukan baking powder, tepung tapioka, dan es kemudian dihaluskan lagi sebentar aja.
3
Kemudian masak air panas hingga mendidih dan matikan apinya dan mulai cetak bakso nya sesuai selera sampai selesai dan hidupkan api dan masak sebentar Sampai baksonya menggapung kemudian di tiriskan
Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro - Step 3
Bakso Babi Simpel ala mama Alvaro - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siobak / Roasted pork belly

Siobak / Roasted pork belly

Non halal ya 😁 Sajian wajib di meja makan saat malam imlek. Untuk pork belly, harus pilih yg lemaknya tipis dan bentuknya bagus

Sup maling ham (no halal)

Sup maling ham (no halal)

kali ini posting makanan non halal ya simple lagi resepnya untuk sarapan anak sekolah untuk ham nya bisa diganti bakso ikan siap saji bila suka

3 porsi
Sup Baikut Kembang Tahu

Sup Baikut Kembang Tahu

Bisa di ganti ayam kampung ya... 😊

Bakut / baikut sayur asin kecut non msg (micin)

Bakut / baikut sayur asin kecut non msg (micin)

Ada sawi asin, sisa setengah kotak, udah hampir 1 bulan.. Jadi diolah deh.. Suka banget sama sawi asin ini, krn kecut nya bikin seger.. Buat yg mau beli, ga mw repot, bisa pesen ya di ms.pyurple ( shopee & ig) atau di snack-kering (tokped). Rasa terjamin. Kalau kalian mau sedikit repot, bisa bikin sendiri, resep ada di resep2 saya sebelumnya ya..😁 Nih, bagi yang tidak makan babi, iga nya bisa diganti iga sapi.. Ga jauh beda.. Atau pakai ayam juga boleh.. Oya untuk iga, biasanya saya kuah godogan pertama saya campur, untuk masak.. Untuk dapat kaldunya. Jadi ga perlu pake msg lagi. Cuma, warna nya jadi lebih keruh daripada yang pakai air baru, dan menurut saya, rasanya kurang mantap kalau bukan pake air godogan.. Tapi kembali ke selera ya 😁 Supaya iga nya empuk, saya godog dulu, sampai mendidih, biarkan suhu ruang godog lagi sampai mendidih. Dan biarkan suhu ruang bisa digunakan. Untuk air, saya pakai biasanya sampai menutupi keseluruhan daging, tambah garam sedikit dan irisan jahe (1-2 ruas - - opstional ya) Nah untuk kecut nya, ini saya kecut alami, dari sawi asin nya. Airnya baceman saya campur.. Dan sawinya saya bilas.. Sawi ini sangat menetukan, apakah baikut kita bisa kecut seger ga.. Karena kalau dapatnya sawi asin nya kurang mantap(kurang/ga kecut) sangat berimbas pada rasa di baikut. Meskipun kita tambah asam/cuka akan berbeda rasa segernya.. Oleh karena itu, sangat penting dalam pemilihan sawi ny

3-4 orang
Japanese crumb pork by Marion's kitchen

Japanese crumb pork by Marion's kitchen

Penampilan jelek tp Ini enak bgt dimakan anget2 dan simple pula pembuatannya. Seharusnya ada tonkatsu sauce, tp krn sy ga punya sy makan begitu aja, bisa pakai mayo or bbq sauce. Side dish nya acar ala Hokben.

Rebung Daging Babi

Rebung Daging Babi

Udah deket2 imlek, biasa rikues suami itu rebung cah daging babi resep dari mama saya.. jdi udh beli semua bahan, cari rebung yg muda. Uenakk rasanyaa !!

3 porsi
Pork 🐷 Topping For Pizza

Pork 🐷 Topping For Pizza

Mo bikin pizza, dan ini tambahan untuk toppingnya. Daging bisa diganti daging lain sesuai selera, bisa daging sapi, ayam.. Atau mungkin seafood. Yukk eksekusi..! 😉😋

Babi Masak Kecap (Non Halal Chinese Food)

Babi Masak Kecap (Non Halal Chinese Food)

- Maafkan foto yang seadanya, karena bikinnya uda hampir tengah malam 😊 - Resep ini biasanya buat bikin cukiok, nah kalo pakai kaki, potong2 sesuai selera, abis itu di cuci bersih, taburi garam aduk pake tangan diamkan 15 menit, lalu bilas, dan beri garam lagi, aduk rata, dan sisihkan. - Masakan ini kalo di panaskan berhari2 akan semakin enak, dibandingkan baru matang. - Bisa tahan berhari2, asal di hangatkan 2x dalam sehari pagi dan sore.

5 porsi
60 menit
Baked Garlic Butter Pork Loin

Baked Garlic Butter Pork Loin

Beli daging babi khas dalem trus bingung mau diapain. Search google nemu resep di https://sweetcsdesigns.com/best-baked-garlic-pork-tenderloin/. Gampang banget deh bikinnya ga pake lama juga, ga harus marinade dulu tp nyerep smuanya. Hasilnya empuk, juicy, ga kering sama sekali. Terus wangi garlic butter hmmmmmmm yumsss. Resep asli pake sage dan basil juga tapi ga punya. Jadi dimodif sesuai bahan yg ada di dapur aja tp hasilnya udah enak wangi banget. Pake ayam fillet jg harusnya enak ini jd ga harus porky ya.

Ungkep kuning babi hutan

Ungkep kuning babi hutan

#non halal

6 porsi
Tumis Pakchoy Maling (non halal)

Tumis Pakchoy Maling (non halal)

Hujan gini pengen mkn sayur n pedes2...jadilah pakai bahan seadanya di rumah...😊

2porsi
5-10mnt
Babi merah

Babi merah

the best babi merah. resep mama aling koki nomer 1 .. ahahahaha itu warna merah ngga pake pewarna sama sekali. pake angkak ya say. jangan banyak² juga angkak nya, ntar pait.

rame²
1 jam
Fusilli Bacon Spicy Bolognese

Fusilli Bacon Spicy Bolognese

Weekend malas keluar rumah dan ga tau mau makan apa. Kebetulan dirumah ada sisa bahan2 tersebut. Jadi coba2 masak fusilli itu deh 😁

Samgyeopsal (grilled pork belly)

Samgyeopsal (grilled pork belly)

Masakan ini enak di cocol dengan saus taucho, sambal sate, sambal dabu.

5 orang
45 menit