Bagaimana Menyiapkan Bolu gulung strawberry yang Menggugah Selera

Dipos pada February 17, 2017

Bolu gulung strawberry

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu gulung strawberry yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bolu gulung strawberry yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu gulung strawberry, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu gulung strawberry ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu gulung strawberry oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Bolu gulung strawberry memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Udh lama g memposting resep dan kali ini diambil dr album lama dl..soalnya masih blm sempat bwt nge-baking..😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung strawberry:

  1. 10 kuning telur
  2. 2 putih telur
  3. 100 gr gula pasir
  4. 85 gr tepubg terigu
  5. 20 gr maizena
  6. 115 gr margarin,lelehkan
  7. 1/2 sdt vanila ekstrak
  8. 2 sdm SKM
  9. Selai strawberry secukupnya untuk isian

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung strawberry

1
Kocok telur dan gula hingga kental dan pucat.
2
Tambahkan tepung terigu dan maizena sambil diayak dan diaduk rata dengan spatula.
3
Masukkan margarin,vanila ekstrak dan SKM secara bergantian. Aduk rata.
4
Tuang di loyang 26x26x3cm yg sudah dialasi kertas roti dan panggang di suhu 190 C selama 30 menit.
5
Setelah matang letakkan kertas roti melebihi ukuran loyang.kemudian balik.lepaskan alas bolu gulung..oleskan selai strawberry.gulung.tunggu hingga benar2 dingin baru bisa dipotong.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Coklat Happy Call

Bolu Gulung Coklat Happy Call

Manfaatin sisa telur dan coklat.

16 potong
45 menit
Mini Cococheese rollcake flourless (kelapa keju)

Mini Cococheese rollcake flourless (kelapa keju)

Berat badan dah diangka cantik 52 cihuuuuy walau sering curang (asal gak kebangetan) berhasil juga meninggalkan angka 53 yg bandel banget gak mau turun tahta hahahah (sombong dikit boleh ya dari 63 ke 52 tuuu sesuatu banget kayak dapat undian 50juta).... tetiba ini pingin makan yg macam cake diminum dengan teh tawar anget. Jadi bikin cake sederhana ini, saat digigit rasa kejunya nampol banget dan ada sensasi krenyes2 dari tepung kelapa. Gampang dan gak ribet karena dipanggang pake happycall. Percayalah ini enak lembut banget dan yang pasti low carb dan sugar free.... endang gulindang bambang... ini dibuat dengan 2 telur jadinya mini klo mau yang tebal mentul mentul resep bisa dikalikan dua.

Bolu gulung lembut n praktis

Bolu gulung lembut n praktis

Resep bolu gulung yang paling cocok di lidahku, resep dari ci tintin rayner. Bikinnya gampang n cepat, lgsg campur smua bahan dan hasilnya lembut, ga bikin eneg. Karena aku kurang suka bolu yg terlalu berlemak. Bagus jg utk anak”. Pokoknya TOP bgt d resepnya.

Bolu Gulung Tepung Beras (no butter+ekonomis)

Bolu Gulung Tepung Beras (no butter+ekonomis)

Di ig banyak bgt yg posting bolu gulung jadi ngiler kepengen bikin πŸ˜‚πŸ˜‚ kali ini saya coba buat bolu gulung super ekonomis karena tdk menggunakan butter.. dilihat dari resep asli hanya menggunakan 3 bahan utama saja, resep dari akun cookpad @Dhi-ant. Disini saya tambahkan essens vanila dan sedikit garam. Penasaran bgt kan awalnya emang bisa cake tanpa lemak (butter/minyak) akhirnya setelah eksekusi berhasil jg kuenya ngembang dan mudah digulung. Sehat juga loh karna tanpa bahan pengembang dan pelembut apapun kuenya tetep ngembang cantik πŸ€—πŸ€—

Strawberry Roll Cake

Strawberry Roll Cake

Menu request'an dari adek ku yg paling piyik πŸ˜‚. Tiap ada sisa selai di kulkas, pasti dia excited banget minta dibuatin bolu gulung atau bolu lapis 🀭

L. 22 Γ— 22 cm
BOLU GULUNG KRIM MOKA (Resep Tabloid Nova)

BOLU GULUNG KRIM MOKA (Resep Tabloid Nova)

Pertama kalinya bikin bolu gulung😊

10 slice
Roll tart / bolu gulung 3 telur

Roll tart / bolu gulung 3 telur

Cakenya lembut, cakep, dan ekonomis Source : @phie_and_cake

Redvelvet roll cake keto/debm #keto

Redvelvet roll cake keto/debm #keto

bikin kue diet keto/demb yaa.... redvelvet cake

8 potong
Bolu Gulung Choco Mocca

Bolu Gulung Choco Mocca

Baru pertama belajar buat bolu gulung.

Bolu gulung spekoek

Bolu gulung spekoek

Kelebihan kuning telur??? Yukkk di buat aja bolu gulung spekoek ini.... PREMIUM BANGET!!!!! Rekomen ya....

1 Gulung
Bolu Gulung ekonomis

Bolu Gulung ekonomis

Perdana buat Bolgul & hasilnya Alhamdullilah lembut. Jika sudah tau teknik nya jd ketagihan buat lg dan lg. Semakin sering kt lakukan jd terbiasa πŸ˜…πŸ˜…. Bahannya jg irit, jd semisal gagal gak bikin nyesek. Recook Pawon nJowo dgn sedikit tambahan bahan dr saya.

13 potong
20 menit
Bolu gulung selai nenas

Bolu gulung selai nenas

Pertama kali bikin dan langsung berhasil.. Yeaayyy !!!

15 potong
45 menit
Bolu gulung

Bolu gulung

Mencoba masakan baru

untuk 2 loyang
Bolgul Abon Mayo

Bolgul Abon Mayo

Bikin bolgul abon untuk pengajian maljum...kebetulan pengajiannya dirmhku. Kepikir deh buat bolgul abon mayo, kebetulan stok di kulkas ada semua. Dr mulai abon, mayonase dan wijen. 6 bolu gulung...akhirnya jd jg☺😊tinggal dipotong2...dibungkus dgn plastik. Maaf waktu membungkus gak sempet photo...abis repot bikin kue yg lain☺ok deh liat yuk bolgul sy......

14 porsi
40 menit
Bolu gulung kukus merah putih

Bolu gulung kukus merah putih

Hari ini pasti seluruh bangsa sedang bahagia. Indonesia masuk di usianya yg ke73. Semoga Indonesia tetap Jaya, jadi bangsa yg selalu dalam LindunganNya.. aamiin #dapurmerahputih #HUTRIKE73 #Cookpadcommunity #pekaninspirasi #komunitaspaders