Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Gulung Coklat Happy Call yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 15, 2020

Bolu Gulung Coklat Happy Call

Sore-sore begini enaknya membuat Bolu Gulung Coklat Happy Call yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bolu Gulung Coklat Happy Call yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Gulung Coklat Happy Call, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Gulung Coklat Happy Call di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu Gulung Coklat Happy Call sekitar 16 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Gulung Coklat Happy Call diperkirakan sekitar 45 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Gulung Coklat Happy Call dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Bolu Gulung Coklat Happy Call memakai 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Manfaatin sisa telur dan coklat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Coklat Happy Call:

  1. 3 kuning telur
  2. 5 putih telur
  3. 80 gr tepung terigu
  4. 20 gr tepung maizena
  5. 70 gr gula pasir
  6. 1 sachet santan instan segitiga
  7. 60 ml minyak goreng
  8. 1/2 sdt sp
  9. 1/2 sdt coklat bubuk
  10. 1/4 sdt garam
  11. secukupnya Selai coklat

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Coklat Happy Call

1
Panaskan happy call dengan api kecil, dibawah happy call saya alasi dengan tutup panci yang sudah tidak terpakai agar pemanggangan tidak mudah gosong dan api lebih merata.
2
Campur minyak dan santan hingga rata.
3
Dalam wadah yang lain kocok dengan kecepatan tinggi telur, gupas, tepung terigu, tepung maizena, sp dan garam sampai kental berjejak.
4
Masukkan campuran minyak dan santan. Kocok merata dengan kecepatan rendah.
5
Tuang sebagian adonan kedalam happy call, panggang selama kurleb 5 menit, sambil sebagian yang lain tambahkan bubuk coklat.
6
Setelah 5 menit tuang adonan coklat kedalam happy call. Lanjutkan memanggang kurleb 10 menit. Tes tusuk dengan tusuk gigi.
7
Jika sudah matang segera gulung menggunakan kertas minyak dengan bagian kulit berada diluar. Dinginkan (saya masukkan kulkas 10 menit).
8
Setelah dingin buka kembali gulungan. Oleskan selai coklat kemudian kembalikan gulungan. Saat memberi selai harus sudah cukup dingin yan bund..kalau belum dingin maka selai yang dioleskan akan meleleh seperti punya saya difoto.
9
Selesai.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pandan Coklat

Bolu Pandan Coklat

Pas krucil2 libur sekolah pasti minta dibikinkan kue

Tart bolu biasa hiasan pagar coklat

Tart bolu biasa hiasan pagar coklat

Di penghujung agustus tgl 31 ada ponakan ultah. Bahan bolu punya base nya bolu mentega biasa ya.tinggal beli hiasan buter krim sama DCC eh bikin nya malem kayaknya bahan pewarna masih ada eh ternyata pas mau di pakai dah g ada di pakai mainan sama anak2. Ya sudah sejadinya udah g ada toko buka. SourceSource coklat pagar @ mbk Hestri Manda di cookpad.

Bolu coklat

Bolu coklat

By the way ini sebenernya gak coklat" amat. kemaren ada sisa sedikit coklat batang, jadi bingung mau dibuat apa karena sisanya dikit banget yaudah deh dicampur ke adonan bolu aja deh😁, semoga suka ya

Bolu nutrijell coklat

Bolu nutrijell coklat

Source bunda indah. Aura08 #tantanganakhirtaun #masakdiakhirtahun #berburucelemekemas

Bolu Kukus Cokelat No Mixer (takaran sendok)

Bolu Kukus Cokelat No Mixer (takaran sendok)

Tahun 2019 adalah tahun harapan buatku. Harapan untuk segera bertemu dengan buah hati pertamaku, yay! Rasa penasaran, excited, dag dig dug, bercampur jadi satu. Walupun begitu, bumil harus bahagia (: . Aku tengah hamil 37 minggu, yang artinya sebentar lagi proses kelahiran segera datang. Supaya bumil tetap produktif di masa penantian, aku coba cari resep kue yang mudah dan praktis. Thank God! Nemu resep Bolu Kukus Mekar, No Mixer milik Mba Nining Sari_3R. Jadi, bolu kukus ini adalah #ResepPertamaku di tahun 2019 ini. Karena ga punya timbangan bahan kue di rumah, alhasil nakernya pakai sendok. Meskipun mungkin gramasi bahan sedikit meleset, hasil tetep okay lho. Selamat mencoba! Mohon doanya semoga persalinanku lancar ya! Terima kasih! ((:

7 cups tinggi
40 menit
Bolu kukus coklat misis

Bolu kukus coklat misis

Aq kepingin yg manis2 jadii aq bikin bolu kukus simpel

Bolu coklat rumahan

Bolu coklat rumahan

Memanfaatkan bahan yang ada, isengΒ² bikin bolu coklat dengan bahan susu milo dengan susu indomilk.. Alhamdulillah jadinya seperti ini, rasanya juga tidak terlalu mengecewakan.. yang mau coba resep ini monggo silahkan,, aku share yaa... πŸ˜‰

Bolu pandan coklat

Bolu pandan coklat

Request nya anak2 & keponakan buat camilan, ceritanya habis cari pewarna alami di kebun, akhirnya di mix daun katuk + pandan+ suji jadilah bolu pandan coklat...

20 potong besar
45 menit
Bolu coklat teplon

Bolu coklat teplon

Krn lg kepingin makan kue bolu, akhirnya dgn bahan yg irit bisa buat yg sekedarnya, Alhamdulillah hasilnya enak.....😊😊😊

4-5 Porsi
20-25 menit
Bolu coklat vanhouten

Bolu coklat vanhouten

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Aku ga tahu kalau bubuk vanhouten bikin adonan jg ga manis. Seharusnya gulanya ditambahi. Akhirnya dr pd pusing ditambah aja susu kental manis coklat.

Chocolate Moist Steam Cake (Bolu Kukus Cokelat)

Chocolate Moist Steam Cake (Bolu Kukus Cokelat)

Ini resep ce tintinrayner.. Moist banget n paling recommended ! Rasanya nyoklat banget. Bikinnya mudah, simple deh.. Suami suka bgt sma cake yg satu ini.. Dan yg penting itu rasanya rich dan moist tahan lama wlpn tnp pengawet. Selamat mencoba.

Ogura Coklat

Ogura Coklat

#BikinRamadhanBerkesan

Bolu coklat no telur no mixer

Bolu coklat no telur no mixer

Ceritanya lagi cari ide untuk jualan, bosen bikin marni terus. Alhamdulillah lihat youtube nemu ni resep. Gampil pokoknya mah..

15 cup
Bolu pisang coklat kukus

Bolu pisang coklat kukus

sy nemu resep ini dr ig lupa namanya bunda siapa...dan alhasil alhamdulillah bolunya lembut bngt...terimakasih bunda resepnyaπŸ™πŸ™πŸ˜πŸ˜#siapramadan

Choco Banana Chiffon Cake

Choco Banana Chiffon Cake

Bolu yang paling aku suka karna teksturnya, ketinbang bolu lain.... source : ayudiah_ap

Bolu Kukus Pisang coklat

Bolu Kukus Pisang coklat

Berhubung lg banyak pisang daripada tggl busuk mending diolah jd bolkus dan rasanya alhamdulillah enak banget.. Apalagi klo udah masuk kulkas..emm yummy 😊😊

Bolu coklat keju cup

Bolu coklat keju cup

Kondisi diluar sedang hujan dan enaknya ngunyah ya. Ingat punya bahan bahan yang kalau diolah bisa lah jadi cemilan dikala hujan. Dan disini saya menggunakan ilmu kira kira dalam menakar bahan bahannya #5resepterbaruku

Bolu coklat

Bolu coklat

#berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_surabaya

Bolu pisang coklat simple no mixer no oven

Bolu pisang coklat simple no mixer no oven

Banyak sisa pisang yang udh kematengan dikulkas jadi mending diolah jadi cake kayanya lebih enak yah makannya.heheee.. Cuss dicoba resepnya,,ini simple dan irit budget bgt lhoo bun😊