Cara Gampang Membuat Pandan chiffon cake resep 6 telur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 23, 2019

Pandan chiffon cake resep 6 telur

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pandan chiffon cake resep 6 telur yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Pandan chiffon cake resep 6 telur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pandan chiffon cake resep 6 telur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pandan chiffon cake resep 6 telur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pandan chiffon cake resep 6 telur dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Pandan chiffon cake resep 6 telur memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Masih dengan resep pandan chiffon cake ci Tintin Rayner yang sama, tapi kali ini saya konversi menjadi 6 telur. Kalau menggunakan 5 telur dengan loyang 20cm, hasilnya tingginya se kardus kondangan ukuran 20cm, kalau 6 telur tingginya se mika tumpeng diameter 20cm.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pandan chiffon cake resep 6 telur:

  1. Bahan A
  2. 6 butir kuning telur
  3. 103 g santan instan
  4. 69 g minyak sayur
  5. 120 g tepung kunci
  6. 1 sdt pasta pandan
  7. Bahan B
  8. 6 butir putih telur
  9. 1/4 sdt garam halus
  10. 10 ml air jeruk nipis

Langkah-langkah untuk membuat Pandan chiffon cake resep 6 telur

1
Kocok lepas kuning telur, selanjutnya masukkan santan, minyak, dan pasta pandan secara bergantian, aduk menggunakan whisk hingga rata, kemudian tambahkan tepung, aduk kembali sampai rata.
Pandan chiffon cake resep 6 telur - Step 1
Pandan chiffon cake resep 6 telur - Step 1
2
Di wadah lain, mixer putih telur, garam dan jeruk nipis sampai berbusa, kemudian masukkan gula bertahap 2-3x. Matikan mixer jika adonan sudah soft peak.
Pandan chiffon cake resep 6 telur - Step 2
Pandan chiffon cake resep 6 telur - Step 2
3
Tuang sepertiga adonan putih telur (bahan B) ke adonan kuning telur (bahan A). Aduk balik sampai rata. Kemudian tuang adonan A, ke adonan B, aduk balik sampai semua adonan rata.
Pandan chiffon cake resep 6 telur - Step 3
Pandan chiffon cake resep 6 telur - Step 3
Pandan chiffon cake resep 6 telur - Step 3
4
Tuang ke loyang chiffon ukuran diameter 20cm. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang selama 10-15 menit atau sampai permukaan chiffon berkulit dengan suhu 170 derajat celcius. Keluarkan dan potong permukaannya sesuai selera. Masukkan kembali ke dalam oven dan panggang selama 55-60 menit atau sampai matang, dengan suhu 160 derajat celcius.
5
Setelah matang, segera keluarkan loyang dari oven, kemudian balikkan diatas botol sampai hilang panasnya agar chiffon kokoh tidak amblas.
Pandan chiffon cake resep 6 telur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Choco Chiffon Cupcake

Choco Chiffon Cupcake

Pengen bikin cemilan buat bos kecil, secara kalau hari libur gini pada ribut nanyain "mama, ada cemilan apa?" Coba bikin Choco Chiffon Cake, ternyata hasilnya lembut, lumer, sampe gak perlu dikunyah.hehe... Bos kecil aja sekali makan langsung habis 2 cup

8 cup
Chiffon Pandan Taro πŸƒπŸ 

Chiffon Pandan Taro πŸƒπŸ 

Ini chiffon kesukaanku... Lembut pake banged.. πŸ‘ŒπŸ˜†.. Slalu aku bikin buad ngeteh ama Temen2 xixixi πŸ˜‰.. Cuman lom sempat aku posting di Kukpad hehe.. Yuk intip resepnya Si cantik β‡©πŸ˜‰β‡©β‡© Source : Tintin. R (😘)

Chiffon Cake Gula Merah

Chiffon Cake Gula Merah

Recook chiffon cake vanila ce tintin cuma aku ganti gula merah

Chiffon Pisang

Chiffon Pisang

Lagi latihan buat chiffon cake. Kebetulan kmrn ngamuk beli pisang byk bgt. Hahaha. Yuk kita buat Chiffon pisang aja. Resep intip dari ci YnY.

Chiffon Cake Pandan ala Dapur Kumandang #Astuti Zahra

Chiffon Cake Pandan ala Dapur Kumandang #Astuti Zahra

Kadang Suka amblas ya kalau bikin Chiffon Cake? Silahkan coba resep yang satu ini bunda, in syaa Allah hasilnya bagus kalau bunda ikuti langkah pembutannya dengan benar. Selamat mencoba, semoga berhasil. Jangan lupa posting hasil recook bunda kesini ya Terima kasih, semangat baking ☺️ Semoga bermanfaat.

10-15 porsi
120 menit
Chiffon pisang/banana chiffon cake

Chiffon pisang/banana chiffon cake

Dirumah lagi banyak pisang jadi bikin kuenya yang serba pisang...hmmm...haruum..haruuum.

Chiffon Pandan (Tang Mian)

Chiffon Pandan (Tang Mian)

Resep : Cooked Dough (Tang Mian) Pandan Chiffon Cake ηƒ«ι’η­ε…°ζˆšι£Žθ›‹η³• http://angelcookbakelove.blogspot.co.id/2013/06/playing-with-new-mould-cooked-dough.html

loyang D.20cm
Chiffon gula palem rasa coklat

Chiffon gula palem rasa coklat

Kehabisan gula pasirπŸ™‰. Asal bikin tp jd. Hmm senengnya. Jadi ak ga pernah bikin versi 3 telur nah kalau ga dicoba ga pernah tahu. Krn cuma 3. Maka kalau ditempatkan di loyang yg 4 telur bakalan Ceper. Ga ada salahnya taruh di kotak susu. Krn ga punya cup aluminium yg kayak di toko kue. =^._.^= ∫

Cheesy Chiffon Cake #PR_AnekaChiffon

Cheesy Chiffon Cake #PR_AnekaChiffon

Kami sekeluarga senang sekali dengan chiffon ini. Saya mendapat resepnya dari internet 5 tahun yang lalu dan lupa darimana sumbernya πŸ™ Saya senengnya resep ini karena tidak pake tar-tar atau santan.

16 potong
1 jam 15 menit
Bolu panggang chiffon

Bolu panggang chiffon

#siapramadhan #metimeisbakingtime untuk membuat roti/bolu saya memang tergolong masih belajar bgt karna saya lebih suka memasak drpd buat kue tp bgaimanapun harus tetap belajar...gagal coba lagi gagal coba terus sampai bener2 bisa n ini adalah resep yg menurut saya berhasil n tdk mengecewakan...😁

Chiffon cup cake (simple)

Chiffon cup cake (simple)

Anakku suka bgt yg namanya cup cake, kali ini aku coba buat cup cake dari resep mba Evyjuly yg basicnya chiffon cake yg lembut bgt dan ringan teksturnya...

Unicorn Chiffon Cake #pr_anekachiffon

Unicorn Chiffon Cake #pr_anekachiffon

source: @tintin rayner

Chiffon nyoklat

Chiffon nyoklat

Pagi2 banget sodaraku sms minta di bikinin bolu buat acara keluarga nya..sodaraku minta bolu apa aja. Kebiasaan ibu2 tidak boleh mubazir atau menyia2 kan bahan yang ada..saya lihat di kulkas ada sisa coklat batang yang saya bikin brownies. Dan finally saya bikin chiffon coklat ini.. Resep saya screenshot punya ci tintin rayner di IG.. Ijin share ci tintin..

5 orang
2 jam
Oreo Chiffon Cake (tanpa Baking powder)

Oreo Chiffon Cake (tanpa Baking powder)

Source : @fitrisasmaya Terimakasih mba resepnya, kue nya enak, lembut orang2 dirumah pd sukak πŸ˜‹

Chiffon cheese cake

Chiffon cheese cake

Ga sempet foto cantik dulu.. keburu diambil yang pesan 😁 . . . . . #PejuangGoldenApron3 #mingguke29

Lemon chiffon cake metode simple anti gagal

Lemon chiffon cake metode simple anti gagal

Dikasih lemon sama customer yg juragan buah, pengen bikin lemon cake tapi mikir mulu soalnya pasti riweuh krn sambil momong πŸ˜‚ Akhirnya pilihan jatuh ke resep chiffon metode simplenya @Kheyla's Kitchen yg sdh sy modifikasi tentunya. Bahannya dikit dan prosesnya cepet, jadi simple gak riweuh, tapi hasilnya enaaakkk 😍 Cake ini rasanya seger, asem2 manis gitu. Teksturnya bagus banget, porinya lembut dan kempus2 gitu. Cuman ini buat sy kemanisan, tadi gulanya sy tambahin dikit krn takut terlalu asem, eh malah kemanisan. πŸ˜‚ Tapi overall enaaakkk bangeeettt loh ini, suer πŸ˜€ Resep ini beneran simple dan anti gagal, selama prosesnya ngikutin sesuai resep ya 😊

Coffee Chiffon Cake #PR_AnekaChiffon

Coffee Chiffon Cake #PR_AnekaChiffon

Ikutan posting rame2 ahh... Abaikan permukaannya yg gak mulus (efek percobaan teknik melepas loyang chiffon by hand) tapi chiffon nya lembut n fluffy :) Kalo membuat chiffon cake saya selalu berhasil (kalo cake lain kadang bantet kadang Bagus) he he.. Nah, buat yang baru mulai belajar bikin chiffon cake, ini sudah saya tulis resep dan caranya dengan detail sekali beserta tips2nya. Boleh dicoba dan ikutin step by step. Jangan lupa kirimin foto recooknya ya. Untuk resep Chiffon Pandan bisa dilihat dipostingan saya yang pertama.