Langkah Mudah untuk Membuat Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry yang Menggugah Selera

Dipos pada March 7, 2017

Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Coba bikin suguhan teman minum teh yang cantik dan enak. Teksturnya lembuut... dan warnanya cantik. Prosesnya hanya harus sabar saat mengkukus satu persatu lapisannya saja tapi puas banget kalo udah jadi lho... jika ingin lebih irit lagi bisa pake setengah resep. Biasanya kalo setengah resep saya pake toples plastik tahan panas yg aman sebagai loyang kukus hihi.. jika memakai full resep saya memakai loyang segi panjang untuk brownies. Sebenarnya masalah loyang ini ujung ujungnya tergantung kreatifitas dan ketersediaan fasilitas yg ada hihi...yg penting semangat bikinnya aja dulu... πŸ˜™

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry:

  1. Bahan A:
  2. 4 butir telur utuh
  3. 2 butir kuning telur
  4. 150 gr Gula pasir
  5. 1 sdt SP/TBM (emulsifier)
  6. Bahan B :
  7. 80 gr terigu protein sedang (kunci biru)
  8. 10 gr tepung maizena
  9. 10 gr susu bubuk
  10. 1/2 sdt vanilla bubuk
  11. 1 sdt garam
  12. Bahan C :
  13. 100 ml minyak goreng
  14. Pelengkap:
  15. Selai Blueberry

Langkah-langkah untuk membuat Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry

1
Siapkan bahan bahan terlebih dulu (bahan A, B dan C) agar memudahkan kita saat proses mencampur nanti. Panaskan kukusan. Dan olesi loyang kukus dengan minyak goreng.
Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry - Step 1
2
Pertama kocok bahan A dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan adonan berwarna pucat.
Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry - Step 2
3
Tambahkan bahan B (yang sudah diayak atau dicampurkan). Aduk sebentar saja. Lalu masukan minyak dan aduk sebentar dengan spatula. Pisahkan adonan menjadi 4 bagian. Beri pewarna dengan takaran yang berbeda. Saya pakai 5 tetes untuk bagian pekat. 3 tetes untuk bagian tengah. Dan satu tetes untuk bagian lain. Satu mangkok adonan dibiarkan tanpa pewarna.
Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry - Step 3
4
Kukus adonan satu persatu. Pertama kukus adonan dengan warna paling gelap. Biarkan selama 7-10 menit. Kemudian tuang diatasnya adonan yang warnanya setingkat lebih muda. Tunggu 7-10 menit. Begitu seterusnya. (Urutan warna mulai dari warna paling tua ke paling muda). Setelah matang biarkan agak dingin. Keluarkan dari loyang. Potong tipis tipis. (Kira kira tebalnya 1cm)
Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry - Step 4
5
Olesi satu sisi dengan selai blueberry. Ratakan.
Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry - Step 5
6
Gulung perlahan.
Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry - Step 6
7
Siap disajikan. :)
Ombre Mini Roll Cake Selai Blueberry - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pandan Rollcake Keto

Pandan Rollcake Keto

Saya ini penggemar kue2 yang memakai banyak kuning telur. Berhubung sudah setaun lebih saya memilih mengganti pola makan demi menjaga kesehatan, maka sy harus putar otak agar tetap bisa makan kue tanpa mengganggu pola makan lowcarb sy sekarang ini. Pandan Rollcake ini salah satu favorit saya, kuenya empuk dan kandungan lemaknya lumayan banyak. Resep di bawah ini sering saya pakai di #dapurusil buat jualan 😁. Silahkan dicoba, semoga bermanfaat resepnya πŸ˜‰

12 potong
Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan

Malas bikin bolu gulung, karena beberapa kali bikin bolu gulung selalu gagal. Kulitnya nempel di kertas. Atau patah. Atau overbaked jadi garing.Bikin pake resep ini pertama kali bantat. Yang kedua baru berhasil. Resep asli punya mbak ricke.

Loyang uk 24x24x3 porsi
Bolu gulung ekonomis lembut dan lembab

Bolu gulung ekonomis lembut dan lembab

Kedua kali bikin bolgul yg pertama gagal karena kegedean loyang jadinya suuper tipis. Alhamdulillah yg ini berhasil cuman saya patah pas gulungnya. Mungkin ada ibu" yg tau tips agar bolu gulung tidak patah. Tp meskipun ini pecah tetep enak ko. Source Tintin Rayner dengan metode all in one dengan sedikit perubahan #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bolgul Coklat Kacang

Bolgul Coklat Kacang

teringat masa kecilku,,kalau menjelang sore hari,ibuku selalu menyajikan kudapan hasil racikan tangannya yang selalu apik di pandang & enak di makan,,sekarang aku menghadirkan suasana tempo doeloe untuk mengenang manisnya cinta ibu :)

10 porsi
40 menit
Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

source: Tintin Rayner

Choco Roll Cake with Selai Nanas

Choco Roll Cake with Selai Nanas

Bolu nan lembut ❀️ sukaaaaa bgtd ini nyamm

2 porsi
60 menit
Mini Rainbow Roll Cake by Sif oi

Mini Rainbow Roll Cake by Sif oi

cake ini nyenengin banget warnanya, jadi mesti dalam daftar ujicoba nih

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Lembut lentur manis gurih 😘😘

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Source: Michael lim Masih belajar menggulung. Maapkan yaa.. Bentuknya aneh. Hihi Tapi rasanya cocok πŸ˜‹ soft n ringan...alhamdulillah Ini setgah resep. Resep asli menggunakan 6 telur.

Hurricane choco swissroll

Hurricane choco swissroll

Penasaran sama rollcake yg lg hits ini, bikin versi mini yaa.. pake loyang uk 20cm, jadinya cuma 10-12 potong 😁

Swiss Cheese Roll Cake Ala Dapur Saya 😘

Swiss Cheese Roll Cake Ala Dapur Saya 😘

Honestly saya ga confidence untuk baking cake ini tapi karna ada orderan yang cukup attempting jadi akhirnya saya bulatkan tekad untuk taking order and start baking..mungkin bisa jadi inspirasi temen-teman yang lain untuk mencoba☺️

Bolu Gulung Keto

Bolu Gulung Keto

Siapa bilang tepung keto nggak bisa digulung? Ini buktinya...ttp bs cantik asal telaten saat manggang dan nggulungnya. Resep dasarnya saya dpt dari mbak Dhyta di salah satu grup wa JKT. Tinggal terserah dimodivikasi spt apa aja dgn toping yg ketofriendly. (fase induksi-maintenance)

10 potong
Bolu Gulung Keju Yoghurt

Bolu Gulung Keju Yoghurt

Ceritanya punya mascarpone cream sama yoghurt bingung mau dibuat apa, kalo tiramisu ga sanggup ku makan krim banyak2, tambah mekar nanti πŸ˜‚ jadi dibikin bolgul aja. Tapi pertamakali bikin ceritanya, masih jauh dr sempurna. Keliatannya kurang menarik, tapi rasanya not bad ciyus, kusyukaa. Resep diadopsi dr mba Nia Saja, tapi banyak modifnya hihi

1gulung
45 menit
Bolu Gulung cokelat

Bolu Gulung cokelat

Source: chanel dapur dina Isian yang asli pakai heavy wipping cream cair yang dikocok kaku. Lha aku, butter cream aja gak ada. Pakai selai nanas sisa nastar dulu. Kan agak keset gitu, trus tak masak lagi. Dikasih air biar agak lembek.πŸ˜› ceritanya ni memanfaatkan sisa bahan yang ada. Wk wk... Abaikan bentuknya yang jelek ya... Rasa bolunya enak, gulungnya juga enak coz mirip chiffon yang empuk.

Bolu gulung coklat ala2 saya

Bolu gulung coklat ala2 saya

Hujan2 bwaanny lper terus.... Kbtulan bahan2 kue sisa kmren msh ad jd bikin deh nie bolu... Kebtlan malas nimbng jd tka an pke sndk mkan aj...

8 porsi
30 menit
Bolu gulung Tepung Beras ala chiffon cake #PR_anekaChiffon

Bolu gulung Tepung Beras ala chiffon cake #PR_anekaChiffon

source: Gluten Free Chiffon rollcake nya mb Nila Shanif. semoga masuk kategori PR anekaChiffon πŸ˜† alhamdulillah senengnya nemu resep ini walaupun pakai tepung beras tapi tetep lembut sama ky terigu yg jelas gluten free Lebih sehat. untuk isianya bisa buttercream+keju atau selai nanas ya.sy pakainya zelai nanas homade.

Bolu Gulung Ovomaltine

Bolu Gulung Ovomaltine

Resepnya simple bgt tapi wangiii n lembutnya kebangetan.. Pertama kali coba nih, tampilan blm perfect tapi rasanyaaa endeuss..πŸ‘πŸ‘