Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM yang Sempurna

Dipos pada January 28, 2018

Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM:

  1. Adonan Hiasan (Optional)
  2. 10 gr Mentega
  3. 10 gr Gula Bubuk
  4. 10 gr Tepung Segitiga
  5. 10 gr Putih Telur
  6. Gulung Adonan Bolu
  7. 4 Kuning Telur
  8. 1 Telur Utuh
  9. 50 gr Gula
  10. 30 gr Tepung segitiga
  11. 75 gr Butter atau mentega dilelehkan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM

1
Siapkan loyang yg sudah dialasi baking paper. Untuk adonan hiasan langsung campur semua bahan dan dikocok hingga tercampur dan seperti mengental (jangan lama2 yah ngocoknya nanti menteganya pecah)
2
Pisah adonan hiasan menjadi beberapa bagian. saya pisah 3 warna pink, hijau dan netral. lalu dimasukan ke plastik segitiga.
3
Hias sesuai selera diatas loyang yg sudah dialasi kertas anti lengket. (kalo pake hiasan hrs ada kertas ini yah gabisa dialasin mentega dan tepung atau carlo doang). sisihkan dengan ditaruh di kulkas bagian atas.
Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM - Step 3
4
Panaskan oven 180 derajat dulu yah.
5
Bolu Gulung: mixer telur dengan gula sampai mengembang, mengental berjejak. kemudian masukan tepung dgn kecepatan paling rendah (asal kecampur aja) matikan mixer. tuang butter cair dan aduk dgn teknik aduk balik.
6
Keluarkan loyang yang di kulkas tadi kemudian masukan adonan bolu gulung dan oven dengan suhu 180 selama 10 menit.
7
Saat sudah hangat keluarkan dari loyang dan gulung dgn bantuan kain lap bersih. beri filling sesuai selera.
Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM - Step 7
8
Isiannya saya kasih selai strawberry.
Bolu Gulung Ekonomis Lembut Tanpa SP BP TBM - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang sederhana lembut dan crunchy

Bolu pisang sederhana lembut dan crunchy

Semua mudah karna dibuat dengan rasa cinta โค

1loyang
35menit
Ogura birthday cake's

Ogura birthday cake's

Pengen banget buatin ibu kue ulang tahun dengan base cake nya pakai Ogura, karena beliau suka yg tanpa aneh2 taste nya dan tentunya lembut. Akhirnya hanya perlu buttercream tanpa full block ke semua cake nya biar kesan oguranya tetap terlihat.

Mini chiffon

Mini chiffon

Baru pertama kali bikin chiffon, akhirnya ketagihan ๐Ÿคญ Dulu gak pernah berani buat chiffon, Krn takut kempes, ambles atau bantet.. Tapi klo gak dicoba belajar buat chiffon gak bakalan bisa2, betul kan moms..๐Ÿ˜… Akhirnya hari ini nekat buat chiffon tp versi mini nya, dg berbagai macam toping, kyk mini chiffon yg lg viral itu..jd chiffon nya cantik2 ๐Ÿ˜ Alhamdulillah berhasil, ngembang, lembut, gak ambles & gak bantet.. seneng banget kyk dpt door prize.. Yuuukk..dicoba moms, ditunggu kiriman cooksnap cantiknya moms ๐Ÿ˜‰ Source: Tintin Rayner

Bolu Cokelat 4 Telur

Bolu Cokelat 4 Telur

Senin, 25 Oktober 2021/#535 Source recipe : rina_irawan @mom_ina Sudah mencoba utk kedua kalinya bikin bolu cokelat yg lembut cooksnap resep mbak Rina.. Tp baru post skrg..Teksturnya lembut banget. Tapi kali ini pake loyang brownies sekat spy gak perlu dipotong pake pisau lagi. Jadi sdh praktis berupa kue ukuran finger cake yg seragam. Berjumlah 36 buah dari 2 loyang bersekat. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek

2 loyang bronis
30 menit
Bolu tape lembut tabur keju

Bolu tape lembut tabur keju

Bolu tape pertama yang saya buat, ibu saya sukanya bolu tulban aja, jadi saya buktiin kalau bolu tape ga kalah enak, dan beneran ibu saya suka banget, bolunya lembutt, harumm...

Roll Cake /Bolu Gulung Super Lembut

Roll Cake /Bolu Gulung Super Lembut

bolu kesukaan pak suami,, dia kurang suka sama bolu2 yg dimakannya rada seret,, dia lebih suka yg lembut2 gini,,,

Bolu Pisang Lembut

Bolu Pisang Lembut

Kali ini pengen banget buat yang boluยฒ gitu, soalnya belum ads di list hehe Selamat mencoba bundaa โค๏ธ

Choco cheese butter cake

Choco cheese butter cake

Paduan yang pas antara coklat & keju๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

2 jam
Bolu kukus ultah lembut

Bolu kukus ultah lembut

0059 17/8/18 #latepost Edisi ultah papaku yg k 73.. Bertepatan dg ultah suami dan ultah tante juga,jadi agak keteteran dikit wkkwkw Puji Tuhan semua lancar.. Ini 1 resep dpt 2 loyang ya..

Bolu mentega aka Butter Cake

Bolu mentega aka Butter Cake

Membuat bolu mentega sebagai base cake kue ulang tahun pesanan tetangga. Inilah yang suka buat emak2 jadi semangat, masak dapat cuan haha... Inspirasi resepnya teh @Desriayu_Ecy dan cicik @siuva_6380059 . Dengan sedikit hiasan dari saya. Bolu ini juga bisa jadi alternatif buat pujuang MPASI loh... #genkpejuandapur #remembergenkpeda_cameliasiuva #ngobraspeda_desriayu #pejuangMPASI #cookpadcommunity_sumbar

Bolu jadul cokelat lembut

Bolu jadul cokelat lembut

Ini namanya BOLU COKELAT . beda ya sama brownies cokelat... dari mulai struktur dan resepnya udah beda... . Beberapa hari belakangan lagi kepengen banget makan bolu bolu an... karena sebelumnya udah keseringan bikin bolu rasa ori... sekarang bikin bolu rasa cokelat... mendekati usia kehamilan 9 bulan, bumil makin semangat baking. Makin semangat nge-Mix adonan yg bikin si baby dalam perut gonjang ganjing kebrisikan kali ya ๐Ÿ˜ . nah monggo yg mau ngebake ni bolu juga bisa... rasanya lembut beuuddd masyaa Allah... bikinnya simpel... insyaa Allah... . maafkan fotonya alakadar dan toppingnya tenggelam ๐Ÿ˜‚ .

Bolu mekar lembutt

Bolu mekar lembutt

Dr iseng berujung bisnis

23 buah
1 jam 15 menit
Bolu kukus santan simple tanpa mixer

Bolu kukus santan simple tanpa mixer

Pengen ngemil sore2 bikinlah bolu kukus santan simple ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ tanpa mixer aduk2 jadi deech.

12 porsi
60 menit
Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Berawal dari tanggal 27 Juli. Ibuku tak pernah lupa. Setiap tahun selalu membuatkan Bolu Pisang, disetiap hari ulang tahunku.

3/ 7orang lebih
1 jam
Roll Cake Ubi Ungu Panggang

Roll Cake Ubi Ungu Panggang

Abaikan motif atasnya yang ngelupas. Kalau pakai oven listrik mungkin hasilnya lebih baik. Pakai otang memang tricky๐Ÿ˜…. Kalau soal rasa ini patut diacungi jempol. Adonan bolu ini sangat lembutttt. Padahal saya panggang sudah lama hampir 3/4 jam api besar (demi mematangkan atasnya tapi eh gagal juga๐Ÿ˜ค, masih ga rata keringnya). Berarti adonan ini bagus, cukup bandel, ga gampang retak. Resep asli pakai pasta taro, tapi ini saya modif pakai ubi ungu. Resep asli pakai 4 telur, tapi takaran bahan saya konversi sesuai ukuran loyang saya. Mohon maaf step by step tidak bisa saya foto karena hp dipakai anak saya zoom๐Ÿ™๐Ÿป. Mudah-mudahan penjelasan saya bisa dimengerti. Berikut ini akan saya lampirkan juga takaran dari resep aslinya. Source: kucingrabbit (Anny) https://cookpad.com/id/resep/6662700-taro-swiss-roll-cake?invite_token=nTQDGxWB9z29ZHXix37oGqQd&shared_at=1629926435 #Cookies_Kucingrabbit #TetapKenyangTanpaNasi #RollCakePanggang #RollCakeUbi #BoluGulungUbi #CocomtangPost #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

Bolu SKM irit, tanpa bahan pengembang dan mudah untuk Pemula

Bolu SKM irit, tanpa bahan pengembang dan mudah untuk Pemula

Bismillah dapat resep bolu susu kental manis dari you tube Cyntia kitchen dan sedikit merubah kwantitas bahannya dan memakai 3 jenis susu SKM,susu bubuk dan susu UHT๐Ÿ˜, Alhamdulillah gurih lembut khas sponge cake PD deh kalau buat hantaran atau jamuan tamu, irit bahan,bikinnya praktis,tanpa bahan pengawet pengembang dan terutama di acc sama keluarga,terutama suami sama anak bontot saya ni mom yang kalau menilai hasil baking mamanya Obyektif๐Ÿ˜๐Ÿค—โค๐Ÿ˜˜

loyang 22 porsi
1 jam 15 menit
Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

1 loyang
45 menit
Bolu keju klasik panggang lembut

Bolu keju klasik panggang lembut

Cocok untuk cemilan sekeluarga

2 loyang