Langkah Mudah untuk Membuat Roll Cake D’best (#rabubaru) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 10, 2017

Roll Cake D’best (#rabubaru)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Roll Cake D’best (#rabubaru) yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Roll Cake D’best (#rabubaru) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Roll Cake D’best (#rabubaru), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Roll Cake D’best (#rabubaru) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Roll Cake D’best (#rabubaru) oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Roll Cake D’best (#rabubaru) memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ketakutan menggulung roll cake jadi sirna karena bakingnya bareng sama temen2 yang punya momok yang sama. Kita sepakat utk rebaked bolu gulung mb Aditya Damayanti, makasih resepnya mb cantiiiiik 😘😘. Makasih jugaaa Cookpad yg udh memfasilitasi baking bareng yg seru ini, dan makasih buat temen2 yg udh mau baking barengan, laaafyuu oll 😘😘 Seruuu bangeed ❤️❤️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roll Cake D’best (#rabubaru):

  1. 3 butir telur utuh
  2. 1 butir kuning telur
  3. 35 tepung terigu
  4. 5 gr tepung maizena
  5. 5 gr susu bubuk
  6. 45 gr gula kastor
  7. 1/2 sdt emulsifier/sp
  8. 65 gr butter, lelehkan

Langkah-langkah untuk membuat Roll Cake D’best (#rabubaru)

1
Alasi loyang 22x22 cm dengan baking paper dan oles tipis margarin. Panaskan oven di suhu 200 dercel, api atas bawah (perhatikan tingkat panas oven masing-masing yaa)
2
Siapkan bahan-bahan
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 2
3
Mixer dengan kecepatan tinggi (bertahap) semua bahan kecuali butter leleh. Kocok hingga pucat dan kental berjejak. Tandanya jika adonan ujung mixer diangkat maka adonan turun dan jatuh perlahan.
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 3
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 3
4
Lalu masukkan butter leleh secara perlahan, aduk balik menggunakan spatula. Pastikan tidak ada endapan butter dalam adonan karena nantinya bisa menyebabkan cake bantet.
5
Tuang kedalam loyang dan panggang selama kurleb 20 menit.
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 5
6
Keluarkan dr oven. Tunggu beberapa saat setelah cake hangat lalu keluarkan cake dari loyang dan letakkan diatas serbet atau baking paper. Lalu gulung perlahan agar terbentuk. Sisihkan terlebih dahulu didalam serbet atau baking paper sebelum diberikan filling/isian.
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 6
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 6
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 6
7
Lalu buka kembali secara perlahan cake yang sudah digulung. Beri isian sesuai selera. Bisa buttercream, bisa whipcream atau bahkan abon (me: buttercream). Gulung kembali.
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 7
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 7
8
Iris/trim pinggiran roll cake agar lebih rapi. Potong2 roll cake atau bolu gulung dan sajikan..
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 8
9
Yummyyyyy
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 9
Roll Cake D’best (#rabubaru) - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung hemat telur

Bolu gulung hemat telur

3 porsi
40 menit
Bolu abon gulung

Bolu abon gulung

Bolu abon gulung...... Source mbk Ineu Wardah #cookpadcommunity #cookpadersjawabali #resepbolu #resepbolugulung #resepboluabongulung #resep #resepwatie #memasakitumenyenangkan

Bolu Gulung Pelangi

Bolu Gulung Pelangi

lagi pengen coba yg versi rainbow nya isi vla dan keju

MPasi Bolu gulung vienta

MPasi Bolu gulung vienta

Ini hasil recook dari bunda Yunita cuma saya modif sedikit menggunakan Brown Sugar Organic dan Tepung almond karena untuk cemilan anak saya yang masih 13 bulan 😁 Bikinnya sambil ngasuh si kecil yang merengek jadi kurang sempurna

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

#berburucelemekemas #resolusi2019 Coba" buat bolu gulung yang bisa dijual dengan bahan2 yg irit tapi rasa tetap mewah... Teksturnya padat tapi lembuuuut banget dan tidak seret... pastikan telur yang digunakan masih bagus yah... Masak yuk...

12- 13 potong
35 menit
Bolu Gulung Rainbow

Bolu Gulung Rainbow

Bolu gulung ini mudah banget dibikin dan keuntungannya jadinya banyak. Saya buat di loyang 16x16 cm bisa jadi 30 buah.

30 buah
2 jam
Bolu Gulung Lembut & Ekonomis

Bolu Gulung Lembut & Ekonomis

Menggunakan metode all in one..meski hemat telur tapi hasilnya lembuut.

Bolu gulung mini pelangi

Bolu gulung mini pelangi

Pas ada yang ultah bertemakan unicorn. Jadi terpikirkan untuk membuat bolu gulung rainbow. Dan mencoba resep dari ig mbak Frida. Enak resepnya bunda.. Makasih banyak buat mbak Frida atas resepnya.Ayok dicoba bunda..

Bolu gulung irit serba 3 😄

Bolu gulung irit serba 3 😄

Aku dapet resep ini dari sepupu yang suka ngoprek2 buku resep mamanya. Aku coba untuk buat .. berani beraniin deh .. secara ngga prnh bikin bolu gulung sblmnya. Aku pikir nothing too loose lah .. klopun gagal ngga nyesel2 amat secara bahan2nya ngga banyak. Sooo .. aku coba deh eksekusi .. dan ... yeayyy aku berhsil .. cihuuuyyy .. seneng bangeeeuuddd mak .. rasanya pun lembuttt n enakkk .. worthed lah ya klo disesuaikan dgn bahan2nya 🙌🙌🙌

Bolgul pelangi

Bolgul pelangi

Dr dulu pegen bt bolgul ini...tp kendalanya gk pny pewarna biru dan klakat...akhrnya tertunda lama n smpt lupa...kmrn liat di recook ada yg buat...lgsg teringat lg...akhrnya pesan klakat n dpt bonus pewarna biru dr online shop itu...tp krn gk sbr nunggu dtgnya brg...lgsg buat aza utk menuntaskan rasa penasaran ini.sy buatnya 1/2 resep .ngukusnya pk wajan/kuali..caranya alaskan/sumbat kain di sekeliling ujung tutupnya..hasilnya gk ada tetesan air sama skl di kue..tau gitu gk jd beli klakat..hehehe.hasil bolgul ini moist dan enak cm koq agak terasa minyak gorengnya...tp berdasarkan review byk yg blg enak..resep ini dr dapur griya khayangan.

Bolu Gulung Coklat Happy Call

Bolu Gulung Coklat Happy Call

Manfaatin sisa telur dan coklat.

16 potong
45 menit
Bolu gulung lembut n praktis

Bolu gulung lembut n praktis

Resep bolu gulung yang paling cocok di lidahku, resep dari ci tintin rayner. Bikinnya gampang n cepat, lgsg campur smua bahan dan hasilnya lembut, ga bikin eneg. Karena aku kurang suka bolu yg terlalu berlemak. Bagus jg utk anak”. Pokoknya TOP bgt d resepnya.

Hurricane swiss roll

Hurricane swiss roll

Penasaran dengan resep ini akhirnya dicobA.resep mba merra bawwati .terimakasih untuk beliau

Bolu gulung pandan ekonomis

Bolu gulung pandan ekonomis

Pesanan dadakan lagii..Cari yg ekonomis ah tp rasa top loh, teksturnya lembut buibu. Resep asli py sist Elnesta, tp aq modif dikit ya krn gak ada air pandan jd cm pk pasta pandan aza. Dan ini aq bikin 1,5 resep ya, jadinya 2 loyang ukuran 24x24x4 (kl 1 resep pk loyang uk 30x30) resep asli di wallnya sist Elnesta ya buibu. Ini pk metode all in one ya, jd lbh mudah & irit cucian hehehe. Source : Elnesta

2(24x24x4)
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Nyari2 resep bolu gulung di cookpad,nemu nih resep yang oke punya

45 menit
Philippine Roll Cake (Ny. Liem)

Philippine Roll Cake (Ny. Liem)

Jadi nih ceritanya pergi ke tbk deket rumah terusan nemu alfagell (emulsifier yang banyak dipake chef2 terkenal) tapi nih kemasannya 500 gr kan mikir nih aduh kok banyak bener tapi ya udah lah ya dibeli aja.. Nah habis itu berujung deh eksekusi resep nah berhubung punya ovomaltine nganggur jadi bikinnya roll cake (ny liem) fillingnya ovomaltine.👅👅 Resepnya Ny Liem ini hemat telur tapi tetep halus dan yummyyyy

Roll Cake

Roll Cake

Entah sudah berapa x saya buat roll cake cm yg bener2 jd bs dihitung jari,lbh banyak gagal nya. tp ini resep dr mba dhi-ant bs dipraktekin,hasilnya sukses cm sedikit kesalahan yg bikin kue nya jd agak rapuh itu krn trlalu lama di oven. dr rasa dan tekstur udh ok bgt.

7 porsi
60 menit