Bagaimana Membuat Bolu gulung mini pelangi yang Sempurna

Dipos pada February 7, 2017

Bolu gulung mini pelangi

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu gulung mini pelangi yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bolu gulung mini pelangi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu gulung mini pelangi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu gulung mini pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu gulung mini pelangi sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Bolu gulung mini pelangi memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pas ada yang ultah bertemakan unicorn. Jadi terpikirkan untuk membuat bolu gulung rainbow. Dan mencoba resep dari ig mbak Frida. Enak resepnya bunda.. Makasih banyak buat mbak Frida atas resepnya.Ayok dicoba bunda..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung mini pelangi:

  1. 6 btr telur utuh
  2. 180 gr gula pasir(saya 165gr)
  3. 1 sdm sp(jangan diskip)
  4. 1 sdt vanilli bubuk
  5. 200 gr tepung terigu kunci biru
  6. 150 ml minyak goreng
  7. 5 sdm susu cair
  8. Pewarna makanan
  9. Buttercream atau selai

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung mini pelangi

1
Mixer telur, gula dan sp secara bertahap dari speed rendah hingga berbusa lalu speed tinggi hingga berjejak.
2
Turunkan ke speed rendah masukkan tepung terigu dan vanilli yang sudah diayak terlebih dahulu, mixer bentar hingga tercampur rata.
3
Masukkan susu cair dan minyak goreng,aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata dan pastikan tidak ada endapan di bawah.
4
Bagi adonan sesuai dengan jumlah warna yang diinginkan lalu beri pewarna.
5
Masukan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega dan dilapisi kertas baking yang telah diolesi mentega mulai dari warna ungu dst. Kukus di kukusan yang telah dipanasin sebelumnya dengan api sedang.Setiap warna kukus selama 5-7 menit baru ditumpukin dengan warna lain.
6
Untuk lapisan terakhir kukus selama 10 menit atau tes tusuk. Apabila sudah matang,matikan api. Keluarkan adonan dari loyang.
7
Tunggu bolunya hingga dingin. Potong tipis2 1/2cm,olesin selai atau buttercream dan gulung. Jadi deh..
8
Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š
Bolu gulung mini pelangi - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung 6 Telor

Bolu Gulung 6 Telor

Source : Tintin Rayner U/ menaklukan resep Ci Tintin yg satu ini perlu percobaan berkali2 hingga akhirnya berhasil jg hihihi ttp hrs coba berkali2 biar makin sempurna

1 jam
Talas roll cake

Talas roll cake

Merupakan modif dari resep bolgul ketan itemnya NCC...Maknyusss !

5 porsi
60 menit
Bolu Gulung Keju Happy Call Praktis

Bolu Gulung Keju Happy Call Praktis

Pengin ngemil sore cari yang praktis, bolu ini lumayan lembut dihiasi cacahan keju, bikinnya juga cepet.

12 pcs
30 menit
Bolu Gulung Ekonomis dan Anti Gagal

Bolu Gulung Ekonomis dan Anti Gagal

Saya nih beberapa kali gagal awal belajar bikin bolu gulung. Pertama bikin pernah berhasil, eh bikin ulang kok bantat. Pernah sudah cantik-cantik eh waktu digulung pecah huhuhu Pernah lagi sudah cantik-cantik hasilnya eh kulit bolunya nempel jadi enggak karuan bentuknya. Bete bangettt ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ Setelah sekian lama belajar dan praktek berbagai resep. Bagi kalian yang seperti saya, boleh coba resep berikut. Sejak pertama coba sampai sekarang enggak pernah gagal loh. Tanpa obat dan super simple bahannya. Ukurannya tidak terlalu besar, jadi untuk kita yang belajar gulung enggak susah. Setiap saya bikin ini, ludes sih pasti dalam sekali makan. Puas dehhh.. Rasanya boleh bervariasi, ganti vanilla extract dengan rasa pasta lainnya . Teksturnya empuk, lembut dan kenyal. Warnanya juga kuning cantik kan.. Saya buat video nya biar jelas dan di bawah saya tulisin tips menggulung ala saya yah. Cepat buatnya dan bisa langsung disajikan sore-sore dengan teh atau kopi bersama keluarga.

Bolu gulung coklat

Bolu gulung coklat

Dr kmrn pngen ngroll,tp bawaan males. berhubung hr ni semangat,cuss lgsng kdapur dan teringat msh ad stok buttercream jd siang ni bolgul coklat aj bun..๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜. Resep ini sy adaptasi dr bunda Chalistaa kitchen. Yok kt buat bunda2..

1loyang
Resep bolu gulung batik ekonomis

Resep bolu gulung batik ekonomis

Pngn buat bolu yg gak terlalu banyak memakai telur,,secara sy ibu2 rmh tngga yg terlalu memperhitungkn biaya ya bu ibu, ,jd biar hobi tersalurkan,,tp kantong jg gak jebol, dan pastiny. Rasany hrs enak y buntik,,, krn itu point utamany y buntik

Ioyang
Bolu gulung pertamaku ๐Ÿ™ˆ (#pr_digulungjangandigiling)

Bolu gulung pertamaku ๐Ÿ™ˆ (#pr_digulungjangandigiling)

12/08/2018. Ini memang pertamakalinya sy bikin bolu gulung๐Ÿ™ˆ. Jadi kalau gagal,harap dimaklumi๐Ÿ™. Tadinya emang udh mau "lambaikan tangan ke kamera" (baca : nyerah) aja sihh buat peer minggu ini,scara sy emang newbie banget di dunia perbakingan,jgnkan bikin bolgul,bolu biasa aja msh suka gagal๐Ÿ™ˆ. Tp pas liat bolgulยฒ kece seliweran di TL Cookpad hari ini,dan obrolan di grup ttg pengalamanยฒ bikin bolgul,jadi penasaran juga. Belum lg bujend Opi Bun yg udh ngasi video tutorial cara gulungnya,trus mimi NurSabatiana yg ngeyakinin kalo bikin bolgul itu lebih gampang dari bikin kue cucur yg ada udelnya๐Ÿ˜œ. Akhirnya "hidayah" utk bikin bolgul itu datang๐Ÿ™ˆ,pake resep ekonomis aja dan pake all in one method. Dan...dengan diawali Bismillah dan kekuatan dari bulan, this is it...my first rollcake๐Ÿ’ƒ Special for #pr_digulungjangandigiling #komunitaspaders #pawon_nia ๐Ÿ’ž Source : mimi NurSabatiana

Bolu gulung putih telur

Bolu gulung putih telur

Ini kue enak walaupun motif horricane nya ga jelas.. Hahahaaa,,, namanya juga pemula.. Perlu coba lagi dan lagi..

Bolu gulung pandan

Bolu gulung pandan

Awalnya coba coba tapi alhamdulillah jadi juga dan suami anak2 sangat suka..

Bolgul Kukus Polkadot

Bolgul Kukus Polkadot

Bismillah... Ini kali ke 3 saya coba resep bolgul. Selalu gagal pada waktu menggulungnya, selalu robek ๐Ÿ˜ฃ Saya coba kali ini pake resep bunda Mey Ariestita. Alhamdulillah ternyata berhasil digulung, heeeyyy ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค— Mungkin karena tekstur bolunya lumayan lembut jd lebih gampang dibentuk/digulung kali yaaa. Rasanya, enak dan gak seret waktu dimakan ๐Ÿ˜Š " HAPPY COOKING ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š"

2pcs
60menit
Roll cake dengan 3 bahan mengunakan tepung beras

Roll cake dengan 3 bahan mengunakan tepung beras

Sukaaa banget sama roll cakenya jepang . Karena rasanya cheewwy sma light gitu.. pas liad bikinnya ini ketemu resep yang paling gampang dengan 3 bahan...anehnya,bukan tepung beras buat kue tradisional indo yang kenyal2 ya? Tp tetep enak...ini keknya resep yang paling sering aku pake kalo buat kue ...habis ready smua barangnya di rumah. Murah lagi haha..

30 menit
mini rainbow roll cake

mini rainbow roll cake

ini hasil baking me time saya dengan temen temen saya. bulan ini membuat roll cake dimulai dari mini roll cake. sukses ^_^

10 porsi
60 menit
Bolu gulung spekoek

Bolu gulung spekoek

Kelebihan kuning telur??? Yukkk di buat aja bolu gulung spekoek ini.... PREMIUM BANGET!!!!! Rekomen ya....

1 Gulung
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One

353. Bolu Gulung Ekonomis All In One

Salam mommies hebat cookpad ... Bikin bolu gulung yang ekonomis dulu ah karena belum cukup pede pake telur banyak kayak chef profesional, hehehe๐Ÿ˜Š Tapi sudah lumayan tastenya, soft, moist, dan pasti yummy๐Ÿ˜‹ Resep intip di channelnya @Melliana Hardi dengan sedikit modifikasi. Resep ini pas banget bagi yang pingin bikin bolu gulung tapi stok telur terbatas, bahkan bagi pemula sekalipun ya๐Ÿ˜Š

4 porsi
45 menit
Spinach Roll Cake

Spinach Roll Cake

#PejuangGoldenApron3 Minggu 28... Roll cake ini adalah proses uji coba yg panjang.๐Ÿคฃ Sampai akhirnya saya berhasil membuatnya dengan hanya 30gr gula pasir dan jugaa isian baby spinach di dlmnya. Saya suka skali baking. Tapi takut anak2 terbiasa mengkonsumsi terlalu banyak gula. Jadi resep ini cocok untuk anak2. Rasanya tidak manis. Anak2 biasanya malah lebih suka yang tanpa topping. Tapi untuk tampilan cantik resep, kali ini saya isi toping homemade hazelnut butter sma nuttela dan jugaa crushed hazelnut...๐Ÿฅฐ

155. Hurricane Swiss Roll Cake

155. Hurricane Swiss Roll Cake

Source : account Izza Zulfana https://cookpad.com/id/resep/8007191-taro-hurricane-rollcake?invite_token=6YqDdvpFmCrFrEZUGnrHEWQc&shared_at=1609682693 Waktu sesi sharing minggu ini di CoDe dapat tambahan ilmu dari Teh Izza soal foto buat bakulan. Aku bingung juga karena belum sampai tahap bakulan, pengin sih tapi belum PD. Jadi aku merebake resep Taro Hurricane Rollcake nya Teh Izza ini siapa tahu ntar PD buat jualan. Aamiin. ๐Ÿ™ Cuma ternyata, karena loyang aku lebih kecil 1 cm doang dari ukuran resep aslinya yang 25 cm x 25 cm gak ngaruh banyak pikirku, tapi lupa yak itu 1 cm kali 24 cm x 24 cm, jadi lumayan naik ketebelan cakenya, efeknya patah pas ngegulung. Ini pertama kalinya aku buat roll cake jadi masih nervous pas gulungnya, harus latihan deh kalau niat mau jualan yah nanti. Semangat Bakulan ๐Ÿ˜Š #RecookDepok_Bakulanku #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

1 roll cake
60 menit
Bolu gulung ekonomis lembut

Bolu gulung ekonomis lembut

Ini resep udah banyak dicookpad dan banyak jg yg review klo hasil ny emang bagus dan enak.banyak yg udah repeat order ke saya๐Ÿ˜€untuk hasil yg lebih enak resep dimodif sedikit..walau jadiny ga ekonomis lagi๐Ÿ˜

Bolu gulung ๐Ÿ˜€

Bolu gulung ๐Ÿ˜€

..waktu awal* dpet orderan bgini takut bged ๐Ÿค”๐Ÿค”waktu ngegulung takut klo retak .. tp dgn doa dan semangad yg tinggi yeeayy bhasil .alhamdulillah ..

1 loyang uk 24 porsi
Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Resep ini kuambil dari resepnya cie tintin rayner yg ku modiv dikit , tapi kalau yg punya cie tinitin memang hasilnya tidak pernah ku ragukan lagi dan slalu mantap hasilnya asal kita lakukan sesuai apa yg tertulis