Rahasia Menyiapkan Tom Yum Goong Seafood Anti Gagal!

Debellin Premium Fry pan

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep tom yum goong seafood ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hadirkan tom yum goong seafood untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tom Yum Goong Seafood

Banyak orang takut mulai memasak tom yum goong seafood karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tom yum goong seafood! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tom yum has its origin in Thailand. The words "tom yam" are derived from two Thai words. Tom Yum Soup – the BEST Thai Tom Yum Goong recipe you'll find online.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat tom yum goong seafood hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tom yum goong seafood!

Untuk memasak Tom Yum Goong Seafood, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Cumi 5 buah, potong sesuai selera.
  2. Gunakan of Udang 5 buah, kerat tengah, boleh potong boleh nggak.
  3. Gunakan 10 buah of baso ikan.
  4. Dibutuhkan 1 buah of tahu tofu, potong sesuai selera.
  5. Siapkan 3 sdm of Air asam jawa.
  6. Ambil of Cabe rawit iris 3 buah.
  7. Gunakan 1 ruas of serai.
  8. Sediakan 2 buah of daun jeruk.
  9. Sediakan secukupnya of Garam dan penyedap.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of sambal goreng.
  11. Gunakan of Kuah kaldu udang (kan ga semua ada kuah sisa tekwan ya🙂).
  12. Diperlukan 50 gram of Kulit + kepala udang.
  13. Dibutuhkan of Bawang merah 5 haluskan.
  14. Dibutuhkan of Bawang putih 3 haluskan.
  15. Sediakan of Pala sedikit aja.
  16. Ambil of Kayu manis 3cm aja, gak suka jg bisa gak pake siapa aku memaksa.
  17. Siapkan 700 ml of Air. Kalo kebanyakan atau kedikitan tgl di sesuaikan😌.

Loaded with shrimp and mushroom, Tom Yum is spicy, sour, savory, and Goong means "shrimp" in Thai, as the soup is usually made with shrimp. You can also make it with seafood such as squid or a combination of. Tom Yum is best made with whole prawns/shrimp that you peel yourself. But I've got a recipe made with frozen peeled prawns too – see recipe notes!!

Langkah-langkah membuat Tom Yum Goong Seafood:

  1. Untuk bunda-bunda tidak berkuah tekwan dirumah, mari bikin kuah dulu. Tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah di haluskan sampai matang dan wangi, lalu masukkan pala dan kayu manis, sisihkan. Di wadah yg berbeda rebus air sampai mendidih, masukkan kulit udang. Rebus 8-10 menit lalu saring dan buang kulitnya. Masukkan bumbu tumisan ke kuah. Masukkan juga daun jeruk, serai, air asam jawa, dan cabai rawit. Rebus 5 menit..
  2. Masukkan tahu tofu dan baso lalu rebus 3 menit lagi. Setelah itu masukkan udang dan cumi. Masukkan garam dan penyedap, tes rasa, bila sudah mendidih lagi setelah udang dan cumi masuk, langsung matikan. Takut nanti overcooked jadi alot cuminya. Selesai tinggal di sajikan deh..

See recipe notes for shortcut using frozen peeled prawns/shrimp. Also, CHOOSE from classic clear Tom Yum (Tom Yum Goong Nam Sa) or the. Tom Yum Goong (ต้มยำกุ้ง) is a Thai soup that's meant to be eaten with a variety of other Thai dishes. It's not normally eaten as an individual bowl of soup, the way it would be in Western cultures, but instead it's a communal dish that goes together with other dishes and eaten with rice. Authentically prepared with seafood, this wonderful soup is loaded with aromatics and seasoned with lime and fish sauce.

Selamat mencoba resep tom yum goong seafood! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: