Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Muda Tegal yang Enak Banget

Dipos pada July 29, 2019

Sate Kambing Muda Tegal

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sate Kambing Muda Tegal yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Sate Kambing Muda Tegal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate Kambing Muda Tegal, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Kambing Muda Tegal bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Sate Kambing Muda Tegal kira-kira 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Sate Kambing Muda Tegal diperkirakan sekitar 120 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Kambing Muda Tegal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Kambing Muda Tegal memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah rencana jauh² hari sebelum Idul Adha pengen bikin Sate Kambing Muda Tegal, karna dulu pernah ke Jogja makan sate ini langsung deh ana jatuh cinta 😍 Alhamdulillah bisa keturutan deh sekarang bikinnya 😂 Langsung masak yuk!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Kambing Muda Tegal:

  1. 1 kg daging kambing muda
  2. 2 buah jeruk nipis, potong²
  3. secukupnya Bawang goreng
  4. Bumbu Olesan Sate :
  5. 1 sdm margarine
  6. 5 sdm kecap
  7. Bumbu Rendaman Sate :
  8. 200 gr kacang goreng halus
  9. 3 siung bawang putih
  10. 1 sdt garam
  11. 100 gr nanas
  12. 4 sdm kecap
  13. Bumbu Saus Kecap :
  14. 10 siung bawang merah, iris halus
  15. 2 buah tomat, potong kasar
  16. 5 sdm kecap manis
  17. 4 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Sate Kambing Muda Tegal

1
Cuci daging kambing muda plus lemaknya sampai benar² bersih, kemudian potong² dadu agak tipis sehingga ketika daging dibakar matangnya menjadi lebih cepat dan lebih mudah matang secara merata. Kemudian beri perasan jeruk nipis, aduk rata dan sisihkan.
2
Blender semua bumbu rendaman sate, masukkan ke dalam wadah besar.
3
Masukkan potongan daging kambing kedalam bumbu rendaman sate, aduk² sampai rata dan diamkan di dalam kulkas kurang lebih 1 jam.
Sate Kambing Muda Tegal - Step 3
4
Keluarkan daging dari kulkas dan tusuk² daging dengan tusukan sate, jangan terlalu banyak, 4 potong daging cukup di dalam 1 tusukan sate supaya cepat matang.
5
Bakar sate diatas grill pan atau bakaran arang jika ada, dan olesi sate dengan bumbu olesan setiap dibalik.
6
Hidangkan sate kambing muda, taburi dengan bawang goreng dan sajikan dengan lontong atau nasi panas, saus kecap, jeruk nipis dan acar jika suka.
Sate Kambing Muda Tegal - Step 6
7
Resep ini super endes dan daging kambing mudanya sangat lembut 😍👍
Sate Kambing Muda Tegal - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate kikil

Sate kikil

#PekanInspirasi #Pekan_Lombok #cookpadcommunity_Semarang #SiapRamadan Bikin sate praktis plus nggak nguras dompet rasa nikmat.

Sate Tahu Minimalis

Sate Tahu Minimalis

Sate tahu dengan bumbu kacang, rasa juara dengan budget yang #MurahMeriah bikin tambah semangat untuk #SiapRamadan 😍😍 gak sempat foto yang cantik, keburu dicomot sama tangan tangan lapar😂

Sate kere

Sate kere

#berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadan #cookpadcommunity_bogor Pas liat tempe gembus di kang sayur langsung dibeli, soalnya jarang" ada tempe satu ini. belum kepikiran dibikin apa, tadinya mau digoreng aja buat buka puasa, tapi keinget kq gorengan mulu 😅 Eh keinget pernah cookmark resep sate kere punya Cece nonce langsung aja eksekusi buat buka 🤗 Makasih Cece nonce inspirasi nya 😘

Sate “kere” aka sate tempe gembus

Sate “kere” aka sate tempe gembus

Yang laen posting daging aku ini aja deh 😂. Efek mblenger liat daging dan belum ada keinginan untuk eksekusi. Bagi orang solo pasti gak asing yaa ama sate satu ini. Rasanya yg empuk legit manis bikin ketagihan. Konon katanya ini sate favoritnya bapak presiden loohh... yg pengen nyobain bisa cek resep n cuss bikin yaa...

Sate Ayam

Sate Ayam

Suka banget sama sate ayam jadi biar hemat dan enak bikin sendiri ajaahh!! Kuy dicobaa

Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

Ceritanya ditukang ikan bawain jamur langsung diambil ahh kebetulan pengin buat sate jamur #5resepterbaruku

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Bikin sate di bantu suami tercinta 😍😍😘

Sate ayam#SabtuWEEKEND#bikinramadanberkesan#

Sate ayam#SabtuWEEKEND#bikinramadanberkesan#

Bunda bunda yg g punya kompor panggang,g punya teflon buat memanggang bs cb alternatif ini bunda,pake tutup panci dibalik taruh diatas kompor gas sebelumnya olesi tutup panci dg margarin biar g lengket ayamnya pas dipanggang....untuk resepnya yuk simak coretan dibawah ini ya bun...

50 tusuk
30 menit
#29 Sate ayam

#29 Sate ayam

Menu yg satu ini mudah banget...sering bikin buat anak2 😄 tapi suka lupa bikin dokumen foto soalnya keburu diserbu 🏃🏃😅😅

Chicken Satay

Chicken Satay

Mertuaku seorang navy. Pernah bertugas 2 tahun di Singapore dan 2 tahun di Malaysia. Semasa tugas disana, asisten mereka sering membuat sate untuk hidangan. Kembali ke Australia mereka tdk bs lg sesering mungkin menikmatinya. Jd, untuk mengobati rasa rindu mereka, saya bikinlah sate ayam saos kacang.

4-6 porsi
Bumbu Sate #BikinRamadanBerkesan

Bumbu Sate #BikinRamadanBerkesan

29 Mei 2018 Bikin bumbu sate aja, kesukaan anak wedok, bisa dimakan pake apa aja, tahu goreng / tempe goreng, ga harus sate kelamaan bakarnya .😁😁😁 Tidak saya beri cabe, Krn klo diberi cabe, klo bumbu masih ada u besok rasa agak asam

Sate Ayam Ponorogo ala Restu

Sate Ayam Ponorogo ala Restu

Sate ayam khas Ponorogo ini pertama kali makan waktu adiknya ibu (om ) masih dinas di Pacitan. Beliau bawakan sebagai oleh-oleh. Dikemas dalam besek (kotak dari anyaman bambu) beserta saos kacangnya dalam bentuk kering. Jadi kalo mau makan harus dicairkan dengan air spt bumbu pecel. Rasanya khas dan unik. Beda dengan sate ayam yang umum dijual. Enak. Cenderung manis tp tdk eneg. Dan ada bau khas yang ternyata itu adalah bau daun salam berkolaborasi dengan gula Jawa. Enak banget.. Sate ayam Ponorogo tidak menggunakan kecap. Rasa manis didapat dari karamelisasi gula jawa dalam bumbu waktu dibakar. Jadi ini mencoba menduplikasi nya. Dan tentu saja tidak persis sama lah yauw....!! Sayangnya karena tidak arang di rumah jadi cuma dibakar di atas kompor bukan api arang. But at least rasanya agak sedikit mendekati. Paling enak diberi taburan irisan bawang merah mentah dan daun jeruk yang dicincang...dimakan dengan lontong. Waduuuuuhhhh....top deh!! ^.^

5 porsi
45 menit
Lele bumbu sate

Lele bumbu sate

Suami bilang dengan saya ikutan nulis resep di cookpad dia yang diuntungkan hehe dia bilang bisa makan enak - enak nih. Batin saya kok ya ada ada saja 😁Semoga resepnya bermanfaat 😊 #ikanjanganditawar #5resepterbaruku

6 porsi
45 menit
Sate Kikil Tahu Bumbu Pecel

Sate Kikil Tahu Bumbu Pecel

Simple tapi enak

Sate jamur simple enak

Sate jamur simple enak

Suka sate jamur dan penasaran buatnya. Ternyata gak terlalu rumit ❤️

Sate Ayam Blora

Sate Ayam Blora

20 Tusuk
Sate Ayam

Sate Ayam

#SiapRamadan #PekanInspirasi ini menu sahur kedua kami..praktis dan enak

20 tusuk