Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang sapi yang Enak

Dipos pada February 9, 2020

Rendang sapi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang sapi yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Rendang sapi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang sapi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Rendang sapi adalah 4-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sapi memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sangat simple dan pastinya Enak๐Ÿคคcocok untuk anak Kost ||| bisa untuk daging ayam juga

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sapi:

  1. 500 gram daging sapi
  2. 5 siung bawang putih
  3. 4 siung bawang merah
  4. 2 batang sereh
  5. Daun salam
  6. 1 Sdt gula
  7. 1 Sdm gram + masako
  8. 5 Cabe rawit
  9. 500 ml Air -+
  10. 1 bungkus kecil Santan kara

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sapi

1
Rebus daging terlebih dahulu tambahkan 2 siung bawang putih yg di geprek dan masukkan garam 1sdm
2
Sambil menunggu daging di rebus, haluskan bawang putih + bawang merah + cabe (bagi yg suka pedes yah)dan geprek sereh nya
3
Tumis bumbu yg sudah di halus kan, jika sudah harum, dan agak berubah warna masukkan, sereh dan daun salam masukan gula, kemudian masukkan daging dan tambahkan air sampai daging tenggelam.
4
Aduk sebentar tunggu sampai mendidih dan masukkan santan, jngn terlalu sering di aduk yah...
5
Setelah itu tunggu sampai air nya berkurang dan di coba,kalau rasanya kurang bisa tambahkan garam atau penyedap rasa(bagi yg biasa menggunakan penyedap rasa(masako))
6
Kalau yg suka pedes cabenya bisa di lebih kan atau bisa tambahkan boncabe juga, ๐Ÿ˜sesuai selera yah
7
Selamat Mencoba๐Ÿ™

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lele Bumbu Rendang

Lele Bumbu Rendang

Saya amat sangat suka dengan rendang, klo uda ada rendang bisa lahap banget makannya. Biasanya untuk dagingnya menggunakan daging sapi atau daging ayam, tapi kali ini mencoba berbeda, karena masih ada stok ikan lele dan bosen klo hanya digoreng / dibakar, kali ini mencoba memadupadankan ikan lele dengan bumbu rendang. Ternyata Yummy juga lhoh guys... ๐Ÿ‘Œ๐Ÿผ๐Ÿ‘Œ๐Ÿผ๐Ÿ‘Œ๐Ÿผ Untuk resep dibawah, lele gorengnya saya bikin krispi dengan balutan tepung, kalau semisal pengen lebih cepet dalam tahapan proses memasaknya dan suka ikan lele goreng yang benar-benar garing kering ,ikan lelenya bisa langsung digoreng tanpa dilumuri tepung pelapis. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Serang #CookpadIndonesia #ikanjanganditawar #Pekan_Padang

Ayam Rendang

Ayam Rendang

source: phie kitchen semua pasti kenal lah ya masakan khas padang ini,iya rendang yg identik dg bahan utama daging sapi kali ini penasaran ketika diolah dg bahan dasar ayam. sdh luama bgt saya ketemu resepnya mbak phie ini tp br kesampean bebikin. dan hasilnya bnrn nagih bgt. enak gurih legit maknyuss.. ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹ akan lebih nyummy lagi klo pake ayam kampung ini. tapi kali ini saya cm pake ayam potong. resep asli mbak phie pakai 1 ekor ayam kemungkinan saya kira2 beratnya ada sktr 1kg mgkn. nah saya bikin kira2 cm setengahnya aja. bbrp modifikasi takaran aja. utk bahannya sama plek. kelapa yg saya pakai 1 buah. sbnrnya bs utk 1 ekor. tp saya pakai separuh utk diambil santan dan separuh utk dibikin serundeng.separuh kelapa saya ambil santan 400 ml,saya pakai semua (biar dpt kuah kental yg nyummny nya lbh byk,hehe). separuhnya lagi utk serundeng uleknya, saya cm pakai separohnya juga. separo lg saya simpan. semoga bermanfaat ya.. ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‰ #dapurhits #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadan #AhlinyaAyam #ayamdarikampung #SerbaSerbiAyam #cookpadcommunity_pekalongan #cookpad_id #clovercookinglover #cookingwithearteatingwithlove

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini yang fresh from the oven. Betulan baru matang. Dan ini cuma ngabisin stok daging di kulkas karena sudah bertengger seminggu di dalam freezer ๐Ÿ˜

Rendang

Rendang

Resep ini cocok untuk menu di bulan ramadhan.. bisa untuk sahur dan berbuka puasa ๐Ÿ˜Š selamat mencoba #SiapRamadan

48. Rendang Sapi & telur simple plus bonus tips hemat gas

48. Rendang Sapi & telur simple plus bonus tips hemat gas

Rendang adalah masakan khas Minangkabau, Sumatera barat. Di Jakarta sering kita temui di rumah makan Padang. Rasanya wuueenaak tenaann... Apalagi kalau nasinya masih ngebul-ngebul anget gituu... Wuuiihhh ngileerrr...๐Ÿ˜‹ Maaf...maaf...puasa...astagfirulloh...๐Ÿ™ Biasanya kalau masak yg berjenis daging-daging gitu suka lama ya Bun. Kita suka sayang ama gas kita ๐Ÿ˜„. Tapi kini tak usah lagi kuatir Bun. Saya sdh dapat tips nya agar daging yg kita masak cepat empuk tanpa menunggu lama nangkringin daging diatas kompor. Tips ini saya dpt dr ig nya cooking with sheila. Sekarang tugas saya utk membagi tips irit ini. Selain pilih daging yg berkualitas, warna daging jg pilih yg warna merah muda. Lalu cara potong daging jg perlu diperhatikan yaitu dg cara potong berlawanan serat daging. Setelah dicuci bersih rendam daging dg sedikit soda kue. Secukupnya saja Bun. Kalau saya daging 350gr saya rendam dg ยฝ sdm soda kue. Rendam kurang lebih 30 menit - 1 jam saja. Lalu cuci bersih lagi & daging siap diolah. Berlaku jg utk ayam kampung. Biasanya lama jg kan Bun.. Sambil menunggu daging empuk, kita bisa racik-racik bumbu dulu. Nah, jadi pengen lama nangkringin wajan diatas kompor atau lama direndam soda kue Bun? ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹ yuk ah dicoba Bun tips nya. Pasti puas dan bahagia bisa irit gas ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜ save duit belanjaaa Utk resepnya saya comot dari mba @decin.desinta25 #WarisanKulinerNusantara #PekanInspirasi #SiapRamadan #Resolusi2019 #BerebutCelemekEmas Minggu IV

Rendang Ayam kampung

Rendang Ayam kampung

Rendang Ayam andalan Saya, sangat sedap dan lezat....๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค Give a try and Happy Cooking guy's ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Note : Jika menggunakan Cabe keriting you All tak payah menambahkan lagi cabe rawit, karena Cabe keriting kan sudah cukup pedas.Tapi kalau you All GILA PEDAS boleh juga letakan Cabe Rawit.๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

7 Porsi
2 Jam
Rendang slow cooker (santan kelapa asli)

Rendang slow cooker (santan kelapa asli)

Membandingkan hasil rendang dengan kara dan santan asli. Hasilnya lebih enak dengan santan asli, lemaknya mau keluar. Mantaps.

Kelapa Sangrai untuk Rendang

Kelapa Sangrai untuk Rendang

Kelapa Sangrai/kelapa gongseng ini dipakai untuk membuat Rendang Padang. Kalau saya memakai 2sdm untuk 1kg Daging karena kalau terlalu banyak kelapa ini, bumbu terlalu kasat. (Kecuali ada yg suka demikian๐Ÿ˜Š) Menambahkan ini pada saat dimasak ya, dan bumbu rendang pun, jadi tambah gurih dan wangi. Mungkin kalau malas ngulek bisa dibeli dipasar...kalau ada yg jual. Kalau enggak ya buat sendiri.

Rendang Jengkol + Telur

Rendang Jengkol + Telur

Maaf kan saya yg ga sempet plating ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

Rendang Daging Simple

Rendang Daging Simple

Mau ngabisin stok daging qurban yg tinggal 1kg krg,, jd bs beberes isi freezer kulkas yg bunga esnya udh menumpuk. Tapi ga mau capek buat rendang pake bumbu instan indofood aja deh. Hasilnya enak tnyata.

Daging rendang padang

Daging rendang padang

Yumyyyy ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Kesabaran anda akan di uji , untuk membuat masakan ini #5resepterbaruku

90 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

Belum sempat foto, jadi fotonya pas sama nasi