Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pecel rumahan yang Lezat Sekali

Dipos pada June 9, 2019

Pecel rumahan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pecel rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Pecel rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pecel rumahan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel rumahan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel rumahan memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan rumahan kesukaan ayah ny

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel rumahan:

  1. 1 iket daun genjer
  2. 1/2 bungkus bihun
  3. secukupnya Toge kecil
  4. secukupnya Mentimun
  5. secukupnya Tahu kempong
  6. Bumbu kacang
  7. 10 biji Cabe rawit
  8. 2 siung bawang putih
  9. Kacang tanah goreng
  10. Asem jawa secukupny
  11. 1 ruas kencur
  12. 1 lembar daun jeruk sambal
  13. Gula merah secukupny

Langkah-langkah untuk membuat Pecel rumahan

1
Pertma siapkan bumbu kacang.goreng kacang tanah dan tumbuk haluskan.goreng bumbu cabe dan bawang putih.lalu ulek sampai halus semua bahan dan campur bersama kacang tanah halus jdi sambal kacang
2
Rebus sayuran hijau daun genjer sampai matang dan toge.bihun rendam dengan air hangat.angkt
3
Lalu sajikan semua bahan hijau siram bumbu kacang kasih tahu dan kerupuk...selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel tahu telur

Pecel tahu telur

Pecel tahu telur merupakan panganan dimana ide untuk masak apa udah paling mentok alias bingung mau bikin apa. Yaudah deh, mending buat yang gampang2 aja. Tinggal rebus, goreng dan seduh untuk pecelnya. Bener2 masak yang #AntiRibet sesungguhnya 🀣🀣 Yuk, moms bagi yang kebingungan masak apa tinggal bikin pecel tahu telur aja 😊 #SiapRamadan #CookpadIndonesia #PecelTahuTelur

4-5 porsi
Pecel kepala ayam

Pecel kepala ayam

kmrn liat postingan ig @doyanmasak posting pecel kepala ayam kyknya enak bgt,hr ini sy coba bikin tp sy ksh serundeng buat anak2,sambalnya sy pake sambal pecel lele lamongan,mantaaappp πŸ‘πŸ‘cucok!

Nasi pecel siram instan

Nasi pecel siram instan

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Sambel pecel

Sambel pecel

Resep dari mamake nie bun di jamin juara deh hehehe

Pecel

Pecel

Hari libur, mumpung suami g duty nah masak pecel aja deh. Masaknya bareng suami.

Telur geprek sambel pecel

Telur geprek sambel pecel

Ini ceritanya lagi pengen makan telur geprek tapiii males ngulek sambel. Jadiii manfaatin stok bumbu pecel yang ada di kulkas aja buat sambelnyaπŸ˜†

Pecel cobek

Pecel cobek

Karna terburu buru membuatnya jadi bentuk nya kurang menarik habis magribnya sudah deket n takut suami buka puasanya kelamaan menungguπŸ˜¦πŸ˜¦πŸ˜”πŸ˜ŠπŸ˜Š

Pecel pitik banyuwangi

Pecel pitik banyuwangi

ini makanan khas daerah saya n suami...kalo gak ada acara syukuran gak ada makanan ini. sekarang udah naik daun bisa ditemui di restoran n hotel

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Olahan sayur yang jadi andalan masyarakat Indonesia. Selain mudah dibuat, sehat, cita rasa sambal/ bumbu pecel juga sangat nikmat. Apalagi sudah banyak tesedia sambal/ bumbu pecel instan. Jadi nggak perlu numbuk kacang tanah dan gula merah dulu. Cocok untuk anak kos! Sayurnya bisa disesuaikan keinginan ya. Ditambah gorengan makin mantap. Let's enjoy the food! Hiroshima, Japan.

2 porsi
Punten pecel

Punten pecel

Sebenernya ini modifikasi dr gendar pecel.nah karena sy gak punya obat gendar jadilah punten pecel buat sarapan. N nasinya juga nasi sisa semalam. sayang kalo buang2 makanan itu mubadzir πŸ˜‚ .

Bumbu Pecel Enak, Mudah & Anti Gagal insyaa Allah

Bumbu Pecel Enak, Mudah & Anti Gagal insyaa Allah

Bismillah. Sudah lama ingin membuat bumbu pecel sendiri. Walhamdulillah akhirnya terlaksana juga. Ini kacangnya saya sangrai yaaa biar lebih sehat ndak banyak minyak. Terus sengaja nggak dikasi cabe rawit biar si krucil 3 dirumah bisa mam dengan lahap. Walhamdulillah, anak-anak semua sukaaa... hayuuk dicobaaa.

Pecel Ontong / Jantung Pisang

Pecel Ontong / Jantung Pisang

Ini menu sederhana mom, sudah mulai jarang yang masak, berhubung kangen dengan almarhum mbah putri, saya bikin ini. Cepat dan mudah buatnya. Makan sambil mengenang masa lalu itu endezz mom. hehehe.

4 Porsi
20 menit
Bumbu pecel homemade

Bumbu pecel homemade

kelamaan nunggu kiriman dr malang , akhirnya bikin sendiri . sama enaknya 😊😊😊

Baso aci isi bumbu pecel

Baso aci isi bumbu pecel

Udara dingin pengennya ngemil trus biar trus"an bisa makan baso aci akhirnya coba buat stok d kala pengen ngemil

Terong kemangi bumbu pecel

Terong kemangi bumbu pecel

Happy weekend ibu2 semua. #salammasak