Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Punten pecel yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 15, 2019

Punten pecel

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Punten pecel yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Punten pecel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Punten pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Punten pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Punten pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Punten pecel memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebenernya ini modifikasi dr gendar pecel.nah karena sy gak punya obat gendar jadilah punten pecel buat sarapan. N nasinya juga nasi sisa semalam. sayang kalo buang2 makanan itu mubadzir 😂 .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Punten pecel:

  1. Sepiring penuh nasi putih
  2. 1/2 kelapa parut
  3. Sejumput garam
  4. Bahan pecel:
  5. Sebungkus tauge
  6. 1 ikat bayam kampung.(Yg daunnya lebar²) petiki
  7. 1 ikat kangkung. Petiki
  8. Bumbu pecel sy pake sinti.(bumbu siap pakai)

Langkah-langkah untuk membuat Punten pecel

1
Kukus nasi bersama kelapa n garam 7-10 menit saja lalu tumbuk panas² pakai alu yg ujungnya dibungkus plastik bening.olesi minyak biar ga lengket.sampai lembut ya.bentuk bulat pipih sisihkan.
2
Rebus sayuran sampai empuk.angkat tiriskan.
3
Taruh bumbu pecel di mangkok.siram air panas secukupnya.aduk² biar larut.
4
Potong² punten. Taruh di piring tambahkan sayuran lalu siram pakai bumbu pecel.mantull pokoke.. 😃

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel terasi ala pecel

Sambel terasi ala pecel

Bingung mau bekelin suami apa😅 Jadi buat sambel dan ayam kuning gitu deh.. Buat sambel itu sedikit crucial di pas kasih garam dan gula.. Jadi si gula itu harus lebih dikit dr si garem, 1 : 0,25 gitu deh kira kira. Nah, pemberian si garem dimulai dr 1/2 sdt ya, trus dikit2 ditambah di ksh sejumput sejumput klo kurang asin.. Si gula mah kasih aja deh 2 - 3 jumput.

1 - 2 orang
Pecel Terong

Pecel Terong

Resep dari ibu disave dl biar gk lupa

Pecel

Pecel

Lagi males masak,, bikin yg gampil aja yuuk moms......😊😊

4 porsi
Pecel Hot lombok setan

Pecel Hot lombok setan

Tiba tiba pengen makan pecel tp yg pedes klo beli udah pasti ga pedes kan jadi enek gt klo cm manis sm rasa kacang aja jadi kita cooking sendiri biar bisa menyesuaikan level pedesnya

Pecel terong bakar

Pecel terong bakar

Ini enak banget simple

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Aku masih di sini untuk #berburucelemekemas yang merupakan bentuk #resolusi2019 aku sebagai cookpaders setia pada #cookpadcommunity terutama #cookpadcommunity_yogyakarta , Kali ini memasuki #mingguke_11 menampilkan resep bumbu pecel yang pedasnya level 2 saja. Source : mbk Diana Endrj Rosisca. Ayo simak terus gaes.

Pecel ayam kampung lalapan

Pecel ayam kampung lalapan

Kapan hari gituu... lidahnya keinget maem pecel ayam/lalapan ayam goreng. Langsung dehh..pagi kepasar beli ayam kampung setengah kilo..lanjut langsung masak dimakan langsung lahapp😂😅😍😊🤗 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #5resepterbaruku

Bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan

Bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan

Yg aku kangenin dari kampung halamanku, wktu aku tinggal di katelia indah Medan sekitar umur 5 atau 6 , ada yg jual bihun putih goreng pake kuah pecel enak banget .. Sampe setiap sore klo mama bawa aku ngider2 pasti selalu mampir karna ibu nya buka sore jam 4 .. Aku kmrn inget2 bihun sih ibu nya dan akhir nya hari ini aku masak yg aku kangenin di kampung halamanku .. Super duper enak bgt hampir sedikit mirip rasa nya klo aku bilang , karna aku pake bumbu pecel beli klo aku bikin pasti udah pas banget 👌🏻 #bikinramadanberkesan banget hari ini 🙏🏻

58. Sambel Pecel khas Jawa Timur

58. Sambel Pecel khas Jawa Timur

Pecel, masakan tradisional ini punya citarasa yang khas. Manis, asin, gurih, seger rasanya menyatu dipiring saji. Kalau ditempat asal saya, sambel pecel wajib pakai daun jeruk. Mungkin ditempat kawan2 yg lain bisa berbeda ya.. Ini saya hanya buat sedikit, lumayan untuk obat kangen dengan kampung halaman #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunitypurwokerto

Sego pecel ngawi

Sego pecel ngawi

Dr semua nasi pecel yg saya makan cuma nasi pecel ngawi lah yg cocok di lidah saya. Rasanya khas beda dr nasi" pecel di luaran. Di sini sya cuma kasih resep sambel pecelnya aja ya kawan"

Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Terinspirasi resep mba indah kurniasari...jadilah resep cilok praktis, tanpa ulek kacang & bumbu 😂

50 butir
Pecel Simbah

Pecel Simbah

Lebaran hari kedua perut mulai menolak opor, jadilah buat pecel resep dari uti tercintah

Cel Pecel

Cel Pecel

Menu berbuka yang wenake poll. Vegetarian critanya. Hihi #SiapRamadan

Day 3 (pecel + tumis pokcoy putih telur)

Day 3 (pecel + tumis pokcoy putih telur)

Hari ke 3 ini menunya mamas adalah sayur dan buah tapi realitanya lebih banyak sayur drpd buahnya. Foto bawah menu sarapan dan foto atas menu makan siang

Telur siram bumbu pecel🍳

Telur siram bumbu pecel🍳

untuk makan siang pengennya masak yg simple and praktis .. #EdisiMager 😂

Pecel Madiun

Pecel Madiun

Pengen yg seger-seger dan sehat..... jadinya bikin pecel aja deh.

4-5 porsi