Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Baso aci isi bumbu pecel yang Sempurna

Dipos pada June 16, 2019

Baso aci isi bumbu pecel

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Baso aci isi bumbu pecel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Baso aci isi bumbu pecel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Baso aci isi bumbu pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Baso aci isi bumbu pecel sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Baso aci isi bumbu pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Baso aci isi bumbu pecel memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udara dingin pengennya ngemil trus biar trus"an bisa makan baso aci akhirnya coba buat stok d kala pengen ngemil

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Baso aci isi bumbu pecel:

  1. 3/4 tepung tapioka
  2. 1/4 tepung terigu
  3. 3 siung bawang putih haluskan
  4. 3 lembar daun bawang potong halus
  5. 2 sdm garam
  6. 2 gls air panas
  7. 1 bks bumbu pecel yg sudah jadi

Langkah-langkah untuk membuat Baso aci isi bumbu pecel

1
Campurkan semua bahan beri air panas sedikit" aduk sampai bisa d bentuk
2
Didihkan air dlm panci bentuk adonan bulat dan beri isi bumbu pecel bentuk bulat kembali masukan kedalam panci yg berisi air mendidih. Tunggu sampai adonan mengapung
Baso aci isi bumbu pecel - Step 2
3
Setelah baso aci mengapung dlm panci baso aci sudah bisa d angkat dan tiriskan
Baso aci isi bumbu pecel - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel sayuran simpel

Pecel sayuran simpel

Pagi2 Sarapan mie pecel enk bgt. Serasa seperti di indo 😀, pakai bumbu pecel praktis aja. 👍

Pecel Kembang Turi

Pecel Kembang Turi

Lagi merasa bersalah sm badan, pengen banyak2 makan sayuran dulu dah.. aplg menu inih juga kesukaan kang mas. Dia hobi banget sm yg nama sayur mayur baik segar atau di rebus kaya gini. Pernah suatu hari kangmas cerita doi makan di warung pecel judulnya pecel kembang turi, tp kembang turi nya cuman 2 biji. 😆 Jd merasa teringat cerita ntu carilah kembangturi sampe ke 3 tukang sayur baru nemu. (Kesiangan saya belanja nya) Jadi ni sebenernya judulnya PECEL KEMBANG TURI tapi yg mau dibahas bumbu kacangnya aja ya. Pan sayurannya mah tinggal bersihin cuci rebus. Kalo untuk kembang turinya direbus dgn sdikit garam dlm rebusan airnya atau u mengurangi pahitnya bisa membuang bagian putik atau bgian dlm bunga tp ni tdk saya lakukan. Karena saya suka pahit tapi bukan pahitnya kehidupan 😜😜😜 Bbrp waktu yg lalu saya pernah posting bumbu kacang ala mba @fitrisasmaya tapi itu lbh cocok u siomaya atau dimsum. Nah kali ni bumbu kacang untuk pecel kurleb aja sih.. takaran sama tp ada bahan yg dikurang dan ditambah.

Bumbu Pecel Enak, Mudah & Anti Gagal insyaa Allah

Bumbu Pecel Enak, Mudah & Anti Gagal insyaa Allah

Bismillah. Sudah lama ingin membuat bumbu pecel sendiri. Walhamdulillah akhirnya terlaksana juga. Ini kacangnya saya sangrai yaaa biar lebih sehat ndak banyak minyak. Terus sengaja nggak dikasi cabe rawit biar si krucil 3 dirumah bisa mam dengan lahap. Walhamdulillah, anak-anak semua sukaaa... hayuuk dicobaaa.

Nasi goreng bumbu pecel

Nasi goreng bumbu pecel

260917_Bang.@nto Pingin makan Nasi Goreng tapi yang beda dari yang dijual mamang nasi goreng langganan. Kebetulan lagi males guys buat olah-olah sayur 😁✌️ Masih ada Peyek Kacang, dan Acar BTW. Buat Nasi Goreng Bumbu Pecel aja , Aroma Kacang, Kencur dan daun jeruk yang buat nasi goreng ini lezat dan beda. Apa lagi ditambah telur dadar, acar dan peyek kacang ngx sabaran jadinya. Berangkat olah-olah 😁👌 :

Salad sayur indonesia (pecel)

Salad sayur indonesia (pecel)

Panen sayuran hasil tanam sendiri di rumah

Tumis Pecel 3T

Tumis Pecel 3T

Lagi malas belanja...bongkar2 isi kulkas...masak dengan bahan yg ada...akhirnya jadilah....tumis Pecel 3T . . Lumayanlah untuk lauk ... 😀😀😀

4 porsi
Batagor Bumbu Pecel

Batagor Bumbu Pecel

16.03.18._ Source: Ibu Cicik Ary dengan resep 'Batagor #pr_dibumbukacangin'. Terima kasih untuk resep nya bu.. Bebikin cemilan buat si anak dan emak nya, si emak nya bawaan nya pengen ngunyah muluuuu.. Jadilah bebikin ini cemilan dengan sedikit modifikasi juga.. Untuk adonan nya aku pake tambahan sedikit daun bawang, untuk bumbu kacang nya, aku nggak pake bumbu kacang seperti punya bu Cicik Ary, tp aku pake bumbu pecel homemade (hehehe maafkan lah bu..), resep 'Bumbu Pecel Homemade' nya ada di resep sebelumnya, bisa di lihat di galeri resep ku.. Tapi ini aku tulis sesuai resep nya Ibu Cicik Ary..

6. Bumbu Pecel a la Rumah

6. Bumbu Pecel a la Rumah

Ceritanya lagi intip mak nyak bikin bumbu pecel. Belajar juga dech biar bisa. Sapa tau nanti di rumah mertua di suruh masak pecel. Biar PeDe 😅 Eeaaaa resepnya banyak opsionalnya yag. Karena saya paham, selera manis, asin dan pedas tiap orang beda2. Jadi di sesuaikan sendiri yaa dengan seleranya masing2.

1 porsi
30 menit
Resep Pecal Pesta Porsi 2000 Tamu

Resep Pecal Pesta Porsi 2000 Tamu

Dijamin Resep original

2000 Org tamu
Bumbu pecel pedas

Bumbu pecel pedas

Lagi pengen pecel aja sih ceritanya... 😋

3-4 porsi
Bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan

Bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan

Yg aku kangenin dari kampung halamanku, wktu aku tinggal di katelia indah Medan sekitar umur 5 atau 6 , ada yg jual bihun putih goreng pake kuah pecel enak banget .. Sampe setiap sore klo mama bawa aku ngider2 pasti selalu mampir karna ibu nya buka sore jam 4 .. Aku kmrn inget2 bihun sih ibu nya dan akhir nya hari ini aku masak yg aku kangenin di kampung halamanku .. Super duper enak bgt hampir sedikit mirip rasa nya klo aku bilang , karna aku pake bumbu pecel beli klo aku bikin pasti udah pas banget 👌🏻 #bikinramadanberkesan banget hari ini 🙏🏻

Bumbu pecel home made

Bumbu pecel home made

Biasanya bumbu pecel selalu belii,dan g cocok Ama rasanya,kalii inii mencoba bikin sendiri dan oke lahh enak banget....

Cilok bumbu kacang pecel

Cilok bumbu kacang pecel

Tiba2 mamake minta dibuatin cilok lagi, ok. Mumpung ada tepung kanji sisaan. Itung2 buat cemilan keluarga.