Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel yang Enak

Dipos pada June 9, 2019

Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Wangi nya telor dadar dengan bumbu pecel seperti apa rasanya, ayooo kita coba..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel:

  1. Bumbu pecel (me beli jadi punya di pasar)
  2. 1/2 buah Tahu putih
  3. 2 butir Telor (sesuai kebutuhan)
  4. 1 siung Bawang merah
  5. 1 Batang Daun bawang (boleh di skip)
  6. Sedikit lada dan garam
  7. 100 ml Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Dadar Telur Tahu Bumbu Pecel

1
Iris bawang merah dan daun bawang campurkan telor, garam,lada lalu di kocok sebentar.
2
Kemudian potong tahu dalam bentuk kotak kecil/dadu. Panaskan minyak goreng dalam teflon. Setelah panas goreng tahu sampai kecoklatan.
3
Angkat sebagian minyak yang ada di teflon, kemudian tutupin tahu yang ada dalam teflon tadi dengan telor yang sudah di kocok. Diamkan beberapa saat (seperti biasa dadar telur) balik telor nya diamkan sebentar lalu angkat.
4
Tuang sebagian bumbu pecel kedalam mangkuk campur dengan sedikit air panas (jangan terlalu encer ya Bun), aduk rata.
5
Siram bumbu pecel tadi di atasnya telor. Tambahkan sedikit kecap manis dan bawang goreng sebagai hiasan. Siap deh di santap dengan nasi panas. Selamat mencoba ya Bunda

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi goreng bumbu pecel homemade

Nasi goreng bumbu pecel homemade

Tahu resep ini dr resep bang Anto.kebetulan saya ada stok bumbu pecel homemade dirmh jd cobain bt resep ini.ternyata rasanya enakπŸ‘πŸ‘Œ

1 porsi
Bumbu kacang Pecel madiun

Bumbu kacang Pecel madiun

Setiap kali mudik ke Madiun pasti beli bumbu pecel madiun. Rasanya enak dengan wangi daun jeruk yang khas.. kebetulan asisten dirumah orang magetan, jadi sering bikin bumbu ini dirumah dan akhirnya jadi bakulannya πŸ˜πŸ˜„ #Tips : kacang tanah jangan digoreng. Disangrai membuat kacang tanah lebih terasa gurih dan wangi #TantanganAkhirTahun #MasakdiakhirTahun #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity #berburucelemekemas #resolusi2019 #phiekitchen

Sambel pecel

Sambel pecel

Dapat request dr suami jg anak" buka puasa pengen d bikinin bakwan pke sambel pecel...ya dah ngubek" dapur langsung bikin sambel pecel..

15 menit
Nasi Pecel Sayur Kecipir

Nasi Pecel Sayur Kecipir

Pagi-pagi hawanya dingin pingin makan nasi pecel capcus lihat bahan dikulkas dan jadilah menu ini 😘😍 #AntiRibet #masakanrumahan

Pecel Bandeng

Pecel Bandeng

My mom's recipe sebagai menu wajib Lebaran di salah satu desa di Kab. Gresik. Sesuaikan saja bahan bumbu pecel dengan ukuran ikan:)

8 porsi
30-45 menit
Tahu Telur Saus Bumbu Pecel

Tahu Telur Saus Bumbu Pecel

#BikinRamadanBerkesan (13)....tahu telur dengan tambahan sayur kol atau tauge lalu disiram bumbu pecel dan ditaburi kacang goreng ini enak juga buat makanan berbuka puasa...😊 #resepserunipuspaindah

(30).Sate tempe bumbu pecel

(30).Sate tempe bumbu pecel

Pernah coba2 bikin sate tempe sekali..ehh hari ini pak suami minta dibikinin lagi..enak deh kayaknya buat makan malem sehabis sholat taraweh katanya..yow wiss cuss bikin buat pak suami 😊 #BikinRamadhanBerkesan

Nasi Pecel Beras Merah

Nasi Pecel Beras Merah

Pakai nasi putih mah biasa, cobain nih nasi beras merah πŸ‘

Cireng isi bumbu pecel

Cireng isi bumbu pecel

Udah diniatin beli cireng di tukang sayur cuman kosong. Baru inget udh cookmark resep cireng teh nia cuman belum dieksekusi wkwkwk , jadi eksekusi deh resepnya.

Sate Tahu Kuah Pecel #pr_dibumbukacangin

Sate Tahu Kuah Pecel #pr_dibumbukacangin

Hampir aja bolos pr minggu ini untung lihat resep mak welly yg simple&kebetulan punya stok bahan" nya langsung deh di bikin 😊 makan ini jadi ingat nostalgia di masa esde dahulu kala,pilihan jajan waktu itu yg paling favorite tahu bumbu kacang ini,karupuak kuah pakai mie sama timun pakai kuah cabe tiga serangkai ini jajanan hits di jaman saya esde πŸ˜ƒ Source:Welly Herlina (Mommy zHi)

Pecel atau Lotek

Pecel atau Lotek

#5resepterbaruku

2 porsi
Sambal pecel

Sambal pecel

Mengobati kangen akan pecel khas blitar yg legendaris maka mamakti mencoba membuat sambal pecel ini. Ini kali pertama bikin sambal pecel, penambahan bumbu nya sampai 2 kali untuk menemukan cita rasa yg pas. Sambal pecel ini cenderung berasa pedas manis dengan aroma kencur yg kuat. Semoga bisa mengobati rindu akan kampung halaman.

500 gr
Pecel mujaer

Pecel mujaer

Pengen yang pedes dan crispy pake nasi anget-anget, kebetulan cuaca hujaaaaan jd mager bgt mau keluar

Bumbu pecel home made

Bumbu pecel home made

Permintaan si kecil Hari minggu mau belajar buat Bumbu pecel. Pengen bisa masak Katanya. Mulai dari potong sayur dan menggoreng dia yg mengerjakan. Mama tinggal beri intruksi.

Sambel Pecel

Sambel Pecel

Punya sawi pahit 1 iket di kulkas, bikin pecel, simpel, soalnya udah simpen sambel pecel...stok.

Ayam goreng sayur bumbu pecel

Ayam goreng sayur bumbu pecel

Ayam goreng sayur tanpa ribet