Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Pecel Sayur Simpel yang Lezat

Dipos pada June 15, 2019

Pecel Sayur Simpel

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pecel Sayur Simpel yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Pecel Sayur Simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel Sayur Simpel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Sayur Simpel ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Sayur Simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Sayur Simpel memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Sayur Simpel:

  1. 1 Ikat daun umbi jalar
  2. 1 Ikat kacang panjang
  3. 1 bungkus toge
  4. Sambal pecel instan dari PhyciStore
  5. Air hangat

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Sayur Simpel

1
Rebus dan tiriskan semua sayuran yang digunakan
2
Campur sambel pecel instan dengan air hangat
3
Kemudian sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel kacang

Pecel kacang

Puasa harus tetep konsumsi sayur mayur...biar tetep fit #SiapRamadan

Bumbu pecel homemade #siapramadan

Bumbu pecel homemade #siapramadan

Mau bikin pecel pas liat bumbu jadi ternyata sudah expired finally bikin sendiri aja

Sambal pecel ayam #BikinRamadanBerkesan

Sambal pecel ayam #BikinRamadanBerkesan

Biasa kalau beli pecel ayam suka kurang sambalnya,jadi inisiatif bikin sambal sendiri#BikinRamadanBerkesan

3porsi
Pecel madiun

Pecel madiun

Masak yg simpel untuk sarapan,beli bumbu pecel d pasar

Day 3 (pecel + tumis pokcoy putih telur)

Day 3 (pecel + tumis pokcoy putih telur)

Hari ke 3 ini menunya mamas adalah sayur dan buah tapi realitanya lebih banyak sayur drpd buahnya. Foto bawah menu sarapan dan foto atas menu makan siang

Tahu berontak bumbu pecel

Tahu berontak bumbu pecel

Musim hujan gini maunya ngemil terus. Pas buka kulkas ada tahu yg belum diolah,cuss aja bikin tahu berontak yg saya modifikasi sedikit dengan bumbu pecel dan ternyata anak2 bilang enak hehe..

30 menit
Bumbu kacang/pecel

Bumbu kacang/pecel

πŸ˜‹ Kalo buat Sendri kan Seneng bisa mengasa kita untuk belajar memask

Pecel Bandeng

Pecel Bandeng

My mom's recipe sebagai menu wajib Lebaran di salah satu desa di Kab. Gresik. Sesuaikan saja bahan bumbu pecel dengan ukuran ikan:)

8 porsi
30-45 menit
Mie pecal medan/mie pecel🍝

Mie pecal medan/mie pecel🍝

Banyak varian ya di Indonesia,mkn pecel kl di kota kelahiran sy pke oges,kl di solo pake gendar,kl di kota suami pake mie,sebutannya mie pecal,kbtlan duo kesayangan lg bapil,hari ini hari yg melelahkan,blm sarapan,kdu antre ke apotek cuz blnja,krn suami lg pngen mam mie pecel ktanya,duo kesayangan kl skit mlah maemnya war biasa.yg anak wedok minta rawon tpi pke ayam,jd wes sbuk bngt,skrg br smpet sarapan curhat dicookpadπŸ˜…#Sarapanku#cookpadcommunity_jaksel.

Pecel Ubi

Pecel Ubi

Kebetulan suami suka banget sama sayur sayuran, mau sayur sayuran di apain juga dia pasti doyan.. dan sekarang saya bikin pecel ubi ini untuk kontes #indonesiamemasak sekalian membahagiakan suami juga karna Masakin makanan kesukaan dia 😊 ini resep ke 13 saya.. Ayoo cekidot πŸ€—

Pecel ala saya

Pecel ala saya

gk tau knapa jd pengen pecel tp buatan sndiri, yuk bikin

Pecel Uleg

Pecel Uleg

Mengobati kangen karena di jakarta jarang yang jual pecel

2 porsi
30 menit
Pecel Kecipir Sambal Kacang Mete 😍

Pecel Kecipir Sambal Kacang Mete 😍

Pagi-pagi nguras isi dapur, ga mau buat yang ribet-ribet. Simple aja buat sarapan pagi ini, pecel kecipir sambal kacang mete 😍 mantapz, gurih, pedasnya bikin tambah lahap makan πŸ˜„ Cobain yuuuk #antiribet #kecipir #cookpadcommunity_Kudus

Pecel Cirebon

Pecel Cirebon

✏03 /06 /2019 Source : CP mba Susan Mellyani Resep asli ‡ Ayo cek resep ini: Pecel cirebon πŸ˜‰ https://cookpad.com/id/resep/1785826-pecel-cirebon-%F0%9F%98%89?token=f8z7vgFahfEJuCHLLRz48QFm . . Simpel,sederhana & nikmadπŸ˜‹ . #PecelCirebon #PekanInspirasi #Pekan_Cirebon #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_bekasi #Cookpad_paders #Cookpad #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #nHnCookResolusi19

4-5 porsi
30 menit
Pecel sayur

Pecel sayur

Dapat oleh oleh sambal pecel kacang dr pacitan, cusss langsung beli sayuran