Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Cilok bumbu pecel yang Lezat

Dipos pada June 26, 2019

Cilok bumbu pecel

Sore-sore begini enaknya membuat Cilok bumbu pecel yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Cilok bumbu pecel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Cilok bumbu pecel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Cilok bumbu pecel sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok bumbu pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok bumbu pecel memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak pgn jajan Cilok..daripda beli males ujan" coba" bikin sendiri..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok bumbu pecel:

  1. 6 sdm terigu
  2. 3 sdm sagu/tapioka
  3. daun bawang
  4. secukupnya garam,merica bubuk,royco
  5. bumbu pecel (saya beli yg sudah jadi)

Langkah-langkah untuk membuat Cilok bumbu pecel

1
Campur semua bahan uleni dgn air hangat sampai kalis...
2
Rebus air tambahkan minyak sedikit agar Cilok tak lengket..bulatkan adonan kecil"..masukan kedalam air yg mendidih tdi..
3
Biarkan sampai Cilok mengapung..jika sudah mengapung angkat..
4
Beri bumbu pecel..siap santap.. 😜😄
Cilok bumbu pecel - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Lele

Pecel Lele

Awal menikah dulu saya msh sangat usia muda & belum lulus kuliah, alhasil mengalami masa2 yg sangat berkesan dengan paksu. Berhubung dulu saya kuliah di luar kota jd saya ngontrak rumah sederhana bersama paksu yg kebetulan kerjaan paksu masih kesana kesini jd sebisa mungkin kita harus berhemat. Singkat cerita suatu hari ketika saya pulang dinas malem paksu ngajakin makan pecel lele di pinggir RS. Lelenya enak gurih banget tp kl jajan trs kan bisa boros. Semenjak itu saya browsing2 k mbah google cari resep pecel lele, trs langsung dech eksekusi eh ternyata masak lele ga semudah yg dibayangkan. Banyak ledakan pas goreng lelenya, minyak pada nyemprot ke dinding, byk luka bopeng di tangan& muka alhasil ga masuk kerja 2 hr gara2 kulit pada perih🤣yang lebih parahnya sy ga tll bersih cuci lelenya karena takut& geli alhasil masih ada yg pait2nya gitu🤦‍♀️ malu banget ma paksu tp alhamdulillah beliau ga marah😊 Semenjak punya anak sy mulai lebih giat nyari resep2 masakan&mempraktekan'y. Alamdulillah ga terulang lagi kejadian memalukan spt dl😉apalgi setelah tau CP ini sangat membantu karena banyak tips2 & resep makanan yg ok ok. Itulah pengalaman pertama goreng lele untuk paksu😁 Tips goreng lele ini sy pk dr mba Susi Agung #BringBackMemories

6-8 porsi
1 jam
Pecel lele tempe 🦈

Pecel lele tempe 🦈

Makanan fav 😍

4-5 porsi
50 menit
Sego pecel

Sego pecel

Terkenalnya pecel didunia perkulineran Indonesia bikin pecel jadi salah satu makanan favorite masyarakat tmsk saya yang orang jawa ini. Menu wajib ada min 1 minggu sekali. Menu sehat karena menggunakan sayur2an ga bikin kolesterol naik hihihiii tapi jangan salahkan saya jika bisa menghabiskan sebakul nasi anget yaaa, salahkan bumbunya yang dibikin pedes nikmat ini. Heuuuh laper deh jadinya...

60 menit
Lele dan tempe goreng ala warung pecel lele😃

Lele dan tempe goreng ala warung pecel lele😃

Tetangga lagi nguras kolam lelenya bun, cuslah kita beli juga biar tetangga senang dimasa pandemi ini yaaaa😊

Pecel terong kuah santan

Pecel terong kuah santan

Di kulkas ada sisa bumbu pecel instan, pengennya masak yg berkuah... ditambah santan jadilah...😄

3 porsi
20 menit
Pecel lele

Pecel lele

▪18-03-2021▪ Gak banyak kata, mantul lah pokoknya.. 😋 Source : nurul ummu naqib #cookpadcommunity_bogor #resepliha

Pecel Lele

Pecel Lele

dibawain lele suamik lsg cusss dong. . buat makan malem

Pecel lele

Pecel lele

Ini resep dari eyang uti,waktu kecil sering banget dibikinin ini karena saking doyannya.dulu waktu uti sakit coba-coba bikin sendiri jadi sih tapi lidah saya tidak bisa berbohong tetap enak buatan uti.dan sekarang uti udah ada di surga jadi setiap saya rindu pasti bikin makanan kesukaan eyang uti.

Nasi Pecel

Nasi Pecel

Salah satu menu sarapan tercepat dan ternikmat versiku. Selama di kost, aku selalu dibawain sambel pecel sm ibu biar ngga ribet kalo mau masak. Jadi tinggal beli sayur, bikin lauk dan tinggal sarapan. Yuk memasak! #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Malang #NasiPecel

Punten pecel

Punten pecel

Ibu2, Bapak2, Mbak dan Mas, adik2, semuanya aja yg hobby masak, saya nggak bahas bikin sambal pecelnya ya, saya mau bahas bikin puntennya. Di Blitar makanan khasnya adalah punten pecel. Jadi kangen banget makanan ini pas udah hampir setahunan nggak pulkam.

Pecel lele

Pecel lele

Masakan ini sungguh tdk asing bagi masyarakat indonesia dari sabang sampai merauke, dari Kyai sampai santri, dari pejabat sampai rakyat

Pecel Lele Crispy

Pecel Lele Crispy

Menu kemarin baru sempet di share 🤗

Sambel ala pecel lele Lamongan🌶️

Sambel ala pecel lele Lamongan🌶️

Pasangan lele goreng☺️..

Pecel lele

Pecel lele

Lauk makan kami hari ini