Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sambel pecel rumahan yang Lezat Sekali

Dipos pada June 10, 2019

Sambel pecel rumahan

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel pecel rumahan yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Sambel pecel rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sambel pecel rumahan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambel pecel rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambel pecel rumahan biasanya untuk 500 g. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel pecel rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel pecel rumahan memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#SiapRamadan Bumbu pecel ini wajib ada dalam keluarga saya, kl bingung mau masak apa tinggal rebus sayuran terus ambil bumbu pecel campur air panas secukupnya. Siap disantap bareng keluarga/teman"

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel pecel rumahan:

  1. 250 g kacang tanah goreng
  2. 250 g gula merah
  3. 1 sdt garam
  4. secukupnya Asam jawa
  5. Bumbu yg disangan/goreng
  6. 4 siung bawang putih
  7. kencur
  8. Kulit jeruk purut/daun jeruk purut
  9. 4 buah cabai merah keriting
  10. 5 buah cabe rawit/orange

Langkah-langkah untuk membuat Sambel pecel rumahan

1
Haluskan bumbu" yang sudah disangan tambahkan garam, asam jawa dan gula merah
Sambel pecel rumahan - Step 1
2
Haluskan kacang tanah goreng dengan cobek
Sambel pecel rumahan - Step 2
3
Setelah bumbu halus, masukkan kacang tanah yg sudah di haluskan tadi dan campur sampai rata.
Sambel pecel rumahan - Step 3
4
Sambel pecel siap dikemas. Bisa disimpan buat persiapan puasa/Idul Fitri/harian.
Sambel pecel rumahan - Step 4
5
Penyajiannya cukup dicampur dengan air panas secukupnya

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ikan Kembung Bumbu Kacang/ Bumbu Pecel

Ikan Kembung Bumbu Kacang/ Bumbu Pecel

dulu pernah bikin ayam bumbu sate pake bumbu pecel, nah sekarang pengen nyoba kalau diganti ikan gimana yaaa???? ternyata endeuuss.. tapi ga ditambah kecap soalnya bumbu pecelnya udah cukup manis menurut saya, jadi saya tambahin rawit aja

Nasi pecel surabaya

Nasi pecel surabaya

Orang surabaya sarapan nya kebanyakan pecel.nasi pecel sby itu harus lengkap yg pasti sayur ,bumbu pecel, pelengkapnya sayur lodeh, mie,oseng tempe, tahu /telor/ayam bumbu bali, dan rempeyek..seru banget...pokoknya.

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Makan siang hari ini menunya nasi pecel tapi bumbunya bikin sendiri. Soalnya kalau beli yang instan kadang rasanya sdh tengik meski tgl exp msh lama.

Sambel Pecel (Sambel Kacang)

Sambel Pecel (Sambel Kacang)

H-2 Lebaran alhamdulilah masih diberi rejeki,ada pesenan sambel kacang😊yuk langsung aja eksekusi😁

Pecel Sayur #PekanInspirasi

Pecel Sayur #PekanInspirasi

Efek ga ke pasar jadi masak pecel pake sayur seadanya yg ada di kulkas 😁😁

Pecel santan terong telur

Pecel santan terong telur

Kangen masakan ini yg enak bgt d makan pas mudik huhu.. mengobati kerinduan eksekusi di rumah aja lah hehe harusnya pake jantung pisang tapi ga ada ya di gaanti terong aja Note : biar ga sepet/pait jantung pisang pilih yg ujungnya tumpul bkn tajem

2 porsi
Pecel Simple

Pecel Simple

Adik saya pengen pecel

128. Pecel Bihun

128. Pecel Bihun

di pasar deket rmh banyak ya penjual pecel sayur menu lainnya, bihun, bakwan, lontong, tahu, apa2 yg ada disitu bisa dipakein bumbu pecel, tapi bikin sdri #MurahMeriah deh pokoknya #siapramadan #mingguke21 #berburucelemekemas #resolusi2019

Pecel ayam

Pecel ayam

Pengen pecel ayam yang dibaluri telur, dengan bahan2 yang ada di kulkas ( minus sayur kol, selada, mentimun, bawang goreng hihihi 😬 ) Selamat mencoba teman-teman

Batagor Tenggiri Bumbu Pecel

Batagor Tenggiri Bumbu Pecel

#KalauLagiNgumpul pengajian ibu-ibu di komplek rumahku, cemilan favorite adalah gorengan, seperti combro, tahu isi, bakwan atau bala-bala. Saat ketempatan pengajian dirumah, saya suka buatkan batagor tenggiri dengan saos kacang, kecap dan saos cabai. Penyajian dibuat seperti sajian gorengan tahu isi atau bala-bala (bakwan sayuran) . Sebagai orang Bandung #AnakRantau yang tinggal di Tangerang Selatan #cookpadcommunity_id_Tangerang belasan tahun lamanya, saya suka kangen dengan jajanan batagor khas Bandung ini. Dulu sewaktu SMA sering jajan Batagor warung tenda pinggir jalan, thn 1990-1991, kini, pedagang tersebut lapaknya masih ada di jalan yang sama dekat SMA saya dulu. Legend banget ya, itu jajanan, bisa buat ngumpul reuni temen SMA #KalauLagiNgumpul #cookpad_id #cookpad_Indonesia Batagor bikinan saya#BikinSendiri aroma minyak wijen, bawang putih, merica harus tercium kuat saat mengaduk adonan, supaya hasilnya sedap mirip buatan Batagor terkenal di Bandung merk King** atau Batagor Ri**#PesenanOjol Tips memilih tenggiri, lihat perutnya sudah pecah atau masih utuh. Tenggiri perut pecah dijual lebih murah dari yang perutnya mulus utuh masih segar. Karena ikan perut pecah sudah dijual dari beberapa hari lalu, bukan ikan tangkapan baru. Info ini diperoleh dari tukang ikan di salah satu pasar traditional di Tangerang😁.

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Dikasih bumbu pecel sama tetangga. Paling enak mmg dimakan sm sayuran alias bikin pecel sayur sama temen2nya deh para gorengan ky bakwan, tempe & tahu goreng. Buat sarapan endolll bingit dah

Tahu Telur Bumbu Pecel

Tahu Telur Bumbu Pecel

Lagi bingung mau sarapan apa,buka2 cookpad ketemu resep Bunda Aprilia. Kebetulan msh ada bumbu pecel dan bahan2nya ada di kulkas. Simple tp mengenyangkan. Suwun Bunda April..enaak bgt iniii.. Source : Aprilia Bu'e Zafran

Cilok sambel pecel

Cilok sambel pecel

Ga bisa liat sambel pecel nganggur, coba2 bikin cilok yang ketiga kalinya. Alhamdulillah nemu rasa dan kekenyalan yg pas. Jadinya sepiring penuh, langsung ludes setengah dicocol pakai sambel pecel. Endesss.

26. Bumbu pecel

26. Bumbu pecel

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Kepengen bisa buat bumbu pecel sendiri, ampe minta diajarin tetangga. Enak loh hasilnya.

Pecel siap saji

Pecel siap saji

Lagi pingin makan serba sayur. Alhamdulillah ada bumbu pecel siap pakai.jadi tinggal rebus2 saja sayurannya.harusnya ada tambahan telur rebus,tempe atau tahu goreng.tak sempatpun belinya...ya yang ada saja.yang penting bisa dinikmati.

4.Lontong pecel #BikinRamadanBerkesan

4.Lontong pecel #BikinRamadanBerkesan

lg pengen lontong pecel bun buat buka puasa.. #BikinRamadanBerkesan😁

Ayam bakar bumbu pecel

Ayam bakar bumbu pecel

Ini ayam bakar praktis dan cepet. Saya suka buat pagi2 buat bekal sekolah si abang. Maafkan penampakan fotonya dengan agak gosong2 keliatan...karena requestnya memang dengan sedikit gosong2 an.......😃😃😃😃