Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Talas dengan Jagung yang Anti Gagal

Dipos pada January 31, 2019

Bubur Talas dengan Jagung

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Talas dengan Jagung yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Talas dengan Jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Talas dengan Jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Talas dengan Jagung di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Talas dengan Jagung sekitar tergantung. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Talas dengan Jagung diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Talas dengan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Talas dengan Jagung memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada yg suka bubur yg lembut seluruhnya, ada jg yg suka bubur yg punya sesuatu yg mengasyikan untuk dikunyah. Ada yg suka pake gula merah dan ada yg suka pakai gula putih saja, bahkan ada yg suka mencampur keduanya. Semua kembali pada selera rasa dan selera memasak masing-masing. Resep Aneka Bubur Manis #JemputRejeki sy menggunakan talas yg dilembutkan dan jagung yg diiris utuh untuk dikunyah. Sy beruntung sekali karena ada keluarga yg mengirim talas yg cukup besar dan masih punya stock jagung di kulkas. Karena warna jagung yg kuning bisa bercampur serasi dengan warna ungu, maka sy masukkan satu buah ubi yg kecil sekali, sekepalan anak kecil saja. Sy menggunakan gula putih yg pas manisnya untuk sy dan memasukkan santan yg sudah cukup membuat "pelem" alias gurih. Jadi si bubur yg legit dari talas dan kres-kres manis dr jagung, jadi tidak perlu disiram santan lagi. Oh ya, bubur ini juga sy jadikan menu buka puasa #SiapRamadan hari ini. Baiklah, selamat ber-bubur ria..πŸ€—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Talas dengan Jagung:

  1. 300 gram talas (1/2 talas ukuran besar)
  2. 50 gr ubi ungu (jika ingin bubur berwarna ungu/boleh tidak)
  3. 1 bonggol jagung
  4. 4 sendok makan gula pasir
  5. 80 ml Santan instant
  6. 1 lembar daun pandan/vanilli kristal
  7. 1/2 sdt garam
  8. 3 gelas belimbing air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Talas dengan Jagung

1
Kupas talas, potong-potong kecil lalu cuci bersih, rendam air garam sebentar, cuci lg. Cuci ubi ungu (jika pakai). Iris jagung dr bonggolnya.
Bubur Talas dengan Jagung - Step 1
Bubur Talas dengan Jagung - Step 1
Bubur Talas dengan Jagung - Step 1
2
Rebus talas beserta ubi ungu(jika pakai) sampai matang, tiriskan.
Bubur Talas dengan Jagung - Step 2
3
Blender talas dan ubi ungu dengan 3 gelas belimbing air sampai lembut. Pindahkan ke panci, lalu masukkan jagung, gula, daun pandan/vanilli dan garam. Masak sampai mendidih dan jagung matang sambil sesekali diaduk. Masukkan santan, aduk rata, matikan api.
Bubur Talas dengan Jagung - Step 3
4
Pindahkan ke wadah saji dan siap dihidangkan.
Bubur Talas dengan Jagung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam (dadakan)

Bubur Ayam (dadakan)

Suamiku gigi bungsunya numbuh udah kyk bayi aja jadi rewel haha.. akhirnya bikin bubur supaya bisa makan banyak😊 bubur sederhana dg bahan yg seadanya di rumah~ alhamdulillah makannya banyak kuah sampai nambah 😊😊

Bubur oats daging sapi

Bubur oats daging sapi

Bosen mkn bubur yg biasa aja...coba ganti pake oats aja yuukk maaak.. Karena males pake timbangan jadi takeran oats nya saya pake sendok sayur ya..

2 porsi
Bubur nasi tim ikan dori 9m+ ghaniaars

Bubur nasi tim ikan dori 9m+ ghaniaars

Bagus banget buat panas dalem , sembelit tinggal ditambah sayur oyong πŸ˜‰

3 porsi
4jam
MPASI 9mo+, Menu 4⭐️ Bubur Telur Ayam

MPASI 9mo+, Menu 4⭐️ Bubur Telur Ayam

Masak kilat tinggal cemplung - cemplung #cookpadcommunity_bekasi

2 porsi
Bubur Ayam Homemade

Bubur Ayam Homemade

Bubur ayam ini saya masak menggunakan slow cooker, untuk perbandingan air dan beras saya menggunakan perbandingan 1 : 5. Bila menggunakan setting low, bubur dimasak selama 8 jam, bila menggunakan setting high cukup 3 sampai 4 jam saja.

12 porsi
Mpasi 8 bulan bubur ayam kampung

Mpasi 8 bulan bubur ayam kampung

Sebenernya ini utk anakku yg umur 17 bulan karna sedang sariawan dan ndak bisa makan keras keras akhirnya dibikin bubur sangat lahap habis tak tersisa

Bubur Tepung Kacang Hijau Pisang

Bubur Tepung Kacang Hijau Pisang

Tepung kacang hijaunya buatan sendiri loh :)

2 porsi
Bubur Menado DaMuDza

Bubur Menado DaMuDza

Resep ini di save karena cocok banget sm bubur 1 ini. Gak eneg dan banyak sayurnya yg mana saya suka bnget sama sayur. Mungkin ini gak begitu asli banget ya sama bubur Menado asli sono. Karena resep ini saya dapat dari kawan yang bukan asli sono juga xixixi.

4 porsi
1 jam 45 menit
Bubur Oat Labu Brokoli-MPASI 9mo.+

Bubur Oat Labu Brokoli-MPASI 9mo.+

Oat selalu jd sarapan anak2, mereka sangat suka. Tiap hari beda2 olahan oat nya. 😊

2 porsi
10 menit
Bubur Ayam MPASI 9m+

Bubur Ayam MPASI 9m+

Source : PUREE & BUBUR SEHAT BAYI – NEURA AZZAHRA

1 cup
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Kudapan kaya manfaat dan mengenyangkan,,, smua orng jg pasti bisa membuatnya,,, yukk bikin moms,,, #masakansimple #clovercookinglover #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur super kilat nan sedap

Bubur super kilat nan sedap

Alkisah karena ad nasi sisa smlm tp dikit bangettttt, di bkin nasgor g cukup (semangkok kecil) akhirnya di bkin bubur aja, tambahin sedikit topping jadi deh #sarapanku #cookpadcommunity_Malang

2 porsi
Bubur Baayak

Bubur Baayak

Bubur kesukaan waktu kecil. Bubur dgn perpaduan rasa manis dan gurih. Sekarang sudah mulai jarang ada yg jual. Jadi begitu ketemu resepnya mbak momsty langsung deh dipraktekkan Source @Resep by Momsty, dgn sedikit modifikasi #SiapRamadan #AnekaBuburManis #JemputRejeki #BakoelandariRoemah #cookpad_id #cookpadindonesia

Bubur Manado

Bubur Manado

Wah resep pertama saya yang diupload di cookpad. Biasanya upload cuma di Instagram. Seperti biasa alasan malas lah yang membuat saya belum menyusun menu sebulan, membuat saya bingung mau masak apa di awal minggu ini. Buka kulkas hanya ada jagung, bayam, daun pepaya madinah, terong, teri medan, dan tentunya kaldu ayam. Dan seperti biasa, kalau bisa dalam 1 masakan mengandung semua unsur, itu sangat baik untuk saya yang memasak, ga ribet πŸ˜‚ Bubur manado versi saya kali ini menggunakan yang ada di kulkas saja. Tidak pakai kangkung, ubi seperti pada umumnya bubur Manado. Biasanya bubur manado ditemani dengan sambal roa & ikan asin, berhubung adanya sambal terasi & teri medan ya gpp juga lah ya.

8 porsi